26 Mei 2015

KOPDARAN PERTAMAKU DI ARISAN ILMU KUMPULAN EMAK2 BLOGGER SURABAYA


Terkesan...
Itulah yang aku rasakan setelah megikuti acara ini. Ini merupakan kali pertama aku kopdaran dengan sesama blogger. Kedengarannya ndeso banget ya... masak sejak mulai nge blog di tahun 2008 baru sekali ini aku ikut acara blogger. Lha gimana lagi, baru kali ini aku tahu ada acara ketemu bareng para blogger di Surabaya. Sebelumnya nggak pernah denger acara beginian di Surabaya kecuali acara Sunday Sharing bersama blogdetik di transmedia beberapa waktu lalu, dan aku juga nggak bisa hadir pada acara itu. Sering dengar ada acara kopdar antar blogger kok ya yang banyak di luar kota seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Bekasi.  Apalagi waktu sebelum bergabung dengan KEB teman-teman blog ku kebanyakan dari luar kota. Hanya beberapa teman yang dari Surabaya dan Sidoarjo, sehingga kalau mereka posting cerita kopdaran mereka, aku hanya ngiri saja dan berharap kapan ya bisa kopdaran dengan teman-teman yang selama ini hanya bertemu di dumay. Kasihan banget ya eikee... maklum juga kali ya karena saat itu belum ada komunitas kayak KEB sekarang... Dengan adanya KEB, teman tambah banyak, ilmu juga akan bertambah...Terima kasih KEB...

Kopdaran pertamaku ini bukan kopdaran biasa, karena dibingkai dalam acara Arisan Ilmu yang membahas tentang Adsense dan Bedah Blog yang disampaikan oleh Mbak Sari Widiarti (www.sariwidiarti.com), blogger dari Sidoarjo, masih muda, single, cantik dan sudah banyak ilmu dan pengalamannya di dunia per bloggingan. Dimoderatori oleh mak Titi Alfa Khairia seorang blogger Surabaya yang tak diragukan lagi kiprahnya di dunia blogger... Acaranya berlangsung di Taman Flora pada tanggal 24 Mei 2015

Meski aku datang terlambat, karena tiba-tiba harus nganter barang di Pameran Woman Onlineshop Gresik di Pondok Permata Suci yang diikuti oleh adik, tak mengurangi semangatku untuk mengikuti acara ini. Karena terlambat, aku pun nggak bisa dengerin saat Mak Icoel Sumarti Saelan menyampaikan sesuatu di acara ini. Sedih sih..tapi senangnya masih bisa menyapa, sedikit ngobrol-ngobrol dan tentu tak lupa foto bareng

Saat kami datang, aku, kedua putriku Kayla dan Athiyah yang semua kompak dengan dresscode pink, serta suamiku yang dengan setia menunggu di tempat yang tidak jauh dari lokasi acara (kalau yang ini nggak ikut dresscode...), mbak Sari Widiarti sedang  menyampaikan materi tentang Google Adsense serta share pengalamannya. Beruntungnya, Athiyah tertidur pulas di pangkuanku.Mungkin kalau tidak tidur saat itu, bakalan aku nggak bisa duduk manis mengikuti acara ini. Bisa aku pastikan dia akan ngajak wara wiri kesana kemari. Maklum bocah cilik....
ini pas sudah melek...
 Setelah materi selesai disampaikan, dilanjutkan dengan tanya jawab. Tiga pertanyaan terbaik mendapatkan hadiah dari panitia. Untuk mencairkan suasana yang kelihatannya masih agak kaku saat itu (maklumlah karena ini sebagian diantara blogger baru pertama ketemu di dunia nyata, meski sering bertemu di dumay tapi saat gaprukan atau ketemu langsung, kadang agak kagok juga yaa...xixixixi). Tapi ini tidak berlaku bagi Mak Ria Rochma karena setiap hari kecuali hari Minggu dan hari libur selalu kopdaran sama aku. Lha kok jadi kepanjangan kalimatnya... Lanjuuuttt... Nah, agar suasana lebih segar Mbak Eda Akbar mengajak kami nge-game ria dengan satu permainan. Lha kok ya pas ketepatan di game ini aku melakukan kesalahan sehingga diberi hukuman untuk maju kedepan. Senasib dengan dengan saya adalah Mbak Avy dari Sidoarjo dan emak satunya lagi dari Sidoarjo juga (aduh...maaf lupa namanya). Ternyata hukumannya diminta sharing sedikit tentang pengalaman nge blog. Rejeki tak dapat ditolak, ini adalah sebuah “sweet punishment” dan tetap dapat reward juga lho ... kurang baik apa panitianya coba...

