27 November 2008

AKHIRNYA...KAYLA SENANG PERGI KE MAZOLA

Hari Selasa lalu aku menemui gurunya dan menceritakan tentang Kayla berkenaan dengan acara ke Mazola dan minta untuk memotivasi Kayla agar mau ikut. Sepulang sekolah Kayla bilang mau ikut. Namun itu hanya sesaat...setelah itu ia selalu bilang nggak mau ikut. Setelah aku tanya beberapa kali, jawabannya selalu sama, "Enak di rumah aja..." atau "males ikut ke Mazola...".
Namun aku nggak maksakan dia, kalau nggak mau ikut ya nggak apa-apa. Namun aku masih yakin akhirnya dia ikut. Rabu sorenya aku ajak di belanja "bekal" ke Mazola. Kayla paling senang kalau dibelikan jajan di swalayan.

"Kayla, ini bekal untuk besok. Yang banyak ya...nanti teman2 dikasih", kataku.
"Kata ustadzah nggak boleh bawa banyak2 Bu, boleh bawa 2 aja..."
"Oo gitu ya..nggak pa pa,buat besok2nya aja..."
"Tapi Kayla nggak mau ke Mazola..."
"Ya sudah, kalau nggak mau ikut ya nggak apa apa, nanti di sekolah aja sama ustadzah"

Sampai tadi pagi mau berangkat masih bilang nggak mau ikut, namun bekalnya tetap aku siapkan. Dan...ketika hampir sampai di sekolah Kayla bilang,

"Bu, Kayla mau ikut ke Mazola..."
"O ya... Wah hebat dong Kayla...nanti disana....bla...bla...."
Sampai di sekolah tidak berapa lama, anak2 diajak berkumpul, bersiap-siap berangkat


Dan ini sedang dikasih "pengarahan dan pemanasan" oleh ustadzah plus diabsen dulu



Dan yang ini, berbaris eh membuat kereta menuju bis...


Kayla terlihat senang sekali. Aku juga nggak tahu kenapa dia berubah pikiran secepat itu. Yaa...namanya juga anak-anak. Kayla melambai-lambaikan tangannya terus sebelum berangkat. Terharu juga melepas anak2 pergi tanpa didampingi orang tua. Perjalanan ke Mazola menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Ini di bus ketika mau berangkat.


Sepulangnya dari Mazola, Kayla cerita tentang hewan2 disana dan cerita tentang temannya. Katanya, "Besok-besok Kayla mau pergi ke Mazola lagi..."
Alhamdulillah, berarti dia memang senang hatinya kesana. Ini pengalaman pertama Kayla pergi ke tempat "yang agak jauh" tanpa orangtua atau famili. Semoga di kegiatan outing berikutnya Kayla jauh lebih bersemangat...

TINGGI BADAN ADA ARTINYA JUGA LHO...

Menarik juga postingan dari Pak Erik di Sulsel tentang tinggi badan. Secara aku nggak tinggi2 banget boo...
Akhirnya kucoba juga deh pingin tahu apa arti tinggi badanku...yang mau nyoba silahkan klik www.blogthings.com, atau cuma mau ngintip aja ya monggoo...



What Your Height Says About You



You are a gifted communicator, and you understand other people well.

You are compassionate and empathetic. You feel other's pain a little too easily.



Because of your open heart and open mind, many people admire and adore you.

You are classy and well mannered. You have the art of charm mastered.



You are about as tall as the average Mexican woman.

23 November 2008

NGGAK MAU KE MAZOLA


Bulan ini tema belajar di sekolah Kayla tentang binatang. Selasa besok anak-anak akan diajak "bereksperimen" tentang binatang, sehingga anak-anak diminta membawa binatang yang "tidak berbahaya" spt: cicak, nyamuk, lalat, katak, ikan, dll.
Satu lagi, hari Kamisnya 27 November sekolah mengajak anak2 outing ke MAZOLA (Maharani Zoo and Goa). Aku tahu hal ini dari surat yang diberikan sekolah. Aku kira Kayla senang dengan acara ini. Tapi, tanpa kuduga saat aku menjemputnya dia bilang, "Bu, Kayla nggak mau ke Mazola". Aku tanya kenapa? "Kayla nggak mau" Untuk sementara aku nggak banyak bicara tentang hal ini, aku pikir nanti aja dibicarakan di rumah mungkin dia sudah berubah pikiran. Sesampainya di rumah, dia asyik bermain dan aku sedang BW, karena sdh lama nggak OL. Tiba-tiba Kayla menangis kenceng. Aku pun mendekatinya dan bertanya:
"Kenapa Kayla menangis?"
"Kayla nggak mau ke kebun binatang. Kayla nggak mau ke Mazola", katanya sambil masih menangis.
"Kenapa nggak mau? Kan disana bisa lihat banyak binatang?"
"Males!!! Kayla nggak mau..."
"Lho teman2 kan juga ikut, nanti rame-rame..."
"Nggak mau...Kayla mau di rumah saja!"
"Tadi ustadzah bilang apa?"
""Anak-anak besok ke Mazola", katanya sambil terus menangis.
"Kalau sama ibu, Kayla mau ngak?"
"Nggak! Ibu nggak boleh ikut"
"Naik apa kesana?"
"Naik bis. Ibu, telponkan ustadzah, Kayla nggak mau ke Mazola..."
......bla bla bla.....
Tumben-tumben juga Kayla begini, biasanya kalau pergi ke suatu tempat Kayla pasti seneng banget. Tapi, lha ini kok malah histeris kayak gini ya... Aku putar otak, sambil sesekali nanya ke Kayla tentang hal tersebut tapi belum nemu juga jawabannya. Tidak hanya itu saja, hal tersebut sampai terbawa mimpi. Di tengah2 tidur dia ngigau sambil teriak dan pembik-pembik, "Kayla nggak mau ke Mazola. Nggak mau....Nggak mau..."
Kok sampai segitunya ya... Tiap saat dia selalu minta ditelponkan Ustadzahnya untuk bilang bahwa dia nggak mau ikut. Tapi ini belum aku lakukan. Aku pikir hari Senin ini saja mau bicara dengan ustadzahnya. Tapi, sempat terlintas dalam pikiranku, mungkin Kayla takut karena pergi naik bis nggak sama orangtuanya. Karena beberapa kali kalau pulang ke Trenggalek aku dan Kayla naik bis, karena suamku lagi banyak tugas jadi nggak bisa ngantar. Mungkin Kayla membayangkan pergi sendiri naik bis...dan jauh...sehingga dia ketakutan... aku harus cari jawabannya...

21 November 2008

THE 8th AWARD FOR KAYLA

Wah...wah...wah...
Ternyata sekarang musim award ya... Bagus2 pula awardnya....
Kali ini Kayla dapat award dari Budhe Fakhrun di Doha, yang cerita2nya kok aku rasa menyejukkan ya...nggak tahu asalnya dari mana kesejukan itu, padahal nggak pake AC dan di Gresik udara cukup panas lho... Pasti deh dari hati Budhe yang satu ini...
Juga dari Mama Ina yang lagi ditinggal tugas sang kekasih tercinta alias misua eh...suami ding... kerja luar kota... Kangen dong pastinya Mam...
Ini dia awardnya...nggak tanggung2 tiga award sekaligus...

Ini yang pertama...

Hal yang membuat aku tersenyum hari ini :
1. Masih bisa bersama suamiku tercinta dan putri kecilku tersayang
2. Aku "bisa" OL lagi setelah beberapa hari absen
3. Apalagi ya...

Ini yang kedua...


Waduh...kalo yang ini mesti nyebutin hal gokil yang pernah aku lakuin...apa ya? mesti ngulik2 masa lalu nih...weleh weleh...malu dan geli jadi ingat kembali...

