06 Januari 2013

(AWALNYA...) MENJADI MODEL ILUSTRASI



Alhamdulillah, kini Allah SWT telah mempercayakan kepada kami sebuah amanah yang luar biasa istimewa, yaitu janin yang ada di dalam rahimku. Sekarang sudah mencapai usia 14 minggu (untuk cerita tentang kehamilanku nanti akan aku posting dalam tulisan tersendiri).

Singkat cerita, tulisan ini aku anggap tulisan pre pregnancy....
Hehehe..... jadi bukan hanya pernikahan aja yang ada pre wedding
Kehamilan pun ada cerita pre pregnancy

Cerita ini terjadi pada bulan Juli 2012 (sebelum puasa Ramadhan).
Pada saat itu, aku diminta oleh keponakanku yang notabene wartawati sebuah tabloid untuk segmen Keluarga Muslim untuk menjadi model ilustrasi sebuah tulisan. Awalnya aku menolak karena memang nggak PD. Aku sarankan saja untuk mencari model yang muda-muda dan cantik tentunya.
Saat itu ia memintaku untuk menjadi model ilustrasi untuk kesehatan wanita dengan tema seputar menjaga kelembaban kulit saat berpuasa.

Tapi, dia meyakinkanku bahwa akupun bisa menjadi modelnya. (Ini anak pasti sedang kepepet kali ya....pikirku... sudah kesulitan lagi cari model kaleee....hehehe ditambah deadline yang sudah mepet.
Dia menambahkan bahwa aku tidak perlu banyak gaya, hanya duduk dan berpose memegang kulit tangan doang....

Meski hanya “menjadi model ilustrasi sebuah tulisan saja” yang bagiku sesuatu yang sangat baru dan kayaknya jauh dari bayangan. Akhirnya, karena kasihan juga sama adikku ini, aku OK in aja, itung-itung pengalaman baru juga bagiku.

Hingga pada waktu hari H pemotretan dilakukan, aku pun dipertemukan dengan sang fotografer. Eeee... ternyata saat itu juga temanya berubah. Ternyata yang lebih mendesak bukan tema yang di atas. Kali ini temanya aku berperan jadi ibu hamil. Waduh, akhirnya cari deh properti yang mengharuskan perutku diganjal sama bantal, wkwkwkwk... karena tema tulisannya tentang “Tips Puasa Sehat Bagi Ibu Hamil”

Saat pemasangan properti pun, kami ketawa ngakak-ngakak karena memang nggak mirip banget sama ibu hamil. Tapi waktu itu sempat terbersit juga dalam pikiranku, siapa tahu setelah ini aku hamil beneran....hehehe...

Setelah dirasa OK, akhirnya pemotretan pun dilaksanakan. Meski harus diulang beberapa kali untuk mendapatkan gambar atau angle yang pas, tapi acara pemotretan berlangsung santai dan tetep kudu ketawa.

Akhirnya, inilah hasilnya ....
Tapi masih banyak yang berkomentar dan menduga bahwa yang difoto bukan orang hamil beneran.... Lha iya, emang nggak hamil dan yang lebih tepat lagi nggak bakat jadi modeeeeeeeelllllll..... meski Cuma model ilustrasi doang....hehehe...
Tapi untunglah, pernah punya pengalaman jadi “model” (dalam tanda kutipnya harus digarisbawahi yaaa...) meski amatiraaaaann... Lumayan, numpang nampang di tabloid... meski nggak jadi orang terkenal hehehe....


Ini tabloidnya, edisi berapa ya ini...?


Wah kalo foto yang ini mantap tenaaannn....
Kelihatan bedanya kan dengan yang di atas....???

1 komentar:

  1. hihihi... biarin aja mba. kapan lagi numpang tenar :D

    BalasHapus