23 Agustus 2016

MENGINAP NYAMAN DAN MURAH DENGAN LOKASI YANG STRATEGIS DI IBUKOTA

Ke Jakarta aku kan kembali

Walaupun apa yang kan terjadi...











Sepenggal Lagu dari Koes Bersaudara itu mengingatkan aku masa-masa dikala aku sering menyambangi ibukota. Yaa... saat itu aku belum lama menikah. Dan suami ditugaskan dari kantornya untuk melaksanakan tugas di Jakarta. Yaa, namanya pengantin baru, kan pinginnya selalu ketemu. Jadi kalau nggak suami yang ke Surabaya (waktu itu aku masih bekerja di Surabaya), ya aku yang ke Jakarta. Tapi lebih sering aku yang Jakarta.



Namun sejak suami dipindah lagi ke kantor Gresik, sudah nggak pernah lagi aku ke Jakarta. Paling ya suami sendiri yang kesana karena urusan pekerjaan. Siapa sih yang nggak pingin ke Jakarta? Aku pun ingin sekali kesana, sekedar untuk liburan atau ber-reuni dengan teman yang tinggal di Jakarta. Pernah sih sekeluarga liburan ke Jakarta dengan tujuan utama ke Kidzania sebagai hadiah liburan buat Kayla, tapi akunya nggak ikut karena sedang mabok hamil Athiyah.Kini, suami masih dalam taraf memberi janji untuk explore Jakarta, kapan ya bisa terealisasi?



Jika suami sedang di Jakarta, jujugannya selalu di Amaris Hotel Thamrin City. Selain karena lokasinya yang sangat strategis di pusat kota Jakarta, hotel ini juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan, dan daerah perkantoran. Amaris Hotel Thamrin City sendiri berada di Gedung Thamrin City Lt. 6 Blok HT No. 1 Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta.











Selain itu, hanya berjarak sebelas kilometer dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Jadi bila  lelah setelah penerbangan yang jauh, Amaris Hotel Thamrin City bisa jadi pilihan yang cocok sebagai tempat beristirahat. Hotel ini juga dapat dipesan melalui aplikasi Traveloka. Aplikasi ini sudah sangat familier dan banyak kemudahan yang didapat. Kami pun sering memanfaatkan Traveloka baik untuk booking hotel maupun tiket pesawat.



Ada beberapa alasan mengapa Amaris Hotel Thamrin City patut kita jadikan pilihan. Selain karena lokasinya yang strategis, tempatnya  yang cukup nyaman, dan harga kamar yang cukup murah juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan, terutama untuk kita yang memang ingin mencari hotel dengan harga ekonomis. Meskipun terbilang hotel yang cukup murah, namun kita tidak perlu khawatir mengenai pelayanan dan fasilitasnya. Amaris Hotel Thamrin City ini tidak ragu dalam memberikan pelayanan terbaiknya, dan fasilitas yang berkualitas tentunya akan kita dapatkan apabila  menginap di hotel ini.










Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati diantaranya adalah fasilitas rapat dan bisnis, wifi di seluruh area hotel, sarapan pagi gratis, dan parkir gratis yang membuat kita nggak perlu merasa khawatir lagi ketika mau berlama-lama di hotel ini. Kita pun dapat menikmati ruangan dengan desain modern yang tentunya bisa membuat kita merasa nyaman ketika beristirahat di Amaris Hotel Thamrin City. Terdapat dua tipe kamar yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Smart Room Twin dan Smart Room Queen. Kamar-kamar di hotel ini sudah difasilitasi dengan fasiltas yang cukup lengkap seperti, AC, TV layar datar, Brankas, meja kerja, teh / kopi, dan air mineral botol gratis.
Smart Room Queen (Sumber: Traveloka)
Smart Room Queen (Sumber: Traveloka)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kita akan mendapatkan sarapan pagi gratis jika menginap di Amaris Hotel Thamrin City. Sarapan ala Xpress Restaurant ini tentunya menyajikan menu berbeda disetiap harinya yang disajikan secara prasmanan. So, jika kita menginap di Amaris Hotel Thamrin City nggak perlu ragu-ragu buat datang ke Xpress Restaurant. Xpress Restaurant sendiri berada di dalam hotel, restoran ini memiliki desain yang menarik sehingga akan membangkitkan selera makan. Selain itu, kita juga bisa ngobrol santai di kedai kopi yang terdapat dalam hotel ini. Jika ingin suasana berbeda, kita bisa berjalan sedikit keluar dari hotel dan kita akan menemukan banyak kafe lokal yang bisa dikunjungi.



Jika merasa bosan hanya menginap di hotel saja, maka pergi berbelanja