23 Mei 2016

YEEEAYY...ASYIKNYA INDONESIA #PAKAIPAMPERS GO TO SURABAYA



Sempat deg-degan juga karena jalan tol Gresik-Surabaya maceeett banget. Deg-degannya khawatir kalau sampai terlambat di acara yang bikin mupeng para bu ibu di seluruh Indonesia, apalagi kalau bukan acara Indonesia Yakin #PakaiPampers go to Surabaya. Eh, ternyata sampai di lokasi tepatnya di Atrium Supermal Pakuwon Indah Lantai LG Surabaya masih belum banyak yang datang. Langsung aja aku menuju meja registrasi.


Baru check in aja sudah dapat banyak hadiah nih dari Pampers, antara lain dapat tiket naik kereta mini untuk ikut jalan-jalan ceria keliling mini Indonesia serta miniatur ikon wisata Surabaya, mendapat bips, free sample kemasan satuan hemat Pampers Baby Dry Pants, foto selfie dan mengunggah ke social media dengan menggunakan hastag #PakaiPampers lalu bisa mencetak fotonya langsung di booth dan juga langsung ditayangkan di layar LCD superbesar di arena. Oh iya, kita dan si kecil juga bebas berfoto secara gratis tis di setiap booth dan bebas juga memakai kostum berbagai daerah di Indonesia.
Eh, ada satu lagi lho, dapat voucher lunch gratis di Excelso... (dasar emak-emak, girang banget sama yang gratisan gini). Hmmm, kurang baik apa coba... belum lagi nanti dapat hadiah lagi saat acara berlangsung dan setelah acara selesai. Emang Pampers benar-benar banyak memberikan kejutan dan tentunya keceriaan bagi para ibu dan anak di Surabaya.

Nah, berhubung masih banyak waktu, kami (aku, Kayla dan Athiyah) mengeksplor semua yang ada di arena acara ini. Kami pun berfoto-foto di beberapa booth (emaknya maunya foto di setiap booth mini Indonesia tapi Athiyah nya nggak mau karena sudah mupeng banget pingin bermain di playland-nya. Sayangnya lagi Athiyah juga nggak mau pake kostum daerah. Coba kalo mau pake, pasti kan lucuuu...(Ingat lho, nggak boleh paksa-paksa anak yaa...). Ada mas-mas nya yang baik banget memfoto kami dengan sabar dan senyum ramahnya...


Tak lupa foto pula sebelum acara mulai
Foto dulu mumpung acara belum mulai

Setelah foto-foto, Athiyah langsung asyik bermain di arena yang sudah disiapkan. Sepertinya permainan di kiddies land diboyong kesini semua demi keceriaan anak-anak. Bagimana nggak seneng coba si Athiyah dan tentunya nak kanak yang lain, apalagi arena bermainnya ada di sebelah kanan dan kiri kursi peserta talkshow. Kebayang deh Athiyah lari sana sini mencoba semua permainan yang ada. Aku sih merasa aman saja karena banyak petugas dari EO yang ngawasin saat anak-anak bermain. Aku hanya melihat-lihat aja dari jauh. Bahkan saat acara talkshow berlangsung pun Athiyah sama sekali tidak rewel. Ini pasti salah satunya karena Athiyah pakai Pampers Dry Pants sehingga dia merasa nyaman dan bebas beraktivitas. Dia asyik banget menikmati semua permainan yang ada. Sesekali dia menghampiriku di kursi peserta lalu balik bermain lagi.


Selain itu ada meja khusus untuk mewarnai. Athiyah pun betah berlama-lama mewarnai sambil ditunggui mas-masnya yang ganteng dan lucu  

Selama Athiyah asyik bermain, emaknya keliling hunting deh karena nggak mau melewatkan moment sedikitpun di acara ini. Banyak banget boothnya, ini antara lain:
Pampers Heritage Wall
Disini kita bisa mengetahui perjalanan Pampers dari tahun 1960 hingga sekarang menjadi pospak dengan penjualan no. 1 di dunia.
Meja penukaran hadiah dan cetak foto
Meja penukaran hadiah
Sebagian booth mini Indonesia