Hadiahnya lumayan untuk menambah koleksi buku di rumah...
Terima kasih buat teman-teman panitia...
 
Sambil menunggu makpon Mira Sahid sang ungu lovers  dan mak Rinrin Indrianie, kami pun dipersilahkan menikmati gado-gado yang mantep dan enak yang sudah disediakan oleh panitia. Salut banget buat panitia yang dikomandoi oleh Mak Yuniari Nukti yang sudah berjibaku demi suksesnya acara ini. Para emak blogger panitia ini patut mendapatkan apresiasi juga atas kerelaannya meluangkan pikiran, waktu, tenaga dan biaya untuk acara Arisan Ilmu ini.

Waktu menunggu sambil makan dan ngobrol (waktu itu ngobrol sama mbak Ika Hikmah Maulida dan Mbak Yuli, kita duduk sebelahan). Pingin juga kenalan lebih dekat dan ngobrol-ngobrol dengan teman-teman blogger yang lain, yang merupakan para penulis di Sidoarjo dan Surabaya seperti Mak Vanda Nur Arieyani dan Mak Li Partic. Mak siapa lagi ya yang sudah pecah telor alias sudah terbit bukunya?...
Karena keterbatasan waktu dan sebagian teman-teman ada acara lain sehingga harus meninggalkan tempat, maka belum adalah kesempatan ngobrol-ngobrol itu. Apalagi Athiyah juga sudah bangun dari tidur pulasnya sehingga menyita perhatian juga dari aku ...sehingga harus pending keinginan untuk ngobrol-ngobrol dengan teman blogger...(balada emak-emak dengan anak balita...)
Aku masih disini untuk setia .... (lha malah nyanyi lagunya Pongky)...menunggu kehadiran Makpon Mira Sahid dan MakRinrin Indrianie karena ini kesempatan yang nggak boleh disia-siakan. Siapa tahu bisa ketularan hebatnya emak-emak kece ini...

Tarrraaaa...
Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Dengan senyum ceria dan sapaan renyahnya mereka berdua memasuki lokasi acara. Salut banget atas perjuangannya menuju Arisan IlmuKEB Surabaya ini. Setelah sempat ketinggalan kereta dan beli tiket lagi, masih juga harus menghabiskan waktu kurang lebih 19 jam untuk sampai Surabaya... demi apa coba, kalau bukan demi KEB...
Kesempatan ini pun tak aku sia-siakan untuk foto bareng dengan Makpon

Tapi sayangnya aku belum sempat foto bareng dengan Mak Rinrin Indrianie... cup sayang mak rinrin aah...
Ketiga emak-emak blogger yahud ibukota ini begitu berkesan dalam hatiku. Orangnya ramah, supel, humble dan welcome dengan semua teman-teman blogger. Meski belum kenal dannggak pernah bertemu sebelumnya, tapi ketika ngobrol asyik banget seolah sudah kenal sebelumnya, sehingga kalau ngobrol merasa nyaman dengan beliau-beliaunya ini. Sayangnya ngobrolnya masih kurang lama, tapi meski sebentar namun sangat berkesan...
Sebenarnya aku nunggu-nunggu Mak Mira Sahid dan Mak Rinrin maju ke podium (eh...nggak pakai podium...), maksudnya menyampaikan sesuatu kepada kami peserta yang masih “bertahan” di tempat saat itu, pingin mendengar emak-emak hebring itu bertutur tentang dunia per-blogger-an. Tapi karena waktu yang sudah siang dan beliau-beliaunya juga pasti sangat capek (belum mandi lagi....xixixi...ampuuun makpon...) setelah perjalanan panjang yang luar biasa akhirnya acara itu pun ditiadakan.
Dan saat itu pulalah, Athiyah yang sudah beberapa saat terbangun sudah membunyikan alarmnya, “ayo uyan...ayo uyan... (ayo pulang...). Aku pun berpamit diri kepada teman-teman dan panitia dengan harapan semoga dipertemukan lagi dengan emak-emak semua.
Sempat foto juga dengan Mak Nurul Rahmawati

