29 Oktober 2008

CD YUSUF ISLAM, FRIENDS & CHILDRENS DAN BELAJAR BAHASA INGGRIS


akhir-akhir ini Kayla suka banget dengerin CD tersebut. Belinya waktu Ramadhan kemarin. Dibelikan Bapaknya di Surabaya Plaza. Kalau minta diputarkan CD itu, dia kan bilang, "Bu, Kayla mau CD I look I look I see...lucu juga dengernya. Kayla paling suka lagu yang judulnya itu (I look I look I See). diulang-ulang trus yang itu nggak bosan-bosan. Lagu yang disuka lagi yang judulnya: Al Khaliq sama Months in Islam. Dia berusaha menirukannya tapi yang muncul pasti deh bahasa Inggris versi bahasa planet he he he... Sesekali aku ajari cara ngomong syairnya meski sedikit. Sebenarnya aku mau mulai ngajari bahasa Inggris buat Kayla tapi kelihatannya belum tertarik sekali, namun sudah mulai ada respon. Kalau aku menyebutkan sesuatu dalam bahasa Inggris, Kayla sudah mulai nanya, "Apa itu, Bu?"
Alhasil Kayla seringkali ngomong yang nggak ada artinya dalam bahasa Indonesia, lebih tepatnya ya bahasa planet itu kali ya... kalau ditanya, katanya itu Bahasa Inggris, he he he... Semoga Kayla semakin tertarik sehingga lebih banyak kata-kata yang diserapnya...Karena penting untuk jaman sekarang, apalagi ke depannya, so harus segera diberikan sedini mungkin, tapi dengan satu catatan> anak harus fun dan enjoy, nggak usah dipaksakan...!!! SETUJU SEMUA KAN...? ADA YANG MAU KASIH SARAN, GIMANA NGAJARIN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SEUSIA KAYLA? SENANG BANGET LHO...

24 Oktober 2008

DERING TELPON DINIHARI

Hari Rabu kemarin sekitar pukul 3.30 pagi Bapak telpon ke handphoneku. Betapa terkejutnya diriku karena Bapak mengirimkan kabar duka.
INNALILLAHI WA INNAILAIHI ROOJIUUNN
Telah pulang ke Rahmatullah Bapak Suradji. Beliau adalah Pak Puh kami. Beliau kakak dari Ibuku. Kami tidak menyangka sama sekali, terbersit pun tidak. Karena baru kemarin rasanya kami silaturahmi dengan beliau di Ponorogo (tempat tinggal beliau)saat lebaran. Ceritanya hari Rabu kemarin beliau masih ngantor dan malamnya masih mengikuti halal bil halal di balai desa setempat. Sepulangnya dari acara tsb beliau mulai merasa tidak enak badan dan merasa kram di perutnya. Sampai ajalpun menjemputnya... Kami masih teringat dengan cerita2 beliau dikala itu. Aku sangat hormat pada beliau. Tapi...ya itulah...Kematian memang sebuah misteri yang terbesar, yang hanya Allah SWT yang tahu kapan akan datang pada setiap hambanya.
Inilah foto beliau waktu berkumpul di rumah almarhum mbah putri kami pada saat lebaran kemarin

Kami mohon doanya kepada semuanya agar turut mendoakan pada beliau agar semua amalnya dapat diterima di sisi-Nya dan segala dosa serta kesalahannya mendapatkan ampunan dari Yang Maha Memiliki Hidup. Semoga keluarga yang ditinggalkan semakin sabar dan dikuatkan imannya. Amin.

18 Oktober 2008

PR Yang Asyik...




What Renidwiastuti Means



You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something.

You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.

You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.

You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.

You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.

At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.

You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.

You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.

You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.

You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.

You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.

You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.

You are powerful and competent, especially in the workplace.

People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.

You are very charming... dangerously so. You have the potential to break a lot of hearts.

You know how what you want, how to get it, and that you will get it.

You have the power to rule the world. Let's hope you're a benevolent dictator!

You are usually the best at everything ... you strive for perfection.

