06 Februari 2010

RAPOR KAYLA


Sebenarnya penerimaan rapor sudah berlalu, yaitu tanggal 22 Januari kemarin. Alasan klise Cuma baru bisa posting sekarang. Ya nggak papa lah, terlambat daripada tidak sama sekali (ini nih, yang begini ini apologi2 orang males….xixixi…)

Secara umum kemampuan Kayla di sekolah fine-fine aja, nggak ada masalah yang berarti. Kayla bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan baik. Bersosialisasi juga tidak ada masalah. Satu hal yang masih harus ditingkatkan adalah keberaniannya untuk menyampaikan pendapat, ide di depan teman-temannya.

Kelebihan yang menonjol memang ada di bidang bahasa, karena Kayla sudah bisa membaca lancar dibanding teman-temannya. Kata gurunya, sering Kayla diminta gurunya untuk memberi contoh teman-temannya membaca ke depan kelas. Demikian juga dalam menulis. Kayla sudah baik kemampuan menulisnya, bahkan dikte pun sudah lancer. Kayla juga sudah punya diary sendiri. Sekarang sudah mulai lancer menyusun kalimat cerita sehari-harinya, meski sesekali aku baca masih perlu dibenahi untuk merangkaikan tiap kalimatnya menjadi sebuah cerita utuh. Dalam hal ini aku ingin terus menggali kemampuannya. Siapa tahu suatu saat nanti Kayla bisa menjadi penulis yang hebat. Ini sih harapan sebagai orangtua. Kata para penulis, dia bisa menjadi penulis hebat dengan dimulai menulis diary salah satunya. Itu dia yang aku coba optimalkan. Amiin…
Kayla juga dapat penghargaan untuk kemampuannya dalam menjiplak gambar.
Untuk meniru gambar memang cukup lumayan, namun untuk membuat ide gambar sendiri masih perlu banyak berlatih.

Untuk mengaji, sekarang Kayla sudah Iqro’ 5 (di rumah), tapi di sekolah masih Iqro’ 3 (mungkin karena waktunya terbatas hanya seminggu 1 atau 2 kali ya…sementara di rumah hampir tiap hari…yaa, kadang2 bolong juga sih kalau Kayla lagi nggak mood atau kalau ada halangan yang lain)
Untuk hafalan surat2 pendek sudah bisa 10 surat, 9 hadist nabi, 9 doa sehari-hari, kalimat thoyyibah dan beberapa bacaan sholat. Untuk sholat di rumah, Kayla masih mau sholat maghrib aja, ditingkatkan lagi ya…
Semoga Kayla semakin semangat belajar, mengaji dan sholatnya…

10 komentar:

  1. Selamat ya Kayla. Udah kelas berapa mbak Kayla?

    BalasHapus
  2. firasat bunda biasanya tajam lho mba ... jadi bersiap aja kalo kelak mbak Kaylanya jadi pengarang atau penulis hebat, hehehe. Met wiken mba reni :D

    BalasHapus
  3. Lidya : makasih mbak, skr kls TK A
    bunda Aliyyah: amiin. makasih

    BalasHapus
  4. wah pinternya uda iqro 5, aku aja iqro 1 dah putus heheh... semoga bisa belajar lagi

    BalasHapus
  5. KAyla pinter ya...hebat deh udah bisa baca + menulis, gimana cara ngajarinnya tuh bun...
    Nayla paling gak mood kalo diajarin baca tulis, maunya melukis, menggambar...:)

    BalasHapus
  6. selamat ya kayla...
    ayuu kayla bikin blog juga, kan dah pinter nulis di diary kan...

    BalasHapus
  7. Bunda Nayla: dr kecil sdh dikenalin sama buku2, huruf2 ditempel2 di tembok, diajak beli2 buku yg dia suka, akhirnya seneng deh kayla belajar baca tulis...plus motivasi dan disiplin belajar Bunda...cuma begitu aja kok Bunda cara saya...
    untungnya Kayla suka dg itu...

    astien: maunya begitu mbak, tp emaknya ini blm sempat2 juga...he he he...

    BalasHapus
  8. kayla hebat euy..
    dah pinter nulis & baca.

    Ikhsan masih susah diajarin nulis.
    Kalo nyanyiin lagu A-Z dah hafal tapi masih susah kalau diajak ngapalin bentuk-bentuk huruf. Senengnya corat-coret gambar & mewarnai

    BalasHapus
  9. Wah Ka Kayla pinter banget. Yang rajin yah Sayang nulis diarynya,sapa tau tar kalo dah gede ada penerbit yang tertarik untuk menjadikan buku. Amien.....

    BalasHapus
  10. Wah..kayla hebat banget...masih TK-A tapi udah macam-macam ilmunya :-D .

    Bang Daffa harus mengikuti jejak kayla nih...

    BalasHapus