Miniatur ikon wisata Surabaya

Beli Pampers disini...
Tibalah sang MC cantik Mbak Lany memulai acara dengan meminta kepada para peserta untuk segera menempati kursi yang disediakan. Emang sih kebanyakan ibu-ibu lagi asyik menemani si kecilnya bermain di play land.
MC cantik, Mbak Lany
Sesaat kemudian datanglah pembicara dalam talkshow Dr. Mira Irmawati, Sp.A(K) yang disusul kemudian Brand Ambassador Pampers Artika Sari Devi menuju tempat acara. Beruntung aku duduk di depan dekat “pintu” masuk acara inti. Begitu melihat artis cantik ini datang aku pun spontan berdiri dan dia langsung tersenyum mengembang sambil  menyapa ramah, “Haloo...” lalu mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan. Seneng bangetlah ketemu artis (maklum wong ndeso jarang bertemu artis secara langsung).
Acara masih belum dimulai hingga Gisela Anastasia yang juga merupakan Brand Ambassador Pampers datang tapi agak terburu-buru sehingga nggak sempat menyapa dan berjabat tangan. Sempat bertanya-tanya kok nggak bersama Gempi yaa... bocah kecil nan lucu dan imut yang sering aku lihat di IG mamanya ituuh... Ah kecewa dong kalau sampai Gempi nya nggak datang, apalagi sejak KEB mengajak aku untuk ikut acara ini, aku sering menggunakan senjata (reward)  “Gempi” untuk Athiyah agar mau melakukan sesuatu. Misalnya ketika Athiyah susah makan, mandi atau tidak mau membereskan mainannya, maka aku akan bilang, “Nanti nggak diajak ibu ketemu Gempi lhoo...” maka tanpa perlu waktu lama Athiyah akan mau melakukannya, katanya, “Aku mau ketemu Gempi...” Athiyah tahu Gempi dari mana? Tentu dari IG mamanya dong. Kami suka banget lihat video Gempi yang lucu-lucu serta foto-fotonya di IG.
Tarraaa.... ternyata kata Gisel anaknya masih bobok di lantai atas dan ntar kalau sudah bangun bakalan diajak ke acara.
Setelah narasumber dan brand ambassador lengkap barulah acara dimulai. Kesempatan pertama diberikan kepada dokter spesialis tumbuh kembang anak Dr. Mira Irmawati, Sp.A(K).
Dr. Mira Irmawati, Sp.A(K)
Ibu dokter cantik ini menjelaskan tentang Pola Tidur Anak. Beliau mengatakan bahwa selama ini jarang orangtua yang datang kedokter untuk mengeluhkan tentang tidur anak. Pada umumnya para orangtua datang berkonsultasi karena anaknya panas, diare, batpil, alergi, dll. Padahal tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam tumbuh kembang seorang anak, antara lain:
1.       Tidur merupakan aktifitas utama otak sepanjang awal perkembangan
2.       Tidur berperan penting dalam maturation
3.       Tidur tidak hanya sekedar memejamkan mata, tapi tidur memiliki fungsi restoratif yaitu memulihkan tenaga yang hilang, melepaskan lelah dan meningkatkan efisiensi belajar.
Dokter Mira juga menjelaskan tentang tidur REM dan tidur non REM. Hmmm, jadi ingat jaman kuliah dulu juga pernah membahas hal ini. Tidur Non REM (Rapid Eye Movement) memiliki fungsi restoratif yang berkaitan dengan pemeliharaan sistem imun dan pertumbuhan fisik. Sementara tidur  REM memiliki fungsi restoratif yang berkaitan dengan sistem yang mengatur fokus perhatian, kemampuan untuk mempertahankan suasana hati yang optimistik, percaya diri dan kemampuan untuk beradaptasi terhadap lingkungan fisik dan sosial.
Untuk itu, sebagai orangtua kita harus menjaga pola tidur sekaligus kualitas tidur buah hati kita. Jangan sampai anak-anak kita mengalami gangguan tidur karena waktu untuk tidur tidak mencukupi. Karena anak yang sulit tidur atau rewel sepanjang malam akan sangat mengganggu dan akan berdampak pada tumbuh kembangnya. Perlu diketahui juga lama tidur untuk bayi baru lahir adalah 16-20 jam, sementara untuk bayi usia 1-12 bulan adalah 13-15 jam, batita 1-3 tahun selama 11-12 jam.

Nah, untuk membantu menciptakan suasana tidur yang nyaman diperlukan pula pemililihan popok yang tepat agar sang buah hati dapat tidur dengan nyenyak sehingga proses tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal. Untuk itu Pampers hadir di dunia untuk membantu menciptakan kenyamanan tidur bayi dan anak-anak. Seperti dipaparkan oleh Communications Manager P&G Indonesia, mbak Endi Febrina Herlambang bahwa Pampers Baby Dry Pants mampu mengunci kebasahan hingga 99,9% untuk menjaga kulit tetap kering sepanjang malam. Juga dilengkapi dengan perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat daripada pampers sebelumnya. So, dengan begitu para orangtua tidak perlu sering mengecek celana si kecil karena daya serapnya yang sangat baik. Kita pun tidak perlu repot mencuci popok sehingga ibu tidak kelelahan dan bisa istirahat cukup
Pampers Dry Pants ini mudah sekali didapatkan di toko-toko maupun di pusat perbelanjaan. Untuk harga memang sesuai dengan kualitasnya lah kalau menurutku, lebih mahalan dikit dibanding diapers merk lain, tapi itu bisa kita siasati dengan mencari saat-saat promo sehingga mendapatkan diskon yang menarik. Seperti kata Artika, ternyata Baims sang suami juga sering lho ikutan nyari info Pampers yang lagi diskon hehehe.... Kalau urusan cari diskonan itu hobi ibu-ibu banget deh kayaknya, termasuk akyuuu.... sekelas artis aja seneng kalau dapat diskonan, apalagi akyuuu....  (artis juga manusia kaleeee...)

Agar semua lebih yakin dengan inovasi baru ini, didemokan juga di hadapan para peserta. Perwakilan dari KEB yakni mbak Rahmah juga didaulat untuk menyaksikan demo di atas panggung.
 

 
Pampers Baby Dry Pants ini memiliki super gel dengan keunggulan dapat menyerap pipis bayi lebih cepat sehingga popok kering hingga 12 jam. Dengan begitu bayi dapat tidur nyenyak dan bangun dengan ceria di pagi harinya. Tentu dong itu sesuai misi Pampers yaitu mewujudkan senyum pagi ceria bagi bayi-bayi di seluruh dunia. Selain itu ada pori-pori di lemabaran belakang supaya kulit bayi bisa bernafas, sirkulasi lancar sehingga si kecil akan terhindar dari iritasi dan ruam popok. Designnya yang nyaman membuat si kecil lebih aktif dan leluasa beraktivitas. Kasihan banget kan kalau si kecil kena ruam popok. Tidak hanya itu, para ibu di Indonesia akan yakin #PakaiPampers Baby Dry Pants karena adanya lotion bayi yang dapat melindungi kulit bayi yang masih sensitif.

Kelebihan-kelebihan Pampers Dry  Pants ini juga diakui oleh kedua Brand Ambassador Pampers, Artika Sari Devi yang teliti dalam memilih popok dan yakin menggunakan produk Pampers untuk Zoe (3 tahun). Gisella Anastasia juga membuktikan sendiri bahwa Gempi selalu tidur nyenyak berkat teknologi Pampers ini karena kulitnya tetap kering sepanjang malam. Keduanya pun merekomendasikan agar ibu-ibu di Indonesia memilih #PakaiPampers untuk buah hatinya.
Untuk ukuran Pampers Baby Dry Pants ini ada 4 ukuran yaitu Small (4-8 kg), Medium (7-12 kg), Large (9-14 kg) dan Extra Large (12-17 kg).
Di tengah-tengah obrolan yang gayeng tentang produk Pampers Dry Pants ini datanglah si imut Gempi sehingga semua mata tertuju padanya.
Gempiiii...lucunyaaa...

