15 September 2009

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H

Kami sekeluarga mengucapkan:

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H

MOHON MAAF ATAS SEGALA KHILAF KAMI SEKELUARGA



Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)
14 September 2009

PERSIAPAN MUDIK

Alhamdulillah, akhirnya besok Rabu libur juga...sudah pingin banget mudik. Semua pekerjaan rumah segera dibereskan, cucian, setrikaan dan lain-lain harus sudah beres sebelum mudik. Beberapa barang sudah dipacking. Besok aku dan Kayla mudik duluan. Berhubung suamiku masih belum libur, aku naik bis sama Kayla ke Trenggalek. Maksud hati sih mau diantar sampai tujuan, biar nggak repot-repot dengan barang bawaan, tapi ya kasihan sama suamiku karena masih masuk kerja. Trenggalek-Gresik kan tidak dekat. Lha, kalau aku nunggu suamiku sampai liburnya tiba, alamat cuma sebentar di Trenggalek...kurang lama kan...

Untuk mengantisipasi barang bawaan yang banyak, sebagiannya aku titipkan teman yang bawa mobil sendiri. Mau bareng tapi, temanku mampir2 dan nginap di rumah familinya.
Karena naik bis, Kayla nggak bisa bawa sepedanya, boneka2nya dan juga laptopnya.
Walhasil, Kayla mewanti-wanti pada Bapaknya, nanti kalau bapak mudik harus membawakan sepeda, boneka2 dan laptop. Kayla maunya kalau mudik "barang2nya" harus dibawa...mainan, buku-buku, majalah....wuih....banyak pokoknya. Aku harus bisa mensortir barang-barang tsb agar nggak kebanyakan....
Walaahhh.... Kayla ini mau mudik atau pindahan rumah sih...


Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)

THE 13th AWARD FOR KAYLA

Award ini sebagai salam kenal dari teman baru yang baik hati dan smart business woman...Jeng Devi dari jakarta....
Salam kenal juga ya Jeng..seneng banget nih bisa kenal...
Mau belajar bisnis sama Jeng Devi...gimana nih Jeng...banyak bisnis alternatif ya...

This tag is made to know the nationality you are proud to have. I am enjoining all the bloggers to join this tag. Let us see how long we can make this list.



Here are the rules:

1. Copy this entire post but appropriately acknowledge the tag giver.

2. Link your and your blog's name (that is, put your and your blog's name plus the URL) and add the nationality that you have e. g Filipino, Finnish, American, Canadian, etc.)

3. Tag as many bloggers as you can so we can generate a long list here.

4. Return here and give me a comment or a message to include you in the masterlist.

5. If you have multiple blogs, you may copy this tag in all your sites but please include only one blog of yours in each post.

6. Update your masterlist by coming back here.

7. This tag will not only help us know the bloggers we keep in touch in the blogosphere but will also help build traffic to our sites.
12 September 2009

KETAKUTAN KAYLA

Bulan Ramadhan ini hampir setiap hari terdengar suara petasan, air mancur, kembang api, dsb. Mendengar suara itu, Kayla langsung ketakutan dan menangis. Dia selalu bilang "Takuut....takuuutt..."
Aku hanya bisa meyakinkan Kayla kalau itu di luar sana. Kayla di dalam rumah cukup aman. Tapi ketakutannya masih saja ada. Aku tanya selalu padanya kenapa kayla takut, tapi dia belum bisa mengatakannya, hanya bilang kalau ia takut saja.
Setiap dia ketakutan mendengar suara2 "benda2" itu, aku berusaha membuat dia merasa aman. Tapi sampai sekarang belum berhasil. Aku coba ajak dia keluar untuk melihatnya, Kayla malah makin ketakutan. Akhirnya, aku ajari di untuk mensugesti dirinya sendiri. Setiap dia ketakutan, aku ajak dia untuk teriak "AKU BERANI" sambil mengepalkan tangan. Meski belum berhasil mengatasi ketakutannya, namun sepertinya sudah bisa mulai mengurangi kadar ketakutannya.
Kadang dia menolak untuk mengatakan itu, tapi terus aku motivasi agar mengucapkannya setiap ketakutannya datang ketika mendengar petasan dkk.

Baru akhir2 ini, aku mendapatkan jawabannya.

Ibu : "Kayla kenapa kok takut sih dengar suara itu?
Kayla : "Takuut..."
Ibu : "Iya kayla takut, tapi kenapa? itu lho banyak anak2 kecil
nggak takut, malah ketawa2..."
Kayla : "Soalnya nanti ada orang yang meninggal kena apinya"

Oooo...ternyata Kayla masih trauma pada percikan bunga api listrik. Saat itu, satu atau dua bulan yang lalu tiang utama listrik di dekat rumah mengalami korsleting, sehingga muncul banyak bunga api disertai dengan letusan. Orang-orang pun panik, khawatir terjadi kebakaran, apalagi banyak mobil yang diparkir di sekitarnya. Orang2 pun sibuk menyelamatkan mobil2. Kayla pun ketakutan, sambil teriak-teriak...
Rupanya kejadian itu begitu membekas di pikirannya...

Kayla juga paling tidak suka dengan suara yang bising. Saat servis sepeda motor pun dia selalu menutupi telinganya dan agak ketakutan mendengar suara2 mesin atau suara alat2 yang ada disana (aku nggak tahu namanya)...
Aku pun terus berusaha meyakinkan bahwa hal tersebut tidak akan membahayakan asal hati-hati...

Begitu pun, Jumat kemarin, saat buka bersama dengan teman2ku...lilinnya yang ada di meja meliuk-liuk tertiup angin...dan ada suara letupan lemah dalam cawan lilinnya. Melihat itupun Kayla langsung panik , ketakutan dan langsung meminta pulang.

Ada yang bisa memberi saran untuk hal ini???
10 September 2009

NAMA ADIKKU....

Akhir-akhir ini sudah banyak yang menanyakan padaku tentang adik Kayla. Maksudnya, KAPAN KAYLA PUNYA ADIK???...
Selain aku, Kayla pun sering kena "sasaran" pertanyaan itu.
Misalnya, "Kayla nggak mau adik ta?"
Kayla pun menjawab, "Mau!"
Kalau ditanya lebih lanjut, "Adiknya laki-laki atau perempuan?"
Jawabnya masih berubah-ubah.
Sebelumnya dia pingin adik perempuan.
Kayla pun sudah punya persiapan nama buat adiknya.
"Namanya ZIZA"
Aku nggak tahu kenapa dia memilih nama itu, karena setiap ditanya Kayla juga nggak tahu jawabannya.
Tapi kini, jawabab2 itu sudah berubah lagi.
Kata Kayla, "Aku mau punya adik tiga. Yang perempuan dua, kembar. Namanya "SIRSA dan ZIRZA". Yang laki-laki namanya "ALIF"
Pernah aku tanya, "Dari mana kamu dapat nama itu Kay?"
Jawabnya, "Dari Allah"
"Terus, artinya apa?"
"........." Kayla mulai bingung nih....

Ada-ada saja Kayla ini. Besok-besok lagi apa nama adiknya akan berubah lagi ya???
Padahal adiknya aja belum ada. Belum diprogram malah...
Nama baru Kayla juga sudah mulai berubah nih...
Kalau dulu namanya "PRINCESS, PRINCESS YANG CANTIK KAYLA AMINAH PUTRI SEJATI" sekarang sudah berubah menjadi "KAYLA AMINAH PUTRI SALJU PUTRI HAMIDAH"
07 September 2009

MAU JADI "MBAK"...

Suatu hari, beberapa bulan yang lalu...

Ibu : "Kayla, kalo sdh besar nanti mau jadi apa?"

Kayla : "Jadi Mbak..."

Ibu : ????? (mbak apa nih?) mulai curiga...

Ibu : "Ooo...mbak...iya nanti kalo Kayla sdh punya
adik, Kayla jadi "mbak" (kakak)

Kayla : "Bukan Bu, Kayla mau jadi mbak yang bersih-bersih rumah...

Ibu : ???????????

Ibu : (sambil mikir, bertanya dalam hati, apa yang ada dalam pikiran Kayla tentang "mbak" ya...kok dia pingin jadi "mbak"...??????
05 September 2009

NOMOR ABSEN DAN NAMA TEMAN

Salah satu kegiatan Kayla adalah menulis. Kayla suka menulis dan suka didikte. Beberapa bulan yang lalu saat masih di PG aku meminta dia menuliskan nama teman2nya di play group, teman2nya di Bungah (rumah neneknya, dan teman2nya di kubaca.

Kali ini, saat dia minta menulis, aku kasih ide agar dia menuliskan nama teman2 sekelasnya di TK. Aku pun menulis nomor 1 s/d 33 sesuai dengan jumlah teman2nya di kelas (banyak sekali kan? sebenarnya yang ini aku kurang sepakat, karena terlalu besar/banyak untuk satu kelas dengan hanya 2 guru. Idealnya kan untuk TK paling banyak 20 murid saja dengan 2 guru).

Saat itu aku hanya minta Kayla menuliskan nama teman2nya saja....Tapi, tanpa kuduga, Kayla menuliskan nama temannya di depan nomor yang dimiliki masing2 temannya. Alhasil ada 7 nomor yang kosong (tidak ditulis) alasanya dia tidak ingat itu nomornya siapa. Meski aku bilang, nggak harus sesuai nomor temannya, Kayla tetap nggak mau...

Jadi, dari ke 33 teman di kelasnya, yang tidak hapal nomor absennya ada 7 anak. Aku surprise juga dengan hal ini (meski mungkin ini hal sepele bagi orang lain, namun bagiku ini luar biasa... terhitung 2 bulan sejak dia masuk TK, sudah menghafal nomor teman2nya). Ketika aku tanya darimana Kayla tahu nomor2 temannya, Kayla bilang dari loker yang ada di kelas (ada nama anak dan nomor absennya). Di kelas Kayla aku lihat juga ada gelas minum yang ada nomornya tiap anak. Tas sekolah anak jg ada nomor dan nama anak, mungkin piring juga...atau hal2 yg lain sehingga Kayla memperhatikan sampai hal seperti itu.













Ini nama2 teman2 nya dan nomor absennya (seperti tulisan di atas):
1.Ais 2.Nabilah 3.Fani 4.Alya 5.Amar 6.Rora 7.Rosyi 8.Roy 9.Faza 10.Fais 11.Fatimah 12.Fauzan 13.Ifa 14.Kayla 15.Lala 16.Vira 17.Aal 18......(tidak ingat) 19.Fathir 20.Putra 21.Soni 22.Thoriq 23.....(tidak ingat) 24.....(tidak ingat) 25....(tidak ingat) 26.Naura 27.Nita 28....(tidak ingat) 29....(tidak ingat) 30.Billy 31.Bita 32....(tidak ingat) 33.Wahyu.

Tentang nomor2 absen yang lupa...kata Kayla: "nanti aku lihat ya bu di kelas...".
tapi sekarang sudah libur nih...