22 Desember 2008

MARYAMAH KARPOV...ASYIK BANGET BUKUNYA


Tanggal 7 Desember kami membeli buku ini...Ceritanya masih asyik dan nggak membosankan untuk dibaca. Aku saja sampai tertawa terpingkal-pingkal kalo mbaca bukunya Andrea yang ke-4 ini (dari tetralogi Laskar Pelangi). Sampai-sampai Kayla menghentikan aktivitas bermainnya dan menatapku dengan penuh tanda tanya... Ucapnya selalu, "Kenapa Bu? Kok tertawa?"
Kayla mungkin heran kok ibunya tertawa sendiri? Biasanya kalau tertawa kan ada temannya yang diajak tertawa...
Geli juga lihat wajah kebingungan Kayla...
Intinya nih...kalau nggak baca buku ini nyesel deh...Ceritanya bagus, mengalir dan nggak terlalu perlu mengernyitkan dahi...asyik pokoknya... Kata-katanya mampu menyihirku...
Jadi aku nggak rela banget kalau buku ini menjadi karya terakhir dari Andrea Hirata... Aku akan selalu menunggu karya2nya selanjutnya...setuju nggak kawan?
aku pernah janji pada Kayla mau menceritakan buku2 tetralogi Laskar Pelangi pada Kayla, tapi belum aku penuhi janji itu...padahal Kayla sudah seringkali nagih janjinya...Maafkan Ibumu ini ya Nak... Tapi aku janji mau memenuhi janji itu...

12 komentar:

  1. kayaknya ending buku ini masih membuka kesempatan untuk dibuat buku selanjutnya deh...*ngarep.com*

    tapi kenapa ya, aku agak sedikit (sedikit loh ya) bosan dengan bagian yg menceritakan tentang kebiasaan taruhan itu. A little bit to much..he..he kata saya loh

    BalasHapus
  2. hahahaha, sama bun, aku juga kalo baca bukunya andrea hirata suka ketawa2 sendiri.
    trus maryamah karpov pun udah beres aku baca, cuma sehari, saking penasarannya.

    BalasHapus
  3. waw, diriku jg suka...iya maryamah karpov asli mhibur banget ya bun..jd ingat yg presiden...ingat wkt ikal jd tumbal ketua karmun n dokter diaz..pokoknya ga rugi ya bun...

    BalasHapus
  4. gak salah mbak... membaca bukunya andrea banyak vitaminnya, permainan dan pilihan kata2nya bisa meloncat2 kayak sirkus.

    salut dg andrea...banyak pencerahan kl kita baca2 bukunya..

    sip deh terusin deh bacanya...sambil liat kiri-kanan, kalo ada temennya boleh deh ketawa...tapi kalo sendirian...ya ditahan deh...ntar disangka...he...3x

    BalasHapus
  5. mungkin kalo kayla dah agak besaran janji bunda bisa terpenuhi..secara kayla dah ngerti kali ya?seneng baca novel ya bu?

    BalasHapus
  6. bener bunda, baca karyanya andrea, jadi merubah mind set kita, bahwa bukan berarti orang yang miskin tidak bisa maju...semua tergantung extase....dan mimpi-mimpi, hidup andrea!!

    BalasHapus
  7. pinjeeeeemmm..*gyahahah*p

    BalasHapus
  8. hehehehe Kayla bingung ya lihat Bunda ketawa sendiri!!!
    Wah Saya gak suka baca Novel Mbak...phalg klo gak ada gambarnya...kaya bosen gitu!!!
    Klo kaya komik baru suka..."Gak mendidik bgt ya komik...hihihihi"

    BalasHapus
  9. farrell juga gitu..kalo aku lagi baca novel..suka tanya mulu...sampe2 farrell minta aku bacain tuh novel keras2 supaya dia tau isinya...

    BalasHapus
  10. Wah jadi pengen ikutan baca nih Bun...asyik dan mengesankan kayanya...

    BalasHapus
  11. Hayo Bunda.. segera penuhi janji mumpung masih hangat tu ceritanya.. atau sambil dikasih denger bacanya Kayla juga dah seneng takjub kok deket Bunda..

    Bagi dhonk sinopsisnya he.. jadi penasaran.. masa nunggu pulkam dulu baru beli hiks masih taon depan jeh..

    BalasHapus
  12. Bunda,... Tuuh emang buku manteeb,... waah pantes aja dedek Kayla suka,..

    BalasHapus