27 November 2008

AKHIRNYA...KAYLA SENANG PERGI KE MAZOLA

Hari Selasa lalu aku menemui gurunya dan menceritakan tentang Kayla berkenaan dengan acara ke Mazola dan minta untuk memotivasi Kayla agar mau ikut. Sepulang sekolah Kayla bilang mau ikut. Namun itu hanya sesaat...setelah itu ia selalu bilang nggak mau ikut. Setelah aku tanya beberapa kali, jawabannya selalu sama, "Enak di rumah aja..." atau "males ikut ke Mazola...".
Namun aku nggak maksakan dia, kalau nggak mau ikut ya nggak apa-apa. Namun aku masih yakin akhirnya dia ikut. Rabu sorenya aku ajak di belanja "bekal" ke Mazola. Kayla paling senang kalau dibelikan jajan di swalayan.

"Kayla, ini bekal untuk besok. Yang banyak ya...nanti teman2 dikasih", kataku.
"Kata ustadzah nggak boleh bawa banyak2 Bu, boleh bawa 2 aja..."
"Oo gitu ya..nggak pa pa,buat besok2nya aja..."
"Tapi Kayla nggak mau ke Mazola..."
"Ya sudah, kalau nggak mau ikut ya nggak apa apa, nanti di sekolah aja sama ustadzah"

Sampai tadi pagi mau berangkat masih bilang nggak mau ikut, namun bekalnya tetap aku siapkan. Dan...ketika hampir sampai di sekolah Kayla bilang,

"Bu, Kayla mau ikut ke Mazola..."
"O ya... Wah hebat dong Kayla...nanti disana....bla...bla...."
Sampai di sekolah tidak berapa lama, anak2 diajak berkumpul, bersiap-siap berangkat


Dan ini sedang dikasih "pengarahan dan pemanasan" oleh ustadzah plus diabsen dulu



Dan yang ini, berbaris eh membuat kereta menuju bis...


Kayla terlihat senang sekali. Aku juga nggak tahu kenapa dia berubah pikiran secepat itu. Yaa...namanya juga anak-anak. Kayla melambai-lambaikan tangannya terus sebelum berangkat. Terharu juga melepas anak2 pergi tanpa didampingi orang tua. Perjalanan ke Mazola menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Ini di bus ketika mau berangkat.


Sepulangnya dari Mazola, Kayla cerita tentang hewan2 disana dan cerita tentang temannya. Katanya, "Besok-besok Kayla mau pergi ke Mazola lagi..."
Alhamdulillah, berarti dia memang senang hatinya kesana. Ini pengalaman pertama Kayla pergi ke tempat "yang agak jauh" tanpa orangtua atau famili. Semoga di kegiatan outing berikutnya Kayla jauh lebih bersemangat...

13 komentar:

  1. Ayo semangat Kayla..... Pasti mengasyikkan looooh..... Banyak cerita kan waktu perjalanan.....

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah akhirnya mau ya

    BalasHapus
  3. alhamdulillah kl kayla akhirnya mau ke mazola & bs bersenang2 di sana. Mungkin wkt itu cm takut sesaat aja. bs jd bayangan dia ke mazola itu dia di suruh berangkat sendiri ke tempat yang dia belum kenal :)

    BalasHapus
  4. syukurlah...akhirnya Kayla mau ikut juga ya ke Mazola...Apa kt Tante asik kan jalan-2 disana Kayla...heheheheh "so berjasa nich"

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ...akhirnya Kayla menikmati perjalan ke Mazola..Wah ..senangnya ya Bun...

    BalasHapus
  6. jadi pengen pulang lagi nengok rangga

    BalasHapus
  7. Asik..Kayla..bisa pergi bareng teman ..memang anak kecil perlu di motifasi dulu ya bun, liat banyak teman takutnya jadi ilang..
    Tapi maaf nih Mazola apa sih artinya ? hik hik daku katro banget ya ? he he he tante jangan di ketawain yaaa kayla

    BalasHapus
  8. waahhhh dedek kayla bisa ke mazola,... bunda ko nggak ajak briga sih...

    BalasHapus
  9. Mazola itu Maharani Zoo and Goa, ada di Lamongan Jatim, itu lho Mam...deket daerahnya amrozi

    BalasHapus
  10. Wah...Briga, Bunda nggak ikutan kok. Kayla perginya sama teman2 sekolahnya dan ustadzahnya...

    BalasHapus
  11. Seru juga kalo anak2 pergi tanpa di dampingi ortu gitu.. sekalian melatih kemandirian... Hebat deh kayla.. akhirnya mau juga ikutan pergi..

    BalasHapus