You are confident, authoritative, and aggressive.

You have the classic “Type A” personality.

You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.

You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.

You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.

You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life.

You tend to travel often, to fairly random locations. You're most comfortable when you're far away from home.

You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

You are a very lucky person. Things just always seem to go your way.

And because you're so lucky, you don't really have a lot of worries. You just hope for the best in life.

You're sometimes a little guilty of being greedy. Spread your luck around a little to people who need it.



Pingin tahu ah, apa arti nama Kayla...hi hi hi....



What Kaylaaminah Means



You are a seeker of knowledge, and you have learned many things in your life.

You are also a keeper of knowledge - meaning you don't spill secrets or spread gossip.

People sometimes think you're snobby or aloof, but you're just too deep in thought to pay attention to them.

You are usually the best at everything ... you strive for perfection.

You are confident, authoritative, and aggressive.

You have the classic “Type A” personality.

You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.

You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.

You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.

You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.

Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.

You are confident, self assured, and capable. You are not easily intimidated.

You master any and all skills easily. You don't have to work hard for what you want.

You make your life out to be exactly how you want it. And you'll knock down anyone who gets in your way!

You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.

You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.

You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.

You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.

You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.

You are truly an original person. You have amazing ideas, and the power to carry them out.

Success comes rather easily for you... especially in business and academia.

Some people find you to be selfish and a bit overbearing. You're a strong person.



Siapa nih selanjutnya yang diberi tugas untuk mengerjakan PR...? Ini dia teman-teman yang terpilih....
1. Bowothea 2. Budhe Fakhrun 3. Tante Dessy C. Ponnie 4. Gandhi 5. Rizky 6. Mama Vica 7. Mama Yannie 8. Sis Vera 9. Brigadista
Selamat mengerjakan ya...caranya sangat gampang...klik saja pada kalimat "What's Your Name's Hidden Meaning? nanti akan keluar sendiri deh artinya...lalu posting saja ke kompi, sdh ada kodenya langsung kok...
Gampang kan....ayo ayo dicoba...asyik lho setelah baca isinya...he he he...

14 Oktober 2008

GILIRAN KAYLA NONGOL DI TABLOID NAKITA

Kalau sebelumnya sudah banyak teman-teman Kayla yang muncul di tabloid, kini Kayla dapat giliran. Kali ini Kayla nongol di Tabloid Nakita edisi No. 498/TH.X/18 OKTOBER 2008.


Meski nongolnya cuma sebentar dan cuma menuangkan pengalaman doang, tapi hal ini cukup mengingatkan dan memberikan semangat padaku untuk banyak menulis lagi seperti waktu masih kuliah dulu, he he... Nggak tahu deh sekarang kok malah nggak pernah ngirim artikel ke media. Barangkali karena sekarang sudah asyik di blog kali ya...juga lagi sibuk kerja pragmatis tapi insya allah berpahala...(cari-cari alasan nih..!)Ayo semangat menulis...!!!
Kata Pak Hernowo penulis buku Mengikat Makna (Terima kasih ya Pak, dulu daku pernah dikasih hadiah buku oleh beliau hanya karena menulis sedikit cerita) MENULIS itu sama dengan:
1. Membebaskan diri
2. Mengekspresikan diri
3. Menemukan diri
4. Kecintaan "mengikat" ilmu
5. Aktivitas intelektual yang sangat berguna untuk mengukur sudah seberapa tinggi pertumbuhan ruhani kita
6. Menata pikiran

THE 6th AWARD FOR KAYLA



Terima kasih buat Tante Lyla yang telah berkunjung dan menganugerahkan award ini...Tahu aja kalau kayla tinggal di sekitar Surabaya.
Buat semua teman-teman blogger deh award ini aku berikan, spesial buat teman-teman yang dari surabaya (sesuai awardnya...) semoga Surabaya semakin maju... GREEN AND CLEAN...!!!

