02 Januari 2010

TOUR WALI LIMA




Tanggal 24 - 28 mbah kakung dan mbah uti ada di Gresik, kangen tentunya sama Kayla, anaknya dan juga menantunya...he he he... Tante Nur juga datang hari sebelumnya.
Datangnya Kamis malam, kita jemput di terminal Bungurasih. Berhubung hari Jumat, Bapaknya Kayla ke Yogja, jadi kami stay di rumah aja. Hari Sabtu pagi semua ramai2 melihat pawai menyambut 1 abad Muhammadiyah. Ramai banget. Sabtu aku tetep masuk, jadi cuma lihat sebentar trus ngantar tantenya Kayla ke dokter karena badannya merah2 semua dan agak panas.
Bapak datang dari Jogya sdh agak siang langsung ke kantor meski telat.

Seperti rencana semula, Mbah Kakung dan Mbah Uti mau kami ajak ziarah ke Wali Lima. Tentu saja beliau seneng sekali. Sabtu habis maghrib, kita berangkat ke makan Sunan Ampel di Surabaya. Tak lupa belanja beberapa item di pasarnya. Sambil perjalanan pulang, beliau kami ajak sekalian lihat2 pelabuhan di Perak, bandara Juanda, Jembatan Merah dan keliling kota Surabaya. Lalu pulang istirahat.

Minggu pagi, perjalanan di lanjut ke Pelabuhan Gresik, lalu ke makan Maulana Malik Ibrahim. Sholat Dhuhur di masjid sana. Kita juga lihat makam bupati Gresik pertama. Setelah beberapa lama, kita pun lanjut ke Sunan Giri. Kita sengaja lewat jalan yang nggak biasa. Jadi lewat "jalan dalam" yg penuh sawah2 dan dataran agak tinggi sehingga bisa melihat kota Gresik. Itupun masih coba2 bisa ato enggak, toh kalo nggak bisa ya balik lagi...kapan lagi jalan2 kalo nggak pas libur gini.

Sampai juga di makan Sunan Giri yang letaknya di atas, jadi harus naik tangga yang lumayan tinggi. Untungnya Kayla sangat bersemangat sehingga tak terasa capek naik tangganya. Disini tak lupa juga beli beberapa item di pasarnya. Dari Sunan Giri, lanjut ke Sunan Bonang di Tuban. Sholat Ashar di Masjid Agung Tuban sambil istirahat tak lupa minum dawet siwalan. Belanja baju dan kain batik tuban.

Pulangnya lewat pantai utara yang di pinggir jalannya laut, tapi sayang sudah gelap jadi nggak terlalu kelihatan keindahan lautnya. Berhenti sebentar di pinggir laut sambil belanja di toko seberangnya yang jual oleh-oleh seperti ikan asin, kue2 dan lagi2 beli baju batik murah meriah.
Perjalanan lanjut ke Sunan Drajat di Lamongan, dekat dengan Goa Maharani dan WBL (Jatim Park 2). Namun pas nyampai disini hujan cukup deras dan waktunya sudah malam, jadi kita nggak jadi turun, cuma lihat dari dalam mobil saja. Lalu pulang, sampai di rumah sudah jam 10 malam... Istirahat deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar