30 Agustus 2008

MARHABAN YAA RAMADHAN...

ALHAMDULILLAH... RAMADHAN KEMBALI DATANG MENYAPA...
SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA DI BULAN RAMADHAN INI...
SEMOGA KITA SEMAKIN IKHLAS MENJALANKANNYA
KARENA ALLAH SEMATA...
MOHON MAAF ATAS SEGALA KHILAF...
MARI KITA SAMBUT HARI KEMENANGAN...

28 Agustus 2008

LIBURAN KE MALANG

Beberapa hari yang lalu kami sekeluarga plus keluarga dari suami liburan ke Malang, sambil ngantar adik yang mau kuliah di Unbraw. Kami pergi ke Selecta. Kayla waktu itu masih kena cacar. Jadi dia gendong terus deh. Emang sih, mestinya dalam kondisi seperti itu sebaiknya istirahat saja di rumah, tapi mau gimana lagi, soalnya semua ikut rame-rame, otomatis kayla pun pasti minta ikut. Yaa... itung-itung cari udara segar di kota Batu Malang yang terkenal duiinginn... betul yang Mbak Indah (Mama Saskia dan Rania)?
Sesampainya disana kami pun langsung naik kano...

Bapak sama om yang renang (nekad banget nih, udaranya duiinginn...). Renangnya nggak lama-lama banget. Cuacanya mendung dan sempat gerimis. Duh... Malang memang bikin kangen...
Setelah keliling lihat sekitar, Kayla minta ke playground (yang begini nih...sifatnya wajib bagi Kayla kalau sudah melihat playground). Meski jalannya agak terganggu Kayla keukeuh minta main, padahal sudah aku bujuk dengan beberapa macam cara...ya sutralah...



Setelah main kami pun pulang. Tak lupa kami membeli beberapa bunga di sepanjang jalan disana. Juga beli oleh-oleh buah apel, kripik apel, kripik kentang yang uenakk. Kali ini kami nggak belanja di Pasar Lawang, sudah cuapekk... Terus istirahat sambil makan di rumah makan.... langsung deh melanjutkan perjalanan pulang...

Pawai "Anak Sholeh Menyambut Ramadhan 1429H"

Minggu, 24 Agustus 2008 KBIT dan TKIT Al Ummah bersama dengan KBIT, TKIT, dan SDIT Al Ibroh Gresik mengadakan pawai bersama. Acara dimulai di alun-alun kota Gresik dengan rute: Alun-alun- Jl. Pahlawan-Jl. Jakgung Suprapto-Jl. Dr. Soetomo-Islamic Centre Al Ummah (TKIT Al Ummah).
Kayla ikut juga pawai, dan harus sudah ngumpul di alun-alun jam 06.00. kayla harus dibangunkan lebih pagi dari biasanya. agak sulit juga sih, tapi pelan-pelan akhirnya mau juga. Dengan dress code putih-putih Kayla kami antar ke alun-alun. Ada yang naik andong/delman, ada juga yang naik mobil. KBIT Al Ummah kebagian naik delman. Segala pernak-pernik dan hiasan delman menjadi tanggung jawab ortu siswa. Hasil hiasan pun dilombakan antar kelas dan antar lembaga.
Jam 7.30 kami sudah sampai disana. Yang datang belum terlalu banyak, tapi di alun-alun sudah ramai sekali, karena ada lembaga lain yang berpawai, naik becak...buanyaak becaknya... Beberapa ibu sudah siap menghias andong, tapi ternyata andongya belum sampai di lokasi yang telah ditentukan. Usut punya usut, ternyata andongnya tidak bisa masuk lokasi karena jalanan telah buntu oleh pawai.
Agak lama juga nunggunya. Setelah sekian lama kami pun diinformasikan bahwa delmannya sudah ada di alun-alun bagian barat. Kamipun segera kesana dan langsung berjibaku menghias delman. tergesa-gesa banget menghiasnya dan hampir bisa dipastikan hasilnya kurang maksimal, karena meleset dari yang telah direncanakan. Menghias belum selesai sudah diinstruksikan untuk berangkat... ya sudah deh...