13 Oktober 2008

BATUK... EMOH MINUM OBAT


Beberapa hari yang lalu Kayla kena batuk...eh sekarang giliran ibunya yang kena...
Sudah dua hari ini...serak banget di tenggorokan...mesti minum vitamin nih...Saat batu-batuk melanda...ee.. Kayla nya malah ngingetin ibunya...Katanya,
"Ibu, kalo sakit harus minum obat batuk dan vitamin..."
"Lha Kayla sendiri nggak mau minum obat? Ibu maunya ada teman untuk minum obat..."
"Kayla nggak mau minum obat, ibu saja... Kayla hanya mau minum vitamin aja..."
Bahkan pernah pada saat sakit sebelumnya Kayla bilang, "Kayla nggak mau minum obat...(sambil mau nangis)...Kayla mau sakit aja...nggak mau minum obat".
Duaarrr... Lha kamu sakit, ibumu ini Nak yang sedih...
Begitulah Kayla, urusan minum obat, suliiittt minta ampun...bujukan apapun nggak akan kena deh...kecuali satu cara... yaa mesti dipaksa juga... jadi ngiri deh lihat anak-anaknya teman yang doyan obat...

10 Oktober 2008

SAWAN... OH... SAWAN...

Pasca maraton acara lebaran kemarin, Kayla badannya panas naik turun. Aku pikir, itu karena kecapekan dan juga kebanyakan minum es. Tapi, meski panasnya sudah turun sejak 2 hari yang lalu, namun tatapan matanya masih sayu, dan tidak terlalu ceria seperti biasanya. Dia juga lebih sering mengantuk dan kurang bersemangat, meski beberapa temannya main ke rumah. Kayla juga ikut main, tapi ya itu tadi, matanya masih sayu. Aku dan suami terus bertanya-tanya, kenapa dengan Kayla? Mau dibawa ke dokter tapi sepertinya dia nggak sakit. Dan Kayla paling susah kalau diajak ke dokter. Kecapekan...itu kata-kata yang selalu terucap dari kami mengenai kondisi Kayla. Namun, aku mulai curiga karena saat diajak naik sepeda motor maupun mobil Kayla selalu ketakutan, dan bahkan menangis...Katanya, "Pak/Bu, pelan-pelan saja jalannya..." Padahal kami jalannya juga sudah pelan. Terus saat ada polisi tidur, dia ketakutan lagi, "Ibu,jangan lewat ndul-ndul..." (istilah Kayla untuk menyebut polisi tidur yang terdiri dari barisan beberapa paving).
Kami pun berulangkali meyakinkannya bahwa dia tidak perlu takut, yang penting kita jalannya hati-hati. Namun, nampaknya hal itu belum berhasil. Bahkan, Kayla bilang, "Kalau ibu pergi, Kayla di rumah saja, nggak mau ikut..." Tapi kalau jalan kaki dia mau ikut. Aku coba berpikir dan mencari-cari sebabnya. Aku menduga, selama lebaran kemarin banyak sekali berita di televisi tentang kecelakaan lalin. Dan kayla pun beberapa kali melihatnya dan hal itu begitu membekas di otaknya. Satu hal lagi, hampir di setiap tidurnya Kayla selalu mengigau.
Tadi malam, ibu mertua telepon dan menanyakan kondisi Kayla. Beliau menduga, mungkin Kayla kena sawan atan istilahnya "sawanen". Aku sendiri sampai sekarang belum paham dan belum bisa masuk dalam logikaku tentang sawan itu. Aku tanya apa sawan itu? Rata-rata mereka menjawab sawanen itu intinya "kaget terhadap sesuatu yang menyebabkan seseorang yang kena sawan akan merasa ketakutan terhadap sesuatu tersebut". Aku juga sudah beberapa kali menemui kasus seperti ini. Dan ada beberapa cara untuk menghilangkan sawan yaitu, pakai bedak sawan, minum jamu sawan atau pijat sawan."
Percaya nggak percaya sih...tapi setelah memakai cara tersebut orang ybs bisa juga sembuh. Aku sempat berpikir barangkali itu hanya karena "sugesti" saja. Tapi ya nggak tahu lagi, karena orang-orang tua yang ditanya juga nggak tahu jawabannya. Nah, bingung kan?
Langsung saja, tadi malam Kayla kami bawa ke rumah ibu mertua untuk dikasih bedak sawan, tapi ngasih bedaknya nggak optimal karena Kayla nggak mau, aku pun sampai nyuri2 untuk ngolesin bedaknya. Tapi, hari ini aku amati kok masih belum terlalu berubah, tapi bedaknya belum habis untuk dioleskan. Moga2 dengan olesan yang ini,Kayla bisa segera "pulih" seperti biasanya dan ceria lagi.
Meski begitu, Kayla pun masih mau terus melakukan kegiatan "belajarnya". Seperti di bawah ini:
Membaca flashcard-nya level 3