Waktu aku masih SD nih... suka deh duduk-duduk di depan rumah sama sepupuku, trus suka ngasih julukan ke orang yang sering lewat dg sebutan2 yg kadang nggak sopan banget. Selain itu, kalo ngalami suatu kejadian dg orang tertentu, kita kasih juga orang tsb julukan2 khusus. Semua julukan pasti ada story-nya. Nggak mungkin deh aku ceritakan satu per satu disini. Tapi aku kasih beberapa julukannya: Lik Mlompong, Lik Mblebek, Pak Endod, Pak Yonak-yonak, Mbak Tak Dlang, Lik Mekrok, Mbah Jatim, Pak Brintik,... (asli deh waktu ngetik nama2 itu, aku ketawa sendiri...)

Ada lagi nih... masih usia SD juga... aku, lagi2 sama sepupuku... ih malu mau cerita...tapi nggak pa pa deh... waktu itu kami pernah naruh air kemih ke dalam plastik bening, trus plastiknya kami taruh di pinggir jalan dan kami nungguin nggak jauh dari tempat itu... dengan harapan ada orang yang mengira itu minyak goreng yang terjatuh lalu ngambil plastik berisi cairan kuning itu dan dibawa pulang...

Masih SD juga, kira2 kelas 2 gitu...pas bulan Ramadhan, waktu itu aku ikut berpuasa sampai jam 12 siang. Tapi, tanpa sepengetahuan orang rumah aku selalu makan kue kering sembunyi2 trus kuenya ambil tanpa ijin lagi alias nyuri... karena kue itu disimpan untuk lebaran. Kuenya sama ibuku ditaruh di beberapa plastik. Agar ibuku nggak curiga aku ngambil sedikit2 di masing2 plastik. Tapi yang namanya ibuku kan titen (teliti) banget tuh... Akhirnya suatu saat ibuku nanya siapa yang makan kue2 diplastik itu? Aku jawab, "Nggak tahu, aku enggak makan kok, paling2 Bapak yang makan..."
Hi hi hi... geli sendiri kalo ingat... Maafin anakmu ini ya Pak, Bu....

Sudah ah ceritanya... malu nih...

Berikutnya, yang ketiga...

Harapan kami sekeluarga, semoga kami dan semua teman2 blogger dimana saja bisa selalu berteman dan berjabat erat seperti award kali ini...tidak hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata...
HIDUP BLOGGER... SELAMAT HARI BLOGGER... JABAT ERAT SELALU DAN CINTA DARI KAMI...

THE 7th AWARD FOR KAYLA


Barusan OL lagi sudah dapat award nih dari Mbak Andrie di Doha Qatar... Salut buat beliau yang selalu update tentang fashion dan seputarnya...jadi banyak tahu nih... sukses deh buat Mbak Andrie... Kapan nih punya momongan?

MENJENGUK TANTE...PLUS LIBURAN KE MALANG (LAGI...)

Sabtu kemarin pas suami masih di kantor, aku telpon deh Bapaknya Kayla minta ijin ke Malang untuk menjenguk adikku yg lagi kuliah di Malang. Hari sebelumnya aku ditelpon Bapak yang ngabari kalau adikku sakit dan aku diminta ijin nggak masuk kerja biar bisa menjenguk adikku satu2 nya. Trus, kata suamiku, kalo berangkat aku diminta nunggu dia pulang dulu biar bisa ngantar sampai terminal. Nggak berapa lama, suamiku telpon balik aku, katanya suamiku mau ikutan aja ke Malang, sekalian jalan-jalan...Wah...tambah suueeneenngg deh, ada sopirnya hi hi hi...
Kebetulan juga mbah putrinya kayla juga ke Malang (dari Trenggalek).
ini foto Kayla main sama Uti di playground hotel

Kami nginap di UMM In karena itu hotel yang terdekat dengan kostnya adikku. seperti biasa Kayla paling excited kalo sdh nginap di hotel. Pasti deh dia nggak mau tidur-tidur, kesenengen he he he...padahal kita nyampe hotel sudah jam 12 malam... malah aku yang tertidur duluan, nggak tahu Kayla mulai tidur jam berapa...
Tapi...Kayla kali ini protes. Katanya, "Bu, kok hotelnya nggak ada kolam renangnya?"
Wiih, maunya Kayla di hotel bisa renang atau tepatnya "main air" (habis Kayla masih takut2 kalo suruh nyebur kolam agak ke tengah... Gitu juga minta hotel yang ada kolam renangnya... Maunya Kayla nginapnya di Santika kayak beberapa waktu yang lalu...dia bisa renang sama Bapaknya...

