31 Oktober 2011

PERINGATAN BULAN BAHASA DI SD MUHAMMADIYAH GKB



Jumat, 28 Oktober 2011 di SD Muhammadiyah GKB diselenggarakan peringatan Bulan Bahasa dan sekaligus Pembelajaran Aplikasi Bahasa Indonesia dengan tema "GERAKAN AYO, MENULIS CERITA" yang diikuti oleh 712 siswa secara serentak. Aku sendiri tidak bisa menyaksikan acara tersebut karena harus berada di tempat kerja.
Anak-anak seperti lomba menulis cerita sesuka hatinya. Dalam hal ini Kayla menulis cerita tentang "Konser Maher Zain di Surabaya".
Dia sendiri yang mengusulkan cerita tersebut ketika sebelumnya aku tanya cerita apa yang akan dia tulis saat acara tersebut. Aku sih OK saja, karena menurutkan kalau ide cerita itu dari kayla sendiri, dia akan lebih mudah untuk menuangkannya. aku pun memberikan ide-ide tambahan buat bahan tulisannya. Dia harus baca informasi tentang Maher Zain untuk menambah ceritanya. Kebetulan ada booklet kecil yang berisi kisah singkatnya dan semua lirik lagunya yang kami dapat saat konser. Dia pun tidak merasa kesulitan karena "hanya" menceritakan pengalamannya saat melihat konser tersebut. Yaah...seperti laporan pandangan mata gitu kali ya...
Cuma aku sendiri nggak tahu pasti hasilnya karena dikumpulkan di sekolah...

6 komentar:

  1. bagus juga nih ide menulis seperti ini mengajarkan anak2 untuk suka menulis

    BalasHapus
  2. Kayla ok banget deh..dah mau bikin cerita sendiri...

    BalasHapus
  3. semoga hasilnya bagus ya bun.. Insya Allah.. Krn dr kecil Kayla sptnya suka menulis kan? :)

    BalasHapus