Mengerjakan LKS-LKS membaca dan menulis

Dan ini, Kayla minta melukis (mewarnai dengan cat air). Sebenarnya, aku "agak males" juga berurusan dengan cat air, tapi melihat kemauan Kayla untuk itu besar banget (sudah mulai kemarin2 minta terus) akhirnya aku pun tak kuasa lagi menolaknya...

Namun Kayla selalu ingin terus ditemani. Aku tidak boleh masak, setrika, menyiapkan makan, dll. Mumpung masih libur, aku pun lebih banyak menuruti keinginannya yang itu. Jadi kalau beraktivitas di rumah lebih banyak nunggu Kayla tidur, kecuali kalau dia ada bapaknya atau temannya yang main ke rumah.
Teman-teman blogger, kalau ada informasi atau ulasan tentang "sawan" boleh dong dikasih...Penasaran banget nih...

08 Oktober 2008

LEBARAN DI TRENGGALEK

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami lebaran di Trenggalek, kota kecil di Jawa Timur bagian selatan tempat kelahiran ibu Kayla. Kami berangkat mudik pada 27 September setelah Bapaknya Kayla pulang kantor, sekitar jam 16.15 wib. Cuma perjalanan ke Trenggalek yang seharusnya dapat ditempuh 4-5 jam, tapi ini ditempuh sampai 10 jam. Jadi sampai di rumah mbah kakung sudah jam 2 malam. Bukan karena macet penyebabnya, tapi karena kebanyakan "istirahat" di jalan. Bapak sudah kecapekan di jalan dan ngantuk puoll. Daripada nyetir sambil ngantuk mendingan istirahat saja kan... Dan itulah hasilnya, perjalanan ditempuh 2 kali lipat dari biasanya. Nggak papa kan, yang penting kami semua selamat.
Sesampai disana, Kayla asyik saja bermain dan ngobrol sama mbah putrinya. Padahal sudah dinihari.
Pada waktu hari H, ibu nggak bisa sholat Id karena lagi period...tapi tetap ikut kelapangan mendengarkan khutbahnya, walhasil Kayla juga nggak mau ikut sholat Id, nemplok sama ibunya. Ini dia suasana sholat Id...(yang ambil gambarnya tantenya Kayla yang lagi period juga...)

Lapangannya penuh dengan jamaah, banyak yang mudik kali ya...
Setelah pulang dari sholat Id, kami pun sungkem pada Bapak dan Ibu...

Mbah putri sungkem pada mbah kakung...

Ibu sungkem pada mbah Kakung dan Mbah Putri...

Tante Nur'aini sungkem pada mbah kakung dan mbah putri...

Kemana Bapak dan Kayla kok nggak tayang nih...?
Bapak masih di Gresik, kemarin setelah ngantar mudik, Bapak balik lagi ke Gresik karena hari Senin masih masuk kerja. Jadi, Bapak sholat Id di Gresik dan baru ke Trenggalek setelah sholat Id... Lalu Kayla kemana?
Kayla kabur nggak mau sungkeman...duuh Nak, kok malah lari sih...dasar anak kecil. Di Lebaran ini Kayla juga masih mood-mood an kalo diminta salim, kadang mau kadang nggak mau...begitu juga saat nerima angpau, kadang mau, kadang juga nggak mau...weh weh weh...

