29 Maret 2011

KTS di TKA ABA 36 PPI














Minggu terakhir bulan Maret ini ada Kegiatan Tengah Semester di TK nya Kayla. Ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari (24-26 Maret). Ada pengenalan aneka minuman sehat, Fun game dan Lomba bersama ortu.

Ada 3 lomba untuk TK A dan 3 lomba untuk TK B. Untuk TK A ada lomba mencari anakku, memindahkan air dengan gelas dan mencari bola. Untuk TK B ada lomba memindahkan karet gelang dengan stick, lomba mengurutkan angka mundur dari 10 s.d 1 dan lomba merangkai kata menjadi satu kalimat. Semua siswa diwajibkan ikut bersama orangtuanya. Dan bias ditebak, mayoritas siswa bersama ibu mereka, termasuk Kayla (karena bapaknya nggak bias ijin dari kantor). Bisa dihitung dengan jari yang bisa datang dengan ortu lengkap, he he he…

Ini dia beberapa suasana lomba yang bias tertangkap kamera saya…
Kali ini saya nggak bisa banyak mengambil gambar karena saya sendiri juga ikut lomba bersama Kayla.


Alhamdulillah, Kayla meraih juara 2 Lomba Merangkai Kata menjadi Satu Kalimat. Juara satu oleh Alghi dan juara 3 oleh Jennie. Semua kategori lomba ini diraih oleh kelas Manggo (Kelasnya Kayla). Lomba Menghitung Angka secara Mundur pun juara satu dan dua diraih oleh Nia dan Alle (juga kelompok Manggo). Yang lainnya baru diraih oleh kelas Grape. Dan untuk Lomba memindahkan karet Gelang dengan Stick semua diraih oleh kelas Pineapple untuk juara 1, 2, 3.
Kalau untuk TK A saya tidak bias me report-nya… sudah lupa dan namanya juga nggak terlalu kenal…hi hi hi…


Kayla bersama pialanya dan jennie, teman sekelasnya


Alhamdulillah, bisa membawa pulang piala.
Kayla senang sekali….

KE KEBUN TEH (LAGI…)

Bertepatan dengan acara nikahan keluarga di Malang, meski waktunya tinggal setengah hari, kami manfaatkan untuk menikmati sejuknya kota Malang. Sebenarnya pada pingin ke Jatim Park tapi sayang kan waktunya nggak banyak, akhirnya kami putuskan untuk menghirup udara segar di Kebun Teh Lawang. Sebelum ke Kebun Teh kami janji ketemu dengan teman kami yang tinggal di Malang dan ditraktir makan di "Mungil".

Sebenarnya kami pernah juga ke sini, Cuma waktu itu Kayla tidak sempat berenang karena waktunya sudah mepet. Nah, kali ini Kayla puas-puasin berenangnya sampai 2 jam lebih di kolam renang yang dingin. Cuma, karena nggak ada rencana untuk berenang, jadi ya nggak bawa persiapan renang seperti baju renang, dll. Tapi, karena Kayla sudah kebelet banget, ya sudahlah…pakai kaos dan celana dalam saja berenangnya…hihihi…
Kayla juga menaiki tebing di dekat kolam renang… dan menikmati air mancur di atasnya








Dan saya juga heran, karena beberapa minggu ini Kayla mogok berenang di sekolah dengan berbagai macam alasan seperti: pusing, badannya panas, “merasa” pilek, “merasa” batuk (dengan pilek dan batuk pura-pura)… padahal anaknya seger bugar… usut punya usut ternyata Kayla takut waktu sesi latihan dengan ditenggelamin kepalanya oleh pelatih…
Alhamdulillah…setelah berenang di Kebun Teh, Kayla jadi rajin berenangnya di sekolah dan malah selalu menunggu hari Sabtu agar bias berenang di sekolah…
Wah…terapi yang tepat nih….
Setelah puas berenang sampai kolam renangnya tutup, kami pun melanjutkan perjalanan mencari cobek yang bahan bakunya asli dari batu. Cukup sulit ternyata, karena cobeknya sudah banyak yang tidak asli dari batu.

Kita sempat mampir ke HTS beli tahu goreng, es krim dan apokat disana. Tanpa diduga, ternyata disana ada yang kami cari yaitu cobek asli dari batu. Memang harganya jauh beda dengan yang cor-coran. Tapi cukup puas dan menyenangkan sehari di Malang.
Tentu, kami akan datang lagi...

24 Maret 2011

GAMBAR KAYLA DI MAJALAH NH

Alhamdulillah, gambar Kayla yang kami kirimkan ke majalah Nurul Hayat sudah dimuat di edisi 86 Maret 2011. Kayla senang banget. Gambar Kayla yang paling atas nih...




