31 Desember 2010

PROSES PENDAFTARAN DI SD MUHAMMADIYAH GKB 1

Meski masih setengan tahun lagi Kayla bersekolah di SD, tapi prosesnya sudah dimulai dari bulan Desember yang lalu, bahkan inden di SD yang bersangkutan sudah aku lakukan saat Kayla masih duduk di TK A. Karena kalau tidak segera indent dan tidak aktif mencari informasi bisa jadi akan ketinggalan. Untuk sekolah-sekolah yang banjir peminat, memamg kita harus segera mungkin meng-indent-kan anak kita untuk mendapat “tempat” disana karena sudah pasti jumlah pendaftar melebihi jumlah quota yang disediakan sekolah.

Akhirnya, pilihan kami jatuh pada SD MUHAMMADIYAH GKB 1 dengan berbagai pertimbangan, terutama tentang kualitas sekolah. Sekolah ini sudah meluluskan 9 angkatan, Akreditasi A, dan telah meraih sertifikat ISO 9001:2008 dari TUV Internasional Indonesia dan masih banyak lagi hal yang tidak mungkin aku sebutkan satu per satu disini. Dan yang lebih penting dari itu, sekolah ini merupakan pilihan Kayla sendiri yang setiap kali ditanya mau pilih SD mana? Dia pasti menjawab SD Muhammadiyah GKB 1. (Kayla pernah diajak berkunjung oleh TK-nya ke beberapa sekolah untuk pengenalan SD).

Proses pendaftaran diawali dengan sosialisasi tentang proses pendaftaran. Seluruh walimurid yang telah indent didatangkan pihak sekolah untuk mendapatkan informasi tentang sekolah dan alur pendaftaran. Ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2010.
Kemudian pendaftaran siswa baru diselenggarakan pada tanggal 13 s.d. 18 Desember 2010 dengan membayar uang pendaftaran dan DP 30% dari uang pangkal.
Hari Seninnya tanggal 13 Desember, begitu bank buka kami langsung transfer ke rekening sekolah dan membawa kwitansi dari bank tersebut untuk mendaftarkan Kayla. Ternyata, sepagi itu Kayla sudah dapat nomor peserta 19 (untuk mapping atau seleksi). Ternyata, para orangtua juga turut lomba “adu cepat” nih agar anaknya bisa mendapat nomor2 awal...he he...

Setelah mendapat nomer peserta mapping, jadwal selanjutnya adalah Tes/Screening Kesehatan yang dilakukan di RS Petrokimia. Jadwal Kayla screening kesehatan pada Selasa, 14 Desember 2010.

Jam tujuh pagi aku dan Kayla sudah berangkat ke RS Petrokimia agar tidak antri dengan peserta yang lain. Eh, sampai disana ternyata sudah ngantriiii..... (Kayla ijin tidak masuk sekolah untuk tes kesehatan ini).
Tes kesehatan meliputi: check up fisik secara umum, tes buta warna, tes penglihatan (normal atau minus dsb), dan tes pendengaran.

Kemudian, proses mapping tanggal 28 Desember 2010. Kayla masuk di Gelombang 1 jam 7.30 – 10.00. Materi mapping meliputi: kematangan sosial (kemandirian, keberanian, memahami perintah lisan); observasi emosi, afeksi, pembiasaan ibadah sehari-hari; pemahaman huruf dan angka.

Alhamdulillah, tes seleksi sudah dilalui dengan lancar. Sekarang tinggal berdoa menunggu hasil seleksi semoga Kayla bisa diterima di sekolah tersebut. Karena dari semua jumlah pendaftar hanya diambil separonya saja. Pengumuman bisa diakses di website sekolah.
Ketar-ketir juga nih.... Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kami.
Amiin...

5 komentar:

  1. Waaaaaaawww..kayla udah daftar sd ya......azka blom nih, juli nanti masuk sd juga

    BalasHapus
  2. semoga hasilnya bagus dan kyla diterima ya

    BalasHapus
  3. Moga diterima di Sekolah idaman ya Kayla

    BalasHapus
  4. hai mba...
    tahun ini navaro juga mau sekolah. udah harus survey dari sekarang nih. semoga kayla diterima yah :)

    BalasHapus
  5. Sahabat tercinta,
    Dengan hormat diberitahukan bahwa berhubung BlogCamp saat ini sedang dalam proses pemulihan maka pagelaran Kontes Unggulan Cermin Berhikmah (K.U.C.B) dipindahkan ke New BlogCamp.
    Bagi yang sudah mendaftar di BlogCamp dan yang belum mendaftar silahkan mengunjungi
    http://newblogcamp.com/kontes/kontes-unggulan-cermin-berhikmah
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus