25 Januari 2016

FOOD JUNCTION GRAND PAKUWON SURABAYA, TEMPAT HANG OUT BERKELAS DI TENGAH KOTA



Sebagian orang berpendapat bahwa makan tidak hanya sekedar mengisi perut sehingga merasa kenyang, tapi lebih dari itu, makan adalah sebuah kenyamanan dan selera sehingga tidak heran bila sebagian orang sampai berburu kuliner sampai ke luar negeri.

Eiittss...tunggu dulu... Ngapain juga jauh jauh ke luar negeri...

Kalau mau kulineran sekaligus kongkow-kongkow bin nongkrong alias hang out bareng keluarga, teman atau kolega bisnis bisa di tempat ini. Langsung aja cap cuss ke Jalan Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Disana akan dijumpai tempat hang out paling asyik dan recomended deh untuk dikunjungi. Dengan mengusung konsep perpaduan resto indoor dan outdoor dengan nuansa alam yang kental, tempat ini sangat layak untuk dijadikan destinasi kuliner.


Suasana outdoor

suasana indoor


Disini kita bisa asyik-asyik dan nyantai sambil menikmati makanan yang disediakan oleh lebih dari 20 tenant makanan yang siap memanjakan lidah. Kalau aku paling suka yang outdoor karena lebih leluasa menikmati makanan yang kita pesan dengan merasakan semilir angin yang berhembus serta ademnya melihat lagoon pond (dananu buatan) seluas 4.4oo meter persegi.

Lagoon Pond


Menikmati air mancur yang ada di tengah danau sembari duduk nyantai di tempat duduk dari kayu yang didesign menjorok ke tengah danau seolah-olah membawa kita jauh dari hiruk pikuk kota, padahal itu masih di Surabaya lhooo...Kita pun bisa menikmati sunset atau sunrise disini. Kita serasa lepas dari penatnya kota Surabaya karena sejauh mata memandang kita akan menikmati suasana alami tanpa terhalang gedung-gedung pencakar langit. Jadi kalau ingin menikmati itu semua tidak perlulah kita pergi jauh-jauh ke luar kota dan tak perlu bermacet-macet ria di jalan.

So guys...tempat ini bisa mengurangi stres dan lelah setelah seharian sibuk dengan rutinitas yang padat.
Spot favorit pengunjung nih...

Well... Tempat ini juga ramah anak lhoo...jadi kita bisa sekaligus rekreasi keluarga. Ajak putra putri tercinta kesini. Kalo masih jomblo bawa keponakan juga boleh, eh sekalian anak tetangga juga nggak pa pa asal jangan lupa mbayarin yaa kalau naik wahana permainan disana.
Play Ground

Ada banyak banget lhoo wahana permainannya, ada kereta wara wiri, safari train, bebek-bebekan (bumper boat), komidi putar atau istilah kerennya merry go round, becak VW Combi, trampolin.
safari train

kereta wara wiri

bumper boat

becak VW Combi

komidi putar

Trampolin

Oh ya pilihan makanan cukup bervariasi, mulai dari menu western sampai tradisional bisa ditemukan di berbagai tenant yang berkonsep pujasera. Cuman kemarin pas kesana aku nyari-nyari minuman, variasinya masih sedikit. Mungkin karena tempatnya masih baru kali yaaa jadi tenant yang ada masih belum lengkap, masih belum 100% gituu... Akhirnya minum es cincau hijau dan es sinom dari Cincau Station, hmmm...suegeerrreee reekk...

Untuk membeli makanan di tenant sebagian masih harus pakai uang cash karena tidak semua tenant menyediakan mesin EDC.

abaikan kantong plastiknya

Dan nggak perlu khawatir bagi  yang berkantong pas pasan. Mengapa? Karena harga makanan disini masih terjangkau. Awalnya sih aku kira dengan melihat tempatnya yang bergaya industrial begitu pasti harga makanannya mahal-mahal. Eh ternyata aku salah, setelah pesan beberapa makanan dan minuman harganya masih wajar-wajar saja alias ramah di kantong, ramah di dompet dan tentunya ramah ATM hehehe...


Satu lagi nih, musholanya belum aku temukan disana. Coba bertanya ke beberapa petugas pada nggak tahu. Mungkin belum ada kali yaa... Barangkali ke depannya disediakan mushola sehingga untuk umat muslim (yang mayoritas di Indonesia) ini bisa lebih nyaman berlama-lama disana mengingat kalau kesana hanya berburu kuliner eman-eman banget. Karena kalau nggak sekalian menikmati suasana alaminya terutama yang di danau itu tuh.. yang oookeeh banget dan juga mencoba berbagai wahana untuk putra putri tercinta....apalagi tiketnya masih terjangkau, rata-rata tiketnya 20 ribu dan langsung beli di tempat. Itung-itung refeshing sekalian memanfaatkan quality time bersama  keluarga.

Suasana di malam hari nggak kalah semaraknya lhoo...saat itu pengunjung semakin senja semakin ramai


Kita temukan juga wahana Festival of Light. Dengan tiket masuk 20 ribu kita akan menemukan lampion-lampion cantik yang akan menghiasi malam di bawah langit luas.


Kalau kesini serasa nggak di Surabaya ...


Hai hai...

Bagaimana bisa nyampai food junction ini?

Untuk menuju kesana, kalau dari Gresik begitu keluar dari tol Margomulyo ambil arah ke kiri lalu putar balik ambil arah kanan menuju Jalan Manukan Kulon, nanti akan terlihat pintu gerbang menuju Food Junction.

Untuk yang di Surabaya, dari Jalan HR. Muhammad masuk tol Darmo Sateli lalu ambil arah yang menuju Margomulyo (ke arah Gresik)



Untuk acara launching aja tidak tanggung-tanggung, diselenggarakan  tanggal 22 -23 January 2016, dengan acara yang beragam, mulai dari fireworks show, 5K KulineRun & Female DJ Performance, Street Dance Competition, Zumba Party dan Festival Barongsai.

Promonya sampai 31 Januari 2016 : Dine Cashback 100%. Shop 25 K get voucher 25 K, so dengan belanja makanan or minuman minimal 25 ribu kita mendapatkan voucher 25 ribu juga...lumayaan kaan...


Ayooo buruaaan ke Food Junction rame rame...nggak bakalan rugi deh

Jangan khawatir, karena area seluas 6 hektare ini juga dilengkapi dengan lahan parkir yang luas dan nyaman deh pokoknya.

12 komentar:

  1. Hai mbak... yuk kapan-kapan jalan bareng lagi. Hehe, beruntung nih kita udah nyobain ke sini.

    BalasHapus
  2. Wah, ini kulineran sekaligus piknik ya, Mbak. Asyik banget kayaknya :)

    BalasHapus
  3. Lagoon'nya ituuuu meng-awe2 diriku spy segera ke sana sptnya mbak hihihi. Cantik banget yaaaa

    BalasHapus
  4. Wohooo..
    Asyik tempatnga yo, bu. Kapan-kapan ah kesana sama suami. Pasti asyik..

    BalasHapus
  5. Loh mbaaaak, kok aku belum komen sih, hihihi

    Iyaaaaa, seru banget di Food Junction ini.
    Sidqi juga minta balik ke sini lagi :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. asik tempatnya ,
    kmarin aku uda kesana sama my family dan nyobain permainan yg ada disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. . tiket masuknya brp mbk ?terus gmn hrga mknan minumannya ?

      Hapus
  7. asiiiikkkk tempatnya
    kmarin aku dan my family uda datang , mungkin aku n teman juga mau datang lagi mau nyobain permainan yang ada disana

    BalasHapus
  8. asik tempatnya ,
    kmarin aku uda kesana sama my family dan nyobain permainan yg ada disana

    BalasHapus
  9. wah sekarang surabaya banyak tempat keren2 ya

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. cocok sekali bawa keluarga apalagi bawa si kecil soalnya banyak sekali wahana buat anak anak

    BalasHapus