23 April 2015

MILAD SD MUHAMMADIYAH GKB GRESIK KE-20 DAN APLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK



Acara puncak Milad dan Aplikasi Pembelajaran Tematik dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 April 2015 di sekolah. Seluruh siswa dan wali siswa mengikuti acara yang dihadiri oleh Kepala BKD Gresik Bapak Drs. Nadlief, M.Si. Acara diawali dengan Pawai Milad oleh seluruh siswa di daerah sekitar GKB. Oh ya, kali ini siswa setiap kelas memakai dress code yang berbeda-beda. Kelas 1 tema hewan dan tumbuhan, kelas 2 tema keselamatan, kelas 3 tema kebhinekaan, kelas 4 tema batik, kelas 5 tema kesulthanan, dan kelas 6 tema kotak-kotak.


Sementara siswa siswi berpawai, para wali siswa bisa mengunjungi stand bazar makanan di Festival Jajanan Khas Gresik dan Nusantara yang dilombakan juga. Wali siswa pun langsung menyerbu stand yang ada.



Setelah siswa siswa kembali dari pawai dan beristirahat sejenak, acara ceremony di lapangan timur pun dimulai. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala BKD Gresik Bapak Drs. Nadlief, M.Si dan Kepala SDM GKB ibu Idayati, S.Pd.





Acara dilanjutkan dengan unjuk kebolehan siswa dari sebagian kegiatan ekstrakurikuler seperti ekstra tari dan organ. Ada juga kegiatan mewarnai oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3.





O ya, acara milad dan aplikasi pembelajaran tematik ini tidak hanya pada hari Sabtu kemarin saja, tapi merupakan rangkaian acara yang sudah dimulai sejak Senin, 30 Maret. Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut:

1.       Senin, 30 Maret s/d Kamis, 9 Maret 2015 Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas

2.       Jum’at, 10 April 2015 Cerdas Cermat tentang SD Muhammadiyah. Disini Kayla juga ditunjuk oleh wali kelasnya untuk mewakili 4C bersama dua orang temannya, tapi gagal mencapai final. Namun, Kayla terlihat tidak berkecil hati dengan kekalahan ini. Semangat terus ya Kakak...

3.       Selasa, 31 Maret s.d Kamis 9 April 2015 Pembuatan Surat untuk Bapak Bupati

4.       Selasa, 31 maret s.d  Kamis, 9 April 2015 Lomba Cipta Lagu untuk SD Muhammadiyah GKB. Nah, lomba ini diikuti oleh wali siswa dimana satu kelas terdiri dari satu grup yang terdiri dari 3 wali siswa. Lagunya direkam di CD atau flashdisk.


Acara yang dimulai pukul 06.30 dan diakhiri pukul 10.30 ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba serta pemilihan kostum terbaik.

5 komentar:

  1. Festival Jajanan Khas Gresik ada apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak sekali mbak Lidya: ada nasi krawu, bonggolan, pudak, otak-otak bandeng, jubung, sego rumo...dan masih banyak lagi...ayo ke Gresik mbak...hehehe

      Hapus
  2. Acaranya semarak ya, seneng ngeliat anak2 itu pakai baju yang beragam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak dey...lucu-lucu, dan rameeee

      Hapus