04 September 2008

TENTANG KAYLA

Ini beberapa cerita tentang Kayla yang belum sempat aku posting.
Hari Sabtu, 30 Agustus yang lalu aku dan Kayla jatuh dari sepeda motor. Ceritanya begini, saat itu sekitar jam 5 sore aku habis ngantar suamiku cari taksi di dekat terminal. Setelah pulang mampir ke bazar RW di dekat rumah. Sebelumnya aku sempat ingin mengembalikan sepeda lebih dulu ke rumah terus jalan saja ke bazar, kan di gang sebelah. Mungkin karena lagi apes saja,aku pun urung mengembalikan sepeda. Kami pun langsung ke bazar. Setelah beli beberapa kue dan minuman aku pun ngajak Kayla pulang dulu karena belum mandi. Kayla tidurnya kesorean sehingga telat mandinya. Sepeda pun aku starter. Aku lupa bahwa aku bawa sepeda mio soul yang nggak ada giginya. Kayla pun naik dari sebelah kanan dengan memegang starternya. spontan sepeda meloncat ke depan dan menabrak orang jualan balon. Kejadiannya begitu cepat sehingga aku pun nggak bisa mengontrol laju sepedanya. Sepeda pun ambruk ke sebelah kanan. aku pun cuma bisa teriak, "Kayla, gimana Kayla...tolongin Kayla...". Kayla tertimpa sepeda motor. Kami pun dikerumuni banyak orang. Posisiku masih di sepeda motor ketika ada orang yang berniat menolongku tapi di nggak nyadar bahwa dia pegang starter sepeda yang belum mati mesinnya. Sepeda pun meloncat lagi kedepan tanpa aku duga. Aku pun terkejut lagi. Orang2 pun berteriak, "Matikan mesinnya, matikan mesinnya!" Saking aku panik dengan kondisi Kayla, mesinnya dari tadi tidak aku matikan. Kayla pun digendong tetangga. Aku sudah khawatir banget dengan kondisinya. Setelah aku periksa, Kayla sepertinya "nggak apa-apa" hanya lecet di kaki sebelah kanannya. Tapi dia pun menangis, mungkin juga kaget dan bingung dikerumuni banyak orang. Dengan diantar tetangga, aku pun membawa Kayla pulang duluan, biar sepedanya diurus orang lain. Malamnya Kayla masih sering menangis kalau ingat kejadian itu. Ia manggil2 bapaknya yang sedang meeting dengan tamu dari Jakarta. Kasihan banget lihatnya. Sampai sekarang jalannya masih pincang karena untuk jalan normal masih sakit. Baru dua hari bisa jalan normal setelah kena cacar beberapa hari yang lalu, kini Kayla kena lagi kakinya. Semoga kita bisa bersabar ya sayang... ini belum apa-apa bila dibandingkan dengan penderitaan orang lain yang terkena musibah besar....

Kalau yang di bawah ini, cerita tentang Kayla sebelum sakit....
Kayla sangat suka mengerjakan maze. Aku belikan satu buku maze, hampir semua langsung dikerjakan. Menurutku ini salah satu kegiatan yang bagus untuk melatih konsentrasi, pengambilan keputusan dan problem solving.





Kayla juga suka sekali naik sepeda. Biasanya hampir tiap sore sepedaan di halaman sekolah depan rumah bersama teman-temannya.
Tapi kalau balapan sepeda, Kayla mesti kalah. Ya, Kayla paling kecil diantara mereka...








Menggunting dan menempel juga disukai Kayla. Kalau ini untuk melatih motorik halusnya. Meski mengguntingnya belum rapi sekali tapi sudah lumayan. Hanya saja kalau menempel lemnya sering kebanyakan.









Kalau kegiatan ini terinspirasi oleh kegiatan putra-putri dari Creative Mom yang satu ini. Cuma bedanya, kalau beliau pakai kertas koran, Kayla pakai kertas putih bekas kalender. Memanfaatkan barang yang ada biar tidak terbuang sia-sia. Kayla suka banget menggoreskan kuas pada gambar ini.
Sudah lama sih ngerjakannya, cuma baru diposting sekarang, he he...






Kalau yang ini, waktu Kayla dikunjungi oleh keponakan iparku. Pada awal ketemu sih masih belum mau main bersama, karena memang baru pertama main ke rumah. Tapi lama-lama mereka akrab juga.
Ini waktu mereka main pakai software dari Edu-Games versi Mengaji Yuuk!
Kayla cuek banget hanya pakai kaos dan celana dalem....

Kegerahan nih ye...
Nah, yang ini sholat berjamaah diantara mereka. O iya yang menjadi imam mbak Farah. Meski masih kelas 2 di ponpes tapi sudah hafal Al qur'an sampai juz ke 26. Hebaaattt....
Kalau adiknya baru TK, tapi sudah hafal hampir semua surat di Juz Amma'.... Subhanallah... semuanya luar biasa.
Ayo Kayla...yang rajin ya belajar ngajinya biar pinter seperti mereka...

6 komentar:

  1. wah,ada2 aja sih,kasian kayla sampe jatuh dari motor!btw,kayla pinter gambar ya?? tertibya bisa sholat jamaah..kl elora diajak sholat..wah nengok kanan kiri mulu..

    BalasHapus
  2. Astaghfirullaahal'adhiim...Untung aja ya luka Kayla gak terlalu serius ya...kacian nich Kayla baru sembuh cacar harus sakit lg...!!! cepet sembuh ya sayang...

    Kayla tambah pinter aja ya...!!! Belajar bareng Talitha yuks...

    BalasHapus
  3. Kayla... tetep semangat ya biar cepet sembuh :) Nanti kalo udah sembuh balapan speda sm Keke. Kl Nai blm py sepeda jd di bonceng sm Kayla aja ya... :)

    BalasHapus
  4. ngebayangin kejadiannya syerem banget yaa... di rumah juga ada mio soul.. mknya aku tuh takut bgt kl shasa dah main di motor pk pegang2 kontak.. tkut kejadianya ky gitu.. motornya ngeloncat.. mbak kayla skrg dah sembuh kan..?

    BalasHapus
  5. subhanallah...jadi malu euy sama mbak Farah dan adiknya....

    Kayla...cepat sembuh ya sayang, jangan jadi trauma ya cantik...

    BalasHapus
  6. Wah kayla udah sehat bunda ^_^ gmn kabarNa skrg, udah lincah lg bunda???

    BalasHapus