Dan sudah 2 lebaran ini,kami tidak berlebaran dengan mbah buyut...

Kami juga tidak jadi bertemu dengan Mas Alvin, Mas Wildan dan Mbak Rania dan juga bapak ibunya tentunya, di lebaran ini karena masih di Kebumen...kapan bisa ketemu lagi ya...
Ini foto 2 tahun yang lalu, saat Kayla ke rumah Mas Alvin di Villa Dago, Pamulang. Mbak Rania masih di dalam kandungan...

Setelah sungkeman dan bermaaf-maafan dengan keluarga Bu Lik yang di sebelah rumah, kami pun bersilaturahmi ke tetangga2. Tapi Mbah kakung dang Mbah putri masih harus stay at home karena banyak tamu yang berdatangan.
Ini Shinta dan Tasya, teman main Kayla selama di Trenggalek (masih saudara).

Hari ke-2 Ibu dan Kayla berlebaran lagi dengan tetangga2 dekat rumah (kebanyakan masih bau saudara juga...) karena di hari pertama bapak Kayla belum datang. Dilanjutkan sowan ke saudara2 dari mbah kakung yang jumlahnya 11, hanya yang satu di Kediri belum kesana, dan direncanakan mampir sekalian pulang ke Gresik besoknya. acara sowan selesai sekitar jam 7 malam, lalu Kayla minta ke alun-alun...main deh disana, naik kereta, odong-odong, beli kaset VCD, balon dan mainan. Acara wajib nih kayaknya bagi Kayla...
Hari Ke-3 pagi, kami berangkat ke Ponorogo, sowan ke keluarga dari Mbah Putri. Sebenarnya saudara Mbah Putri ada 7 orang tapi sudah meninggal 2 orang.
Sore hari pulang ke Trenggalek. Nyampek hampir Maghrib. Bapak istirahat karena mau nyetir lagi ke Gresik, dan ibu beres2 pakaian dan oleh2 yang mau dibawa.
Kami juga mampir Kediri tapi sudah kemalaman (jam 9 malam), Bulik sudah istirahat dan kami juga tidak tega membangunkan karena beliau berdua agak kurang sehat. Lanjut deh perjalanan ke Gresik. Lagi2 perjalanan molor banget bukan karena macet tapi karena kebanyakan istirahat di jalan karena Bapak ngantuk. Sampai Gresik sudan jam 3.30 dinihari. Bapak dan Ibu istirahat, tapi Kayla nggak mau tidur dan main sama tante2nya. Jam 9 berangkat ke acara Reuni Keluarga Besar dari Bapak, dilanjutkan berkunjung ke famili2 di Gresik sampai Maghrib baru selesai....capek banget rasanya tapi puas... Habis itu saudara2 mertua mau ke Ngawi dan yang nyopiri Bapaknya Kayla, mau nolak ya nggak enak, tapi nggak nolak ya capek... Akhirnya jam 10.30 malam berangkat ke Ngawi. Tapi aku memutuskan tidak ikut, karena kasihan Kayla, sudah kecapekan banget. Dan setelah acara maraton lebaran, Kayla sempat badannnya panas naik turun selama 3 hari, namun cukup aku beri obat penurun panas sudah baikan, tapi matanya masih terlihat sayu sampai sekarang...kasihan juga sih... Cepat sehat dan segar kembali ya Sayang...

THE 5th AWARD FOR KAYLA

Habis mudik....alhamdulillah dapat award dari teman blogger setia. Seorang perempuan yang memiliki putri yang cantik dan sedang lucu-lucunya....gemmess banget...siapa dia...Ini mamanya adik AlQoernia... Cium sayang dari kami... Makasih awardnya ya...





award ini kami persembahkan buat :
1. Keke dan Naima
2. Tante DessyCherryPony
3. Tante Ririn
4. Feta
5. Bunda Nay
6. Ummi Daffa Fadhilah
7. Daffa Tristan
8. Zeeva athena

Jangan lupa awardnya dipajang ya...