Harapan kami semoga di tahun depan perencanaannya lebih matang sehingga bisa berhasil maksimal. Setelah menempuh rute pawai, finish di halaman Islamic Centre TKIT Al Ummah dan SDIT Al Ibroh ( yang ini lokasinya di depan rumah Kayla). Ada bazarnya dan pentas juga. Kami pun langsung beli makanan dan minuman. Stand kelas wortel (kelasnya Kayla) jualan es krim. Ini pun dengan pertimbangan agar praktis saja. Tapi aku nggak bisa bantuin jaga stand, karena Kayla minta gendong terus kakinya masih sakit kalau untuk berjalan. setelah selesai makan dan minum serta beli beberapa pernak-pernik Kayla sudah minta pulang sebelum acaranya selesai. Beberapa saat setelah sampai di rumah, temannya datang main di rumah. Main deh mereka, sementara aku sudah ngantuk, sampai tertidur karena tadi malam nyelesain atribut pawai yang satu ini...kerjasama dengan mamanya Paschall nih...

22 Agustus 2008

AGUSTUSAN DI TANJUNG WIRA VI GKB

Bulan Agustus hampir berlalu, ada beberapa kegiatan yang telah kami ikuti. Meski telat postingnya nggak pa pa deh...itung-itung ikut meramaikan acara HUT RI ke 63. MERDEKA!!!
Sebenarnya sih ceritanya nggak istimewa-istimewa amat sih, cuma bisa jadi istimewa karena beberapa hal yaitu ini agustusan kedua di RT yang baru (agustusan pertama nggak ikutan karena mudik). Ini acara agustusan pertama yang aku ikuti lomba-lombanya (setelah married), soalnya yang dulu-dulu nggak ikutan, cuma jadi penonton aja lagian Kayla masih kecil dan masih digendong trus acaranya malam sih...

Kegiatan Agustusan ini diawali dengan jalan santai yang diikuti semua warga RT VI pada hari Minggu, 10 Agustus. Jam 06.30 mulai berangkat. Kayla ikut juga lho... Sebelumnya aku pikir Kayla akan banyak minta digendong, sampai-sampai aku terus ngingetin bapaknya agar jangan jauh-jauh, jadi kalau Kayla minta gendong bisa gantian. Ternyata, di luar dugaanku, selama perjalanan Kayla jarang sekali minta gendong...tumben nih...tapi aku pikir karena itu berkat temannya juga yang selalu kami motivasi agar mereka berdua jalan terus dan tidak minta gendong... Minta gendongnya paling ya cuma 2% lah, he he he...

Selama di perjalanan banyak sekali warga RT lain yang jalan santai juga. Jadi ramai banget deh... Sesampainya di finish, sarapan bareng dan tuker bingkisan yang sudah dikumpulkan hari-hari sebelumnya...dapet tempat sendok nih...he he he...
Setelah selesai, dilanjutkan lomba-lomba antar ibu-ibu. seru juga...
Yang pertama lomba "nyunggi tempeh"... sayangnya baru babak penyisihan aku sudah kalah nih... Tapi semangat terus untuk lomba berikutnya, yaitu lomba balap kelereng, nah yang ini baru menang deh sampai final... lumayan dapat hadiah peralatan dapur...

Dilanjutkan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Babak penyisihan sih menang, tapi pas final kalah deh.... Yang terakhir futsal... Tahu sendiri lah kalau ibu-ibu main sepak bola, dimana ada bola disitu orang-orangnya pada berebut bola. Alhamdulillah timku menang...dapat hadiah lagi deh...
Lumayan kan dapat menggondol 2 hadiah...
Tapi, sayangnya semua nggak sempat aku dokumentasikan, habis lupa nggak bawa kamera dan hp tertinggal lagi di rumah.

Acara syukuran dilaksanakan hari Sabtu, 16 Agustus ba'da Isya makan-makan bareng,tumpengan, dan nyanyi-nyanyi bareng pake electone, ngobrol-ngobrol, dst. tapi aku nggak sampai selesai karena kan 22.00 Kayla sudah ngantuk.

Untuk lomba anak-anak, Kayla hanya ikut lomba hias sepeda (17 Agustus), dan.... dapat juara 1 untuk kategori anak kecil alias balita. Padahal hiasan sepedanya cuma segitu aja...he he...habisnya sepeda yang lain cuma sedikit hiasannya, masih mending sepedanya Kayla... narsis nggak sih... Tahunya kalau ada lomba sepeda hias baru malam harinya, jadi nggak sempat bikin hiasan yang bagus-bagus gitu... kayak model pesawat atau kapal atau yang lain... tapi ternyata gitu aja sudah oke juga... mbela diri nih...

Untuk lomba anak-anak yang lain Kayla nggak ikut karena aku nggak tahu infonya, tahu-tahu acaranya sudah lewat... kurang banget sosialisasi acaranya, atau akunya yang kurang gaul ya, he he...