Pada awalnya Kayla nanyain terus kok nggak dimuat-muat. Aku pun memberikan penjelasan padanya bahwa gambar yang dimuat harus menunggu gilirannya, atau kalau gambarnya “kurang bagus” mungkin tidak akan dimuat. Beberapa bulan berlalu, sampai Kayla pun sudah jarang menanyakannya. Tapi tiap mendapat majalah bulanan tersebut Kayla selalu mencari dan melihat ke rubrik “KARYAKU” yang memuat gambar-gamabr kiriman anak-anak. Beberapa kali pula dia tidak mendapati gambarnya. Aku pun berusaha menghiburnya. Dan, akhirnya gambar Kayla dimuat juga. Kayla pun menunjukkan ke saudara-saudara.
Kini Kayla sedang menunggu kiriman “souvenir cantik” dari majalah tersebut sesuai yang dijanjikannya bila sebuah karya dapat dimuat.
Cepetannya ya NH… agar Kayla semakin semangat latihan menggambarnya…

EKSPRESI DARI KAYLA

Kayla memang termasuk sering menulis “sesuatu”. Kadang buat kami, orang tuanya, kadang buat tante-tantenya dan juga buat temannya seperti yang sudah pernah di postingan sebelumnya.
Salah satunya selembar kertas berikut ini:



Halaman depan :

Ini buat ibu
(ada gambar 2 love dan 2 bunga)

Ila kasih ibu saja surat ini tapi disimpan ya
Kalau sampai hilang ila gak marah kok
Terimakasih ya... jawab

(Di bawah tulisannya langsung aku jawab sesuai permintaannya “Thank you very much!)

Halaman baliknya ada tulisan sbb:

Kayla love ibu dan bapak love ta sama kayla
Kalau sayang ila buatkan surat cinta buat ibu dan bapak
Terus ila yang kertas dua yang ada warnanya
Ya … udah asalammualaikum jawab


Tanda tangan ibu tanda tangan Kayla


Mom’s Note:
Masih ada kalimat yang “rancu” dalam surat Kayla di atas. Mungkin maksudnya begini:
Kayla love ibu sama bapak,
Ibu dan bapak love ta sama Kayla?

Dan seperti permintaannya pula, ibu harus menjawab di kertas itu juga
“of course, ibu love Kayla, bapak juga love Kayla”
Dan sebelah tulisan ibu ada balasan dari Kayla lagi.
Meski tulisannya nyempil: “terima kasih ibu”

Ada juga yang ini…
Kayla membuatkan ID Card buat aku.
Ini dia ID Card-nya…



Setelah itu, ia membuat ID Card untuk dirinya sendiri. Ketika ID Card buatannya itu dibawa ke rumah mbahnya, tante-tantenya pesan minta dibuatin juga…he he… yang ini buat menyenangkan hati Kayla sekaligus menggodanya.

Selain itu, Kayla juga membuat Kartu Kesehatan. Lalu dia berperan sebagai petugas rumah sakit dan aku yang diminta jadi pasiennya.
Tak lupa juga ia membuat “infus dan selangnya” semua dari kertas. Lalu direkatkan di tembok dengan solasi dan satu talinya direkatkan di tangannya. Dia pun pura-pura jadi pasien rawat inap.

ULTAH KE-6 KAYLA, 7 JANUARI 2011

Di ultah ke-6 ini aku nggak menyiapkan kue seperti biasanya, karena ketepatan aku kurang enak badan sehingga tiduran saja. Aku Cuma menyiapkan kado kecil buat Kayla agar dia merasa senang. Namun pas malamnya ketika Kayla sudah tertidur, aku kok kasihan kalau nggak ada kue ultahnya. Akhirnya, aku pergi ke toko kue terdekat dan membeli kue tart mini dan ke minimarket beli lilinnya. Ultah ke-6 Kayla ini jadinya serba mini ya…



Kayla tidak tahu kalau pagi harinya akan ada “perayaan kecil” di ultahnya. Ketika bangun tidur Kayla sudah mendapati kue tart mini di depannya. Dan, pagi-pagi sekali Ama Rita datang dari Melirang, Bungah untuk mengucapkan selamat dan memberikan kado buat Kayla. Tentu saja Kayla tambah senang. Langsung saja tiup lilin dan potong kuenya…











Meski baru bangun tidur, Kayla kelihatan surprise dengan “perayaan kecil ini”. Karena memang sebelumnya aku tidak menyinggung hal-hal yang berkaitan dengan ultahnya. Cuma sesekali saja iya nanya tentang kado apa yang akan didapatnya di hari ultahnya. Saat itu aku Cuma bilang padanya kalau Kayla makin mandiri dan rajin belajar maka ia akan dapat kado. Kayla begitu penasaran dengan kado yang diterimanya.
Saatnya buka kado…



Ini dia kadonya… ada satu yang belum difoto…a pencil case…










Kayla sangat menginginkan pencil sharpener dan pencil case. Senang sekali bias memberikannya buat Kayla di hari ultahnya. Meski harganya tidak seberapa, tapi semoga bisa turut mendorong motivasi belajarnya. Satu set buku 100 Jendela Lihat Sekelilingku semoga semakin menambah wawasannya tentang lingkungan sekitar.

Semua doa terbaik kami panjatkan untukmu, Nak…
Bapak dan Ibu tidak membekalimu dengan kemewahan,
Kami hanya mampu berusaha agar engkau mendapatkan ilmu,
Untuk bekal hidupmu di masa depan,
Dan untuk kehidupan abadi setelahnya…