05 November 2018

NIKMATI KECERIAAN DAN KEBERSAMAAN DI FUNTOPIA BALLOON PARK

http://www.renidwiastuti.com/2018/11/nikmati-keceriaan-dan-kebersamaan-di.html
Sudah agak lama sih Athiyah nggak aku ajak main ke rumah balon. Biasanya Athiyah mempunyai langganan bermain di rumah balon yang ada di komplek perumahan kami, yaitu di area sekitar Taman Bundaran GKB. Namun sejak lokasi rumah balon pindah karena areanya termasuk dalam lahan yang sedang dibangun sebuah mall di GKB gresik, otomatis jadi jarang main di rumah balon.

Sesekali sih main di playland yang ada rumah balonnya, namun rumah balonnya tidak terlalu besar. Tantangannya pun nggak terlalu banyak.
Aku bersyukur banget Athiyah ini termasuk anak yang lebih suka bermain pasar-pasaran, jual-jualan, main lego, main boneka daripada main gadget. Bahkan dia lebih suka main sepedaan di luar rumah atau bermain di taman bermain di sekolahnya yang kebetulan ada di depan rumah. Lega banget rasanya karena Athiyah tidak mengalami ketergantungan dengan gadget.

Kalau kita amati sebagian besar anak dan remaja di Indonesia sudah tidak bisa terlepas dari gadgetnya, bahkan penggunaannya pun sudah melebih batas kewajaran. Pada tahun 2014 UNICEF bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan sebuah riset yang hasilnya 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet hingga lima jam sehari. Mereka lebih asyik dengan gadgetnya daripada terlibat kebersamaan dengan anggota keluarganya.

26 Oktober 2018

50 TAHUN MAMAN PS BERKARYA


ttp://www.renidwiastuti.com/2018/10/50-tahun-maman-ps-berkarya.html
Memasuki salah satu rumah di Jalan Tanjung Wira VI Nomer 31 Gresik Kota Baru ini akan kita dapati deretan lukisan yang merupakan buah karya dari Bapak Maman PS. Pria kelahiran Klaten, 2 Juni 1952 ini menyelenggarakan pameran tunggal dalam rangka 50 tahun beliau berkarya di dunia seni lukis.

Seniman yang sudah menghasilkan banyak lukisan dengan aliran realistis impresionistik ini lebih banyak menyorot kehidupan manusia dengan segala tingkah lakunya. Inilah beberapa lukisan Bapak Maman PS
24 Oktober 2018

ICON MALL, PUSAT PERBELANJAAN TERBARU DAN TERBESAR DI KOTA GRESIK


sumber:iconlandproperty.com
Kabar gembira bagi warga masyarakat Kota Pudak dan sekitarnya. Tak perlu jauh-jauh ke Surabaya kalau hanya pingin nge-mall saja. Karena pada tanggal 26 oktober 2018 Icon Mall Gresik akan segera dibuka.

Icon Mall akan menambah fasilitas publik di Kota Gresik. Inilah mall pertama dan terbesar di Gresik. Selain mall ada juga hotel dan convention yang tentunya dengan keberadaannya akan menopang pertumbuhan ekonomi di kota ini. Tidak hanya itu, di area ini juga dibangun tower apartment.

Icon Mall ini didesign oleh arsitek Paulus Hariadi Architect & Patrners dengan mengusung tema khas Gresik yaitu bandeng dan kapal. Seperti kita tahu, Gresik merupakan kota tambak yang terkenal dengan bandengnya. Selain itu di kota ini memiliki beberapa pelabuhan mulai skala nasional maupun internasional. Pelabuhan tersebut ada yang milik pemerintah dan ada pula pelabuhan khusus milik swasta.
20 Oktober 2018

KAMPUNG BATIK GRESIK

Gresik mempunyai berbagai julukan, antara lain Kota Santri, Kota Industri, Kota Pudak dan Bumi Para Wali. Dan kini Gresik pun semakin menggeliat dengan karya batiknya. Motifnya pun beraneka ragam. Ada motif Damar Kurung, Loh Bandeng, Pamiluto, Jubung, Pudak dan juga Rusa Bawean.

Ternyata ada jejak sejarah yang menyebut Gresik sebagai Kota Batik. Pada tahun 1927 Paku Buwono X berkunjung ke rumah Gajah Mungkur yang berlokasi di Kampung Kemasan Gresik, tepatnya di jalan Nyai Ageng Arem-arem Kelurahan Kebungson.

Saya termasuk yang sering lewat sini juga. Sebagai orang Gresik seharusnya tahu tentang Gajah Mungkur maupun Kampung Kemasan ini. Bangunan tersebut sampai sekarang masih tegak berdiri sebagai ikon cagar budaya di Gresik.

Ketenaran batik Gresik sampai membawa Gresik terkenal hingga ke negeri orang. Di bawah bimbingan Syahid Ali Murtadho atau yang lebih terkenal dengan sebutan Raden Santri, batik Gresik pun berjaya. Nama Raden Santri pun diabadikan menjadi nama salah satu jalan di Kota Gresik.
15 Oktober 2018

SOLUSI TEPAT MENGATASI GANGGUAN SEMBELIT


Masih teringat jelas di ingatanku kala itu di tahun ..... Saat itu anakku yang sulung kelas satu SD. Sudah lebih dari 5 hari tidak bisa BAB. Kami pun membawanya ke dokter, dan disarankan untuk lebih banyak memberinya makanan yang tinggi serat seperti sayur-sayuran, buah dan agar-agar atau jelly.

Memang sih anakku itu susah banget makan sayur, dipaksa pun enggak mau. Kalau di piringnya ada ijo-ijo dikit aja langsung deh disingkirin. Tapi kalau makan buah doyan banget dia. Karena makan sayurnya susah, kamipun memberinya buah-buahan dan juga agar-agar atau jelly.

Namun sampai seminggu lebih, dia masih belum bisa BAB juga. Tentu dong kami khawatir dengan kondisi seperti itu. Tapi anaknya nggak merasa sakit apapun. Dia juga tidak merasakan sesuatu yang berbeda yang berkaitan dengan kesulitan BAB nya itu. Aktivitas pun seperti biasanya. Intinya tidak ada keluhan yang dirasakannya hingga kami pun sering menanyakan ini itu pada sulung kami.