Oh yaa...ada 2 hal yang tak kalah pentingnya yang harus aku sampaikan yaitu:
Pertama, aku tidak bisa cerita banyak tentang materi yang disampaikan mak sari Widiarti karena aku datangnya telat sehingga kurang afdol rasanya kalau aku nge-share materi disini. Dan aku juga masih belum paham-paham amat dengan google adsense (belum paham, telat lagi...lengkap sudah penderitaanku xixixi...). Untuk itu aku serahkan pada emak-emak blogger yang lain yang sudah berkonsentrasi dari awal mengikuti materi untuk memposting materinya. Saya nanti ikut nyimak dan belajar lagi...
Kedua, foto-foto di atas hasil jepretan putri sulungku, Kayla Aminah. Terima kasih kakak sudah ikut dan membantu ibu dalam acara ini. Semoga nanti kakak juga bisajadi blogger hebat ya... Hayyo dong blog diarykayla-nya (http://diarykayla.blogspot.com) diramaikan lagi...
setelah acara kami ke Tugu Pahlawan

Iiihh...emaknya jarang posting, mosok anaknya disuruh rajin posting....ampyuuunn deehh...

16 komentar:

  1. Halo, Mak! Perkenalkan saya yang nggak pakai jilbab :D *apalah* salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salan kenal juga mak Wulan Sari...oo iyaa...kemarin kita belum saling ngbrol yaa... kalo ketemu lagi lupa nggak ya sama wajahku...hihihihi

      Hapus
  2. seru yaaaaa.....pengen ketemuan juga deh dengan mak-mak KEB Surabaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mak Dewi Rieka...semoga Alloh mempertemukan kita semua...kapan ya kira-kira? hehehe

      Hapus
  3. Cantiiiiik kabeeeh
    Ibunya cantiiik, anak2nya kece tiada taraaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Nurul Rahmawati nya juga cantik.... putranya yang nggak cantik tapi guanteng...

      Hapus
  4. Asyik banget bisa kopdar sambil menyerap ilmu ya, Mbak.
    Jadi pingin gado2 iiiih. . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak asyik banget.... kapan kita bisa kopdar yaaa...ngarep nambah teman.com hehhehe

      Hapus
  5. Whoaaaa...
    Asyik sekali kopdarnya mbaaaak :)
    Sepertinya sebagian besar emak2 yang mbak Reni sebutkan udah pernah kopdaran denganku deh walopun mereka di Surabaya dan diriku di Bandung hehehe...

    Bahkan mbak Yuni itu temen sekamarku waktu acara Blogger Nusantara di Jogja tuh, duh aku kangen sama obrolan bledak-bleduk logat jawanya itu lho hehehe...

    Dan itu kenapa bisa ketinggalan kereta sih? Sungguh drama sekali mak Icoel makpon dan Orin iniiih hehehe...

    Kapan2 kalo main ke Bandung mari kita berkopdar juga mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gitu ya mak...kapan giliran kita bisa kopdaran hehehe
      seneng banget kalo sebelumnya hanya ketemu di dumay terus bisa ketemu di dunia nyata....
      kalo ketemu aku ...juga gitu kali ya mak...logat jawanya kental sekali hehehe
      mak Icoel nya nggak ketinggalan kereta, yang ketinggalan makpon Mira Sahid dan mak Orin.
      sudah ketinggalan kereta masih ditambah lagi dengan adanya kereta yang ngguling....makin lama deh di keretanya
      hiks hiks....kangen banget Bandung
      Pernah kesana tpai baru 3 kali
      semoga kali yang keempat bisa ketemu sama Bibi Titi Teliti
      amiiiinnnnn...

      Hapus
  6. aaaaaaaaaaaah seneng banget ya mbak, akhirnya bisa ketemuan di dunia nyataaa *halah
    smoga silaturahmi kita semua tetap terjaga, btw sempet2nyaaaa ke Tugu Pahlawan hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak dwi, tapi belum puaaaasss...karena belum ngobrol-ngobrol.
      amiiiiiinnnn semoga nyambung terus yaaa mbak
      itu masih berlanjut mbak, mampir ke masjid agung terus makan di pujasera depannya itu, lanjut ke RSI Jemur nengokin ada keluarga yang habis operasi. sampai rumah jam 18.00
      lumayaaannn....

      Hapus
  7. Seneng deh bisa ikut kopdaran, dan apalagi dapat arisan, wah tambah dobel-dobel tuh enaknya, hehehe

    cara membuat empek empek

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. iya mbak...seru banget pastinya

      Hapus
    2. Apalagi kalau ada sponsornya hehe :D bisa makan gratis :3

      Hapus