Selain inovasi-inovasi baru yang terus dikembangkan oleh Pampers sebagai pelopor popok sekali pakai, Pampers juga memberikan kontribusi yang luar biasa kepada kota Surabaya dengan membagikan 723 popok Pampers per Puskesmas untuk seluruh Puskesmas di kota Surabaya. Ini merupakan hadiah dari Pampers untuk ulang tahun ke-723 Kota Surabaya
Selain itu, dilaunching juga di Surabaya produk Pampers dengan kemasan satuan hemat sehingga praktis dibawa saat bepergian.
Selain itu, dalam acara ini juga ada lomba live tweet-nya lho, dan pemenangnya diborong oleh emak-emak dari KEB....ckckckck, emak-emak KEB emang TOP deh... ini dia pemenangnya, ada mbak Fika, Li Partic, Rahmah Chemist dan Diah Kusumastuti.
Para pemenang live tweet
Kami pun welfie bersama Brand Ambassador...
Welfie duluuu....
Sebelum acara berakhir sempat berfoto dengan kedua Brand Ambassador Pampers yang cantik dan langsiiiinngggg....
With Gisela Anastasia
Senyumnya sama-sama manis kaann...
Daann, sebelum kita pulang masih dapat hadiah lagi dari Pampers, satu mini travel bag beserta isinya dan produk Pampers Dry Pants yang banyaaakkk, lumayan kan buat menghemat uang belanja. Pampers emang paling tahu yang ibu-ibu mau...

Terima kasih Pampers...

Meski acara sudah selesai tapi Athiyah masih betah main disini...

Ini saat Athiyah mau naik kereta keliling mini Indonesia
Baru datang sudah difoto disini


17 komentar:

  1. Acaranya meriah sekali. Selain itu, ada penjelasan medisnya juga dari bi dokter cantik. Mantaplaaah... *cubit pipinya Gempi boleh gak ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,dapat ilmu juga. Boleh kok cubit sayang pipi Gempi...hehehe

      Hapus
  2. Salfa senang sekali bisa hadir di acara #PakaiPampers
    Pulang hati senang dan bawa Pampers buanyak

    BalasHapus
  3. Aduh seperti seru banget mbak acaranya kapan ya ada di kota saya jadi pengen ikutan nih, ahi hi hi tapi bukan sayanya yang ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera berkunjung ke kota jenengan ya Kang...

      Hapus
  4. Mbak Reni, kita kayaknya belum kenalan lebih jauh ya di acara itu.
    Semoga lain kali bisa ya.
    Gresik? Waduh lumayan jauh juga ke Surabaya.
    Semangatnya luar biasa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak rahmah< semoga semakin sering ketemu yaa

      Hapus
  5. pampers emang nggak diragukan lagi...daya serapnya emang oke...percaya bgt kalo mjd popok no.satu di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, nggak heran kalo para artis juga banyak yang yakin pilih pampers untuk sang buah hatinya

      Hapus
  6. Athiyah hepi banget ya Mbak... Mbak Reni juga hepi ya pastinya.. pas deh, ibu-anak hepi semua di acara ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, seneng banget mbak...semoga kita bisa bersama lagi di event yang lain yaa... #bighug

      Hapus
  7. wqah..asyik banget ya dapat voucher ^^
    pampers sangat terkenal di kalangan ibu, sampai diaper merk lain disebut pampers juga :D

    BalasHapus
  8. Waah seru banget, keliatan banget Athiyah happy main
    Semoga ada di Bandung dan bisa ikutan, saya kan pengguna setia Pampers hihi

    BalasHapus
  9. acaranya seru yaaa ... jadi pengen punya baby lagi

    dulu anakku juga pake pampers, emang beda lho dgn yg lain

    BalasHapus
  10. Go to Malang kapan nih??? :( Enaknya yang di Surabaya banyak acara.

    BalasHapus
  11. Aaaaa gempiii

    Diapersyg plg diingetbrandnya emang pampers sih

    BalasHapus
  12. pampers memang ampuh ya mbak, menolong sekali. Aku udah bebas sih skr ga pakai lagi

    BalasHapus