Alhamdulillah, ternyata adikku sudah jauh lebih baik. Akhirnya kami santai2 saja di hotel. Semua sarapan di hotel. Suamiku janji ketemu temannya di lobby, sementara Ibuku dan adikku tidur2an saja di kamar hotel. Terus Kayla kemana? yaa...pasti deh Kayla dengan ibunya mondar-mandir sana sini...ke UMM Bookstore...ke playground, lihat ikan di kolam, dll deh...

Jam 1 siang check out, kita langsung jalan2 deh ke Matos, rencana mau ke Sengkaling, tapi nggak jadi... Disana beli bajuku, celana Bapak dan sandal Kayla, buah2 dan bel buat rumah. Makan disana sekalian. Trus ke rumah famili di Puri Landungsari. Lalu ke tempat kost adikku. Nggak bisa lama2 disana, karena Bapak sudah dpt telpon urusan kerjaan. Akhirnya pulang deh ke Gresik...

T-SHIRT BARU...


Lama nggak update nih...lagi males plus ada hal yang harus diselesaikan nih... Kangen banget sdh lama nggak OL dan BW sama teman2 yang buaik-buaik... Maafkan daku ya...untuk sapaan2 di SB yang blm sempat kebales...
Kali ini posting aku mulai dengan kaos baru Kayla... Siapa lagi kalo bukan dari Cumilfelt... Dunia perbloggeran mesti dah tahu nih...
Sudah bulan kemarin sih jadinya tapi baru sempat tampil kali ini nih... Aku pesan 4 t-shirt, satu untuk Kayla dan yang 3 untuk sepupunya yang ada di Pamulang, yaitu Mas Alvin, Mas Wildan dan Mbak kecil Rania..yang selalu kami rindukan karena jarang banget ketemu, malah untuk dik Rania masih tahu dari fotonya saja...kapan ya bisa ketemu? habis kalo lebaran pun nggak bisa bareng karena jadwal cutinya nggak bisa sama...

Aku juga pesan 3 gantungan mini, satu untuk Kayla, yang dua untuk Lintang dan Rara, temannya Kayla... Semua pada suka, bener nih nggak ditambah2in...ceritanya nih begitu kiriman datang semua pada surprise deh...nggak tanggung2 langsung dipakai nggak pakai cuci dulu...hi hi hi...nggak sabaran banget tuh anak2... ortunya juga gitu, pingin segera lihat anaknya pake T-shirt dari Cumil...
Makasih Cumil...temanku mau ikutan pesan lho... Hayo siapa lagi...?Langsung saja hubungi Busness Woman kita kali ini... Di http://cumilcumil.blogspot.com

08 November 2008

RAPOT PERTAMA KAYLA DI AL UMMAH


Sabtu kemarin, 8 November 2008 Kayla menerima rapot mid semester. Sedikit cerita tentang Kayla selama di sekolah dari hasil rapotnya dan menurut pengamatanku juga memang cock deh...sekalian buat nyusun rencana baru buat Kayla untuk "memperbaiki kekurangannya"

1. Sentra Persiapan
Kayla mengikuti setiap kegiatan meremas, meronce, menggunting, merobek, mewarnai, mengenal konsep angka dan warna. Kekurangannya nih: Kayla masih kurang kreatif menghasilkan karya... Kayla memang masih "belum" berani berpikir out of the box. Dia masih terpaku pada hal-hal yang begitu2 saja (nah, bingung kan? istilahnya apa ya? ya gitu deh, sudah pada ngerti lah..hi hi hi...)


