11 Maret 2009

ALHAMDULILLAH, KAYLA SUDAH MAU NGAJI DI MASJID


Ini postingan juga sdh telat dari hari kejadiannya, tapi gak pa pa deh, yang penting nanti bisa buat story buat Kayla kalo sudah gedhe nanti.
Seperti dulu aku pernah cerita, kalau Kayla nggak mau ngaji di masjid seperti teman2 di sekitar sini. Akhirnya, tanggal 20 Januari yang lalu Kayla mau juga ngaji di masjid. Tapi...pasti harus ada reward dengan beli mainan setelah mengaji. Untuk sementara bagiku nggak apa-apa asal jangan sampai keterusan. Memang sih, Kayla masih belum terlalu bersemangat.

Sebenarnya Kayla sudah belajar ngaji di rumah dengan Bapaknya sampai Iqro' 3 dan juga di sekolahnya Kayla juga belajar ngaji. Pertimbanganku, dengan mengaji di masjid selain mengasah kemampuannya mengaji, juga bersosialisasi dengan banyak anak2 lain (mengingat di rumah teman kecilnya cuma satu, semuanya sdh agak gedhe2), menambah hafalan doa2 dan surat2 pendek. Alhamdulillah (meski sering nggak masuk juga, karena sering pergi ke rumah mbahnya) Kayla hampir menyelesaikan buku 1 (Pra TK) di pertemuan ke-11 ini. Belajar ngajinya pakai metode Qiroati.

Cuma, sepertinya sasaranku agak susah juga tercapai, karena Kayla selalu datang di akhir waktu karena nungguin aku atau bapaknya pulang kerja baru bisa ngantar dia. Kayla masih belum kenal banyak teman sehingga masih belum percaya diri kalau nggak ditunggui. Tapi apapun yang ada aku jalani aja dulu karena aku yakin suatu saat ia akan tiba waktunya berani sendiri mengaji di masjid. Kayaknya masih perlu proses yang agak panjang nih... Yang penting sabar dan ditelateni meski masih harus banyak memotivasinya...
SEMOGA...

4 komentar:

  1. Alhamdulillah, ikut senang bacanya. Salam buat Kayla

    BalasHapus
  2. wahh kayla hebat dah mau ngaji di masjid, jangan takut klo gak diantar sm mama papa yaa....kan byk temen2 disana...mrk baik2 semua koq

    BalasHapus
  3. alhamdulillah kayla skrg udah mau ngaji di masjid

    BalasHapus
  4. Syukur dech...Talitha maunya juga gitu ngaji di Masjid tapi sama saya blom boleh, abis jauh dan anak-2 nya nakal-2...Ntar dech belajar ngajinya les aja!!!

    BalasHapus