Acara berlanjut besok Sabtu malam Minggu, 23 Agustus. yaitu acara Pentas Seni dan penyerahan hadiah lomba-lomba. Acara berlanjut lagi tanggal 30 Agustus yaitu Bazar se-RW.
Wiih...ramai deh agustusannya...

Tapi dari semua acara yang ada, hari-hari penuh dengan perayaan agustusan, ada satu hari yang mengingatkanku bahwasanya beberapa puluh tahun yang lalu aku dilahirkan kedunia ini... 13 Agustus... 31 tahun yang lalu...

20 Agustus 2008

KAYLA KENA CACAR

Hari Sabtu, 16 Agustus 2008 di telapak kaki kanan Kayla dan di lengan kirinya ada dua bintik merah yang berisi air. Suamiku sudah mulai curiga jangan-jangan Kayla kena cacar. Tapi aku belum yakin kalau itu cacar, soalnya beberapa kali di kulit Kayla muncul bintil seperti itu karena kulitnya termasuk sensitif. Aku pun bilang kalau ke dokter tunggu aja perkembangannya dulu, mungkin hanya bintil seperti biasanya yang kempes sendiri. Lagian kalau kena cacar kok badannya nggak panas ya?...

Tapi hari Minggunya bintik-bintik itu mulai bertambah. Mau dibawa ke dokter, mana ada yang praktek hari Minggu gini, Seninnya tanggal merah lagi. Jadi nyesel deh, Sabtu kemarin aku menolak ajakan suaminku untuk ke dokter. Akhirnya kami cukup yakin kalau Kayla kena cacar... Soalnya Kayla belum diimunisasi cacar juga sih... (Pelajaran nih buat aku... harus lebih care lagi untuk kesehatan anak...hiks...hiks...) Lalu kami cuma kasih salep acyclovir.
Untungnya saja, badan Kayla tidak terlalu panas, hanya hangat
sekali-kali. Tapi, meski begitu aku yakin dia merasa nggak enak banget badannya. Yang paling kasihan, ada cacar di bagian bawah kedua kakinya, sehingga Kayla kesulitan berjalan. Kalau jalan dia jinjit-jinjit gitu. Kasihan banget... sehingga aku pun sering menggendongnya. Hari Selasa baru kita bawa ke dokter, dan ternyata benar Kayla kena cacar. Lalu diberi antibiotik, salep Fusycom, vitamin imunos dan proris.

Selasa sore, Kayla pingin sekali ikut temannya main di halaman sekolah baru yang di depan rumah (TKIT Al Ummah dan SDIT Al Ibroh). Tentu saja aku melarangnya karena berjalan aja masih kesulitan. Tapi Kayla tetap nekad aja. Padahal temannya sudah aku bujuk agar main di dalam rumah saja, tapi nggak mau juga. Akhirnya Kayla pun aku biarkan ikut temannya, hanya aku awasi saja. Tapi yang bikin trenyuh hatiku kala melihat Kayla berjalan ke halaman sekolah sambil jinjit-jinjit dan ikutan juga main di play groundnya. Ngebayangin biasanya Kayla sudah lari-larian dan sepedaan dengan teman-temannya tanpa menahan rasa sakit... Duh, Kayla... cepat sembuh ya sayang... mohon doanya ya teman-teman blogger semua...

THE 3rd AWARD FOR KAYLA


Alhamdulillah... kali ini Kayla dapat award dari Bundanya Keke dan Nai...seorang ibu yang luar biasa kreatif dan siap melakukan homeschooling sebagai pilihan terbaiknya buat kedua buah hatinya...

It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo in her blog
2. Put a link to the person yo got the award from
3. Nominate 5 blogs
4. Put links to the blogs
5. Leave a message for your nominees
Kalau cuma 5 orang yang dapat award ini kok terlalu sedikit ya... padahal banyak sekali blognya sahabat Kayla yang kreatif dan luar biasa... so, award ini buat mereka semua...

NGERJAKAN "PR" = HUTANG

Sudah beberapa hari ini, nggak sempat blogwalking...ada beberapa hal yang mesti dikerjakan. Belum lagi ada beberapa kegiatan agustusan, plus Kayla sakit. Jadi baru sekarang sempat BW lagi nih... Selama itu pula aku punya PR pada teman-teman blogger yang sangat baik hati. Karena aku sudah janji pada teman2 semua untuk mengerjakan PR-nya..maka aku penuhi janji itu....

PR ini aku dapat dari Mama Elang yang baik hati, Mama Shasa seorang mama yang asyik banget, dan Mama Thalita yang sudah rela hati dan tenaga buatin banner buat blognya Kayla...