2. Sentra Ibadah
Huruf hijaiyah insya Allah sudah bisa, meski sesekali lupa. Sekarang Kayla sudah Iqro jilid 3,cuma beberapa minggu terakhir ini Kayla lagi nggak mood sekali kalau diajak mengaji. Kayla belajar ngajinya di rumah saja dengan Bapak dan Ibu. Sholat, wudhu dan doa2 harian sudah lumayan. Kekuranganya: Kayla masih belum ada surat pendek yang hafal secara penuh, hanya sepotong2 kecuali surat Al Fatihah. Untuk ini kami merencanakan Kayla mengaji di masjid saja, karena biasanya kalau ada teman2nya dia bersemangat. Namun, Kayla masih belum mau nih, maunya beli jajan dan mainan saja di depan masjid...waduh gimana nih Kayla...jajan2nya juga jauh dari higinis...miris kan?

3. Sentra Main Peran
Komunikasi dan kerjasama dengan teman bagus. Kekurangannya: Kayla masih harus lebih aktif dalam bermain. Memang Kayla nih tipenya bukan mendahului kalau berteman, jadi masih harus "disponsori" dulu kalau bertemu dengan teman, habis gitu baru deh bisa asyik mainnya...

4. Sentra KarakterKayla aktif dalam setiap kegiatan, berbagi, sayang teman (nggak usil) dan asyik saat bermain dengan teman. Kekurangannya: Kayla masih kurang dalam memberikan komentar atau ide. Memang nih Kayla sering malu-malu dan kurang berani...

5. Seni dan Alam
Untuk ini Kayla nggak ada masalah, oke2 saja..Kayla suka menyanyi dan kegiatan di sentra ini.

6. Rancang Bangun
Kayla aktif ikut kegiatan ini. Mengenal bentuk sudah oke. Kekurangannya: Dalam menyusun balok masih kurang dan belum berbentuk/berstruktur dengan baik.

01 November 2008

SENAM BL YUUK...






Minggu pagi, habis bangun tidur, kayla, bapak dan aku main dan ngobrol2 sebentar di tempat tidur. Lagi aku dan bapak ngobrol, "wah enaknya kalau minggu pagi gini dipake olah raga, jalan-jalan pagi atau senam gitu, badan pasti deh jadi segar..." Tapi terkadang mualess, enakan santai-santai or tidur-tiduran plus males-malesan sambil baca koran or nonton tv...setelah 6 hari berkutat dengan rutinitas harian...
Eee...malah Kaylanya mau langsung minta senam...dia ngotot mau putar CD senam BL yang kupunya. Sebenarnya aku males banget masih pingin lanjutin tidur-tiduran apalagi aku lagi peroid, perut agak mules. Karena ngotot dan mau nangis...ya sudah deh akhirnya aku bilang ke Kayla, "Ya sudah, ibu temani senamnya tapi ibu nggak ikut ya...ibu sakit perut nih...Kayla senam sendiri ya?" Ia pun mengiyakan. Lihatlah foto-foto di sebelah...Tapi sayang, Kayla belum mandi dan gosok gigi, hi hi hi...
Dengan semangatnya Kayla ngikuti gerakan senam BL yang buat orang dewasa... Wah jadi ingat janjiku pada Kayla untuk belikan CD senam untuk anak-anak...

CERITA SELANJUTNYA...
Hari Minggu ini sih nggak ada rencana jalan2, tapi suami ngajak ikut ke Surabaya, mau ketemu teman di Surabaya Plaza Hotel. Sementara mereka ketemuan aku dan Kayla jalan2 di Delta Plaza. Kita ke Gramedia, makan di McDonald, dan acara wajib nih...ke Time Zone dan Play Land DeaDeo.

Katanya sih ketemuannya nggak lama, sekitar 2 jam-an, tapi wuihh...sampai hampir Mahgrib. Sampai capek deh nunggunya, meski dg jalan2 sih...habis nganterin ke Juanda juga sih... Maunya aku sih langsung pulang, tapi Kayla ho oh aja saat ditawarin Bapaknya mau jalan2 lagi...wuihh... Akhirnya kita jalan ke Galaxy Mall, makan dulu disana. Kayla nih lagi nunggu pesenannya...

Habis makan, langsung ke Pameran komputer dan teknologi disana juga, trus beli monitor clean kit di Wellcomm shop. Trus muter2 lagi deh cari kebutuhan Bapak. Habis itu pulang deh...alhamdulillah selamat sampai di rumah.