24 Juni 2016

NYAMAN DAN AMAN DENGAN CETAPHIL GENTLE SKIN CARE




"Mbak, habis makai ini enak rasanya di kulit, nggak kering, nggak panas..Cuma kok nggak ada busanya yaa?”

Itu kalimat yang terlontar dari adikku setelah memakai produk Cetaphil Gentle Skin Care Cleanser ini. 


“Iya ta, aku juga tak nyoba pakai juga aaahh...”, akupun ikutan penasaran kan...  Secara dengan usia yang semakin mendekati angka depan 4 gini haruslah pinter-pinter memilih produk kosmetik yang aman dan bagus buat kulit. Setelah aku mencobanya agak terasa aneh memang ketika memakainya karena nyaris nggak ada busanya. Iyaaa sih,, soalnya setiap beli cleanser atau sabun muka pasti deh ada busanya. Padahal sudah sering baca-baca juga sih bahwa sabun ataupun skin cleanser yang bagus buat kulit justru yang sedikit busanya karena itu artinya di dalam produk tersebut terdapat formula pelembab yang lebih banyak  dan lebih sedikit kandungan detergennya sehingga kulit tentu lebih sehat dan tidak kering. 

Dan baru kali ini aku dapetin produk skin cleanser yang tidak berlebihan busa, nggak ada busanya malah... Jadi setelah memakai produk dari cetaphil ini kulit terasa lembut , nggak kering dan terasa enak aja di kulit. Jadi nggak heran juga sih bila produk cetaphil ini direkomendasikan oleh dokter kulit dan kecantikan. Kalau kita lihat di you tube juga banyak para pakar kecantikan yang bilang Cetaphil ini bagus untuk wajah dan aman pastinya.

Oh ya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak hanya untuk wajah lhoo tapi bisa juga untuk perawatan seluruh tubuh. Cuman kalo aku sih hanya untuk wajah aja dan sesekali untuk tangan dan bagian-bagian tertentu seperti siku, lutut dan tumit kaki agar bagian khusus ini tidak kering  dan menjadi lebih halus... Soalnya harganya agak mahal sih...Tapi memang harganya sebanding kok dengan kualitasnya. Nggak perlu ragu juga kalau memakai cetaphil ini karena bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit yang sensitif. Dan tidak hanya itu, cleanser ini  cocok untuk semua usia, aman dan tidak menyebabkan iritasi.. Makanya, Kayla (11 tahun) putri pertamaku juga aku sarankan untuk memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.


Menurutku produk ini sangat praktis, baik kemasannya maupun manfaatnya. Kemasannya yang 125 ml praktis kalau dibawa kemana-mana (dimasukkan tas dong tentunya). Tapi ada juga lho yang ukuran 500 ml, biar lebih awet. Praktis dari segi manfaat karena selain berfungsi sebagai pembersih (cleanser) bisa juga sebagai pelembab, apalagi aku ini termasuk yang males gitu pakai pelembab dan krim-krim perawatan kecantikan lainnya, paling mentok ya pakai foundation sama tabir surya. Nggak telaten dengan kerempongan perawatan dan make up wajah. Walah kok jadi kesono-sono ngomongnya. Eh, ada satu lagi segi praktisnya nih, bisa dipakai untuk cowok juga lhoo, jadi sekalian aja satu keluarga makai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.


Teksturnya berupa gel cair berwarna bening dan tidak ada baunya sama sekali alias fragrance free. Untuk mengeluarkan isinya tinggal membuka tutup bagian atasnya lalu dituang. Dijamin tutupnya rapat dan kenceng sehingga aman kalau dibawa traveling, nggak akan bocor kok...



Cara Pemakaian

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dipakai tanpa air maupun dengan air. Untuk yang tanpa air, usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan tisu, kapas atau handuk. Bisa dicoba lho ini, ketika seharian di ruangan ber AC tentu kulit jadi kering. Coba aja oleskan Cetaphil ini di tangan lalu seka dengan tisu maka kulit akan terasa tidak kering dan terasa ebih lembut. Gampang kaaann, tidak lengket lagi (bukan hanya wajan lho yang anti lengket xixixi..).  Cara tanpa air ini pula yang aku gunakan untuk ujung siku, lutut dan tumit.

Kalau yang dengan air, cara pemakaiannya sama dengan sabun  pada umumnya. Tuang Cetaphilsecukupnya lalu usapkan pada kulit, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air. Kalau aku cara ini aku pakai yang untuk wajah.

Untuk mendapatkan produk ini memang hanya di tempat-tempat tertentu aja seperti di Guardian (untung ada di dekat rumah), Century, Watson atau di apotik Kimia Farma.

Untuk lebih detailnya dapat dilihat di Facebook Cetaphil Indonesia dan you tube: Cetaphil Indonesia. Juga bisa dikepoin di Instagram dan Twitter : @cetaphil_id

6 komentar:

  1. Aku juga lagi nyobain ini mb.. tapi mungkin karena kebiasaan ada bau wangi jd kurang mantap yaaaa hehee tapi ternyata dia lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam pewangi juga mengandung bahan kimia mbak...makanya lebih aman yang nggak pake pewangi...memang terasa aneh ya pada awalnya hehehe

      Hapus
  2. cetaphil aman ya untuk anak2.. baru tau produk ini gak ada busanya, jadi kaya pakai milk cleanser aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...aman untuk anak-anak. pertama pake emang agak merasa gimanaa gitu karena nggak ada busanya tapi lama-lama sudah terbiasa hehehe

      Hapus
  3. Duh, jadi pengen ngerasain juga. Kemarin mau terima produknya tapi kok rusak, tumpah2 gitu, belepotan. Jadi ya aku kembalikan aja, Mbak..
    Trus sekarang baca2 review-nya, kok pada bilang bagus. Jadi mupenggg.... :)

    BalasHapus
  4. wsaya belum pernah tau produk ini hehe :D nanti saya coba cari cari deh. Penasaran jadinya

    BalasHapus