19 September 2018

THE GENUINE INDONESIAN CULTURE AT BATIQA HOTEL SURABAYA

Surabaya...
Kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, yang sangat kental dengan sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajah. Kota metropolitan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ini juga merupakan kota paling tertata di Indonesia.

Di kota ini pula masih banyak dijumpai bangunan-bangunan yang bernilai sejarah tinggi sebagai peninggalan era kolonial yang sampai sekarang pun masih berdiri dengan megah. Sebagian bangunan sudah ada yang dipugar, namun masih ada juga bangunan-bangunan lama yang tetap dipertahankan sebagai cagar busaya. Salah satunya bangunan di lobi Batiqa Hotel Surabaya yang beralamatkan di Jalan Darmokali Nomer 60 Surabaya.

Keberuntungan buat saya dan juga beberapa para Bloggercrony Squad Surabaya bisa menikmati hotel tour pada kesempatan itu.

24 Agustus 2018

Cooking Class "Basic bento" By Wajah Bunda Indonesia (WBI) and Claris Homeware

Apa sih biasanya yang dilakukan para bunda kalau sedang kumpul-kumpul bareng?

Arisan? Masak-masak? Sharing pengalaman? Sekedar nongki-nongki asyik lalu foto-foto untuk diupload di medsos? Atau.... malah nggosipin orang? Naudzubillah deh untuk yang terakhir itu.

Nah, beberapa waktu yang lalu masih di bulan Agustus, bertempat di Tanak Melayu Cafe and Resto di Jalan Ngagel No. 77-J Wonokromo Surabaya para bunda cantik sedang berkumpul, sampai full lho cafe yang di lantai 2. Rameee....

Emang mereka pada ngapain?
Yuuk ikutin terus liputannya (berlagak wartawan jadinya J)


Bunda-bunda yang tergabung dalam Komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) Jatim sedang mengikuti sebuah event yang diselenggarakan oleh WBI Jatim bekerjasama dengan Claris Homeware, produsen produk-produk peralatan rumah tangga berbahan plastik  dengan kualitas tinggi sehingga aman digunakan dalam keseharian. Kerjasama tersebut bertajuk “Cooking Class, Classic Bento”
06 Agustus 2018

Menikmati Indahnya Matahari Pagi di Bukit Panguk Kediwung


Yogyakarta...
Kota yang selalu kami rindukan untuk datang kesana. Daya magisnya sebagai kota wisata selalu menarik hati para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Apalagi bagi para insan yang punya berjuta kenangan di kota Gudeg ini, pastilah ingin kesana lagi dan lagi. Bahkan meski berulang kali berkunjung kesana tak kan pernah bosan untuk kunjungan berikutnya. Apalagi sekarang bermunculan tempat wisata yang baru-baru, dan pastinya membuat penasaran kalau belum melihat dan mengunjungi dengan mata kepala sendiri lengkap dengan hati tentunya, eeaaa...

Ada satu tempat wisata yang menurutku recomended untuk dikunjungi. Tempat tersebut adalah Bantul, Dlingo. Lokasi di Jogja yang mempunyai topografi berbukit dan terdapat sebuah aliran sungai yang membelah tebing. Bagi yang menyukai pemandangan matahari terbit pada pagi hari (sunrise addict eh emang ada yaa yang sampai addicted gitu hihihi), lokasi ini sangat cocok. 

Sebelum matahari terbit, akan ada kabut yang menutupi lembah sungai serta seluruh dataran rendahnya, kamu seakan-akan sedang berada di atas lautan awan. Nah, tempat paling strategis untuk melihat pemandangan matahari terbit dan menikmati pesonanya adalah Bukit Panguk, Kediwung.
19 Juli 2018

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, Chemical Peeling Yang Aman dan Efektif Untuk Kulit Sehat dan Cantik Alami

Kalau ditanya, “Apakah Anda memiliki jadwal rutin untuk melakukan treatment kulit wajah di salon atau klinik kecantikan?”
Aku menjawabnya “tidak”. Beberapa saat tertentu nyadar banget dan berusaha berjanji pada diri sendiri akan melakukan “treatment” wajah rutin tiap bulan, minimal seperti facial gitu sebulan sekali. Baru berjalan dua bulan berturut-turut tapi bulan-bulan berikutnya sudah lupa. Padahal sudah diingatkan juga oleh salon kecantikan langganan kalau sudah waktunya facial. Itupun aku sendiri yang meminta untuk diingatkan. Macam-macam alasannya, yang sedang sibuklah, nggak ada waktu ke salon lah, lagi maleslah, besok-besok ajalah, endebrei endebrei endebrei...

Tiba-tiba nyadar kalau kulit wajah mulai kusam dan jerawat batu mulai menampakkan dirinya. Baru deh bikin janji untuk facial di salon perawatan langganan.  Karena sudah lama nggak treatment, komedo pun ramai-ramai membenamkan diri di kulit wajah. Tahu sendiri deh rasanya kayak apa saat para pasukan komedo itu dipaksa keluar dari persembunyiannya, pasti nangis bombay meski nggak ada yang nyuruh. Katanya sih ada teknologi baru yang mengangkat komedo tanpa rasa sakit, tapi aku belum nyoba. Ada sebagian yang bilang “nggak lego” (kurang puas) kalau menghilangkan komedo pakai alat itu, mending dengan cara manual hihihi... Aku no comment deh, soalnya belum pernah mencoba teknologi yang itu.

30 Mei 2018

NUTRISI TEPAT SEBAGAI SOLUSI TERBAIK ALERGI PADA ANAK

Beberapa hari yang lalu ada tetangga dekat rumah yang baru pindah dari Sumenep. Mereka keluarga muda dengan satu anak. Kepindahannya ke Gresik karena sang suami pindah tugas di Kota Pudak ini. Seperti biasa, ketika ada warga yang baru pindah maka tetangga-tetangga pun silaturahmi ke rumahnya. Termasuk aku dong... Kami pun saling memperkenalkan diri hingga kami pun ngobrol ngalor ngidul.

Di tengah kami asyik ngobrol, tiba-tiba terdengar suara anaknya menangis terbangun dari tidurnya. Ibunya pun buru-buru menuju ke kamarnya setelah meminta ijin dariku. Masih dengan menangis, Caysa nama gadis kecil itu pun digendong menemui kami. Caysa bisa tenang setelah diberi mainan kesayangannya.

Aku sempat heran dan bertanya kepada ibunya tentang kulit anak yang berusia satu setengan tahun ini, yang nampak mlenthing-mlenthing kemerahan dan berisi cairan bening. Kami pun terlibat obrolan yang lumayan lama tentang penyakit yang diderita Caysa. Ibunya pun cerita panjang lebar.