PRnya tentang "empat" alias "four" alias "arba'a" alias "sekawan" atau "4"

Empat Kerjaan?
Selesai kuliah pernah kerja di: 1. Laboratorium Psikologi UMM dan di Fakultas Psikologi Universitas yang sama. 2. SAIM Surabaya. 3. PT. Kubaca Gresik. Dan yang ke 4. Pingin kerja di sebuah perusahaan ternama di HRDnya gitu...he he he.... Perusahaan siapa nih yang mau nerima? Barangkali teman2 blogger ada yang berminat?
Empat tempat tinggal?
Aku lahir di Trenggalek (1). Kuliah dan kerja di Malang (2). trus pindah kerja di Surabaya dan ketemu jodoh di kota ini juga (3). Married dapat orang Gresik yang kerja di Gresik juga, saya pun kerja di Gresik akhirnya...(4).
Empat film yang udah 100x ditonton?
Wah...aku nggak pernah nonton film sesering itu. Tapi 4 film yang berkesan adalah Nagabonar jadi 2, Devil's Advocate, Pirrates of Carribean dan Titanic
Empat tv show fave?
Nanny 911, Oprah W. Show, Kick Andy, dan Mario Teguh... (Kok semua di Metro TV ya...?)
Empat makanan favorit
Masakan ibuku, pecel lele, rujak manis, dan makanan padang.
Empat situs fave?
Google, blogku, blog teman-teman, dan situs yang didalamnya aku menemukan sesuatu yang aku cari
Empat target berikutnya:
Sudah banyak deh teman-teman yang dapat bingkisan ini...jadi bagi siapa saja yang berminat dengan tugas ini silahkan ambil ya...empat orang tercepat, dia yang dapat...he he he...

08 Agustus 2008

SETELAH 3 MINGGU DI KBIT AL UMMAH GRESIK

Setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu aku selalu menunggu waktu jam makan siang. Bukan apa-apa sih...tapi ingin segera mendengarkan cerita Kayla di sekolah hari itu. Maklum... baru anak satu dan baru sekolah lagi... jadi ya begitu excited lah.... Memang sih, Kayla nggak selalu mau cerita banyak dari sekolahnya, di sekolah ngapain aja, main sama siapa saja or dll.
Aku sih hanya pingin tahu seberapa banyak hal yang bisa terserap oleh otaknya. Sekaligus berupaya seberapa informasi yang sudah terekam dalam memorinya. Melatih ingatannya juga kan? Nantinya aku pingin mengembangkan dengan story telling saat di rumah, itupun kalau Kayla enjoy melakukannya.


Kayla sudah hapal beberapa nama temannya, yaitu: Dinda, Linda, Lina, Ariel, Fafa, Aisyah, Lita, Pasha. Paling sering sih Kayla mainnya sama Dinda, karena kebetulan juga aku sudah kenal dengan mamanya, he he...
Kalau ditanya Kayla tadi di sekolah ngapain atau main apa atau belajar apa, pasti jawabnya nggak tahu...atau mungkin aja nggak suka kali ya kalau ditanya2 gitu.
Ya aku sih sebagai orang yang masih terus belajar menjadi ibu tidak mau berharap terlalu banyak pada anak, biar saja ia terus tumbuh dan berkembang dengan wajar meski harus tetap kita stimulasi semua potensi kecerdasannya.


Mengutip kata Dr. Henker yang aku ambil dari blognya mama sissagsak (Ma, boleh ya aku kutip...) :"Berhentilah berupaya menyempurnakan anak kita, tetapi berusahalah menyempurnakan hubungan kita dengannya."

Kayla masuk sekolah jam 07.30 sampai 10.30 wib. Sama seperti play group yang lain, pembelajaran dibagi menjadi sentra-sentra, yaitu: Selasa: Sentra Racang Bangun dan Sentra Persiapan, Kamis: Sentra Alam dan Sentra Karakter, Sabtu: Sentra Ibadah dan Sentra Peran.
Meskipun Kayla tidak mau bercerita banyak, tapi aku cukup banyak dibuat tertawa, terkejut, terharu dan berkata "Subhanallah..."
Bagaimana tidak, Kayla justru akan spontan (tanpa diminta) mempraktekkan apa yang didapatnya di sekolah, meski belum sempurna dan dengan pelafalan khas anak-anak yang belum tepat, he he ... seperti: Tepuk Al Ummah, Tepuk Semangat, menyanyi beberapa lagu yang diajarkan di sekolah (meski baru sebaris atau dua baris yang bisa) seperti: teko kecil, ilalliqo', lagu senam pagi atau sering menirukan ustadhahnya seperti: "Bu, ayo tangan di teman, tangan di teman...", kalau belajar wudhu: kran dibuka...cuci tangannya, dst...., atau kalau sholat harus begini-begini...., dsbnya. Nggak cukuplah kalo diceritakan...


Selain itu, keberaniannya dan percaya dirinya juga semakin bagus. Semoga Kayla semakin maju... dan tergali potensi dirinya... Dia akan menjawab dengan semangat sambil mengepal2kan tangannya kalau ditanya:"Apa kabar Kayla hari ini?" Jawabnya dengan semangat:"ulillah ... (alhamdulillah) ... Lual biasa... Dasyat... Dasyat... Allohu Akbal...!!!!
Salut juga buat semua ustadzahnya yang dengan sabar dan berkesungguhan hati mengajar dan mendidik anak-anak...

OLEH-OLEH DARI PAK PUH...

Kayla lg seneng nih main boneka ini (maskot piala eropa 2008)...


Ini oleh-oleh dari Pak Puhnya (kakakku yang sekarang tinggal di Pamulang) yang bulan kemarin dapat tugas ke Austria...


Mau tidur pun harus ditemani sama boneka ini. Sebenarnya sudah lama oleh-olehnya dikasih, cuma harus mampir dulu ke rumah mbah putrinya Kayla karena dititipin waktu mbah putrinya berkunjung ke Pamulang. Dan kami belum sempat berkunjung ke mbah putri dan mbah kakung di Trenggalek...(maaf ya Mbah...Bapak dan Ibu belum libur nih...)


Kalo yang disebelah ini, oleh-olehnya buat ibunya Kayla...patung Mozart...Menurutku bagus banget nih...

Jadi ingat buku karya Don Campbell (yang sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia) yang berjudul "Efek Mozart bagi Anak-Anak. Meningkatkan Daya Pikir, Kesehatan, dan Kreatifitas Anak Melalu Musik"...Bagus banget buku ini...

Tak lupa juga oleh-oleh buat bapaknya kayla...kaos tim kesebelasan Turki... Meski moment-nya sudah lewat...nggak apa-apalah...

Bisa buat nambah koleksi... ya kan...


Kalau yang ini (di bawah) oleh-oleh dari Dubai... Kalau dipencet perutnya bernyanyilah dia..."Marhaban...Marhaban....Marhaban........."
Lucu juga...untanya lagi ngantuk....
Masih ada sih oleh-oleh yang lain tapi belum sempat diambil gambarnya....
Aku pikir enak juga ya kalau kerja terus ditugasin ke luar negeri, jadi banyak tahu negeri2 orang yach...nambah wawasan,nggak hanya tahu lewat berita televisi, dll...
Kapan ya bisa keluar negeri...Kalau kami sih...BBM...alias Baru Bisa
Mimpi....
Tapi kami masih bersyukur, meski "hanya" baru bisa mimpi...
Siapa tahu mimpi bisa jadi kenyataan...
Bisa pergi ke Denmark ketemu Aisyah dan Mommy Vera, ke Paris ketemu Arqi sama Ibu dan Atahnya, atau ke Holland ketemu keluarga Erkens....
Sudah...sudah ah mimpinya...
TERIMA KASIH YA PAK PUH, OLEH-OLEHNYA....

02 Agustus 2008

THE 2nd AWARD 4 KAYLA


Thanks to Mama Talitha, yang sudah menganugerahkan award ini...semoga persaudaraan kita abadi...!!!

Award ini saya persembahkan lagi untuk:


1. Gandhi Anwar
"Yang telah tanpa pamrih berjibaku membantuku mencari sebuah buku padahal kami baru saja kenal, dan ternyata buku itu sudah nggak diterbitkan lagi sejak 2006 "

2. Umminya Syamil

"Yang selalu bersemangat menjalani hari-hari dan seru kalau bercerita, dan sudah berhasil jadi narasumber di sebuah tabloid"

"Yang selalu menyapa bunda di blog..."

4. Keluarga Arqi

"Yang bagus banget foto-fotonya tentang Paris"

5. Bunda Femmy

"Yang banyak sekali bisnisnya tapi tetap care sama putra-putrinya"

Ini Award dari Saya...!!! Semoga persaudaraan kita tambah erat dan kita bisa berbuat yang terbaik untuk orang-orang yang kita cintai...


Selamat...!!!

Semoga dipajang dan bila dilemparin buat orang lain jangan lupa beri alasan kenapa orang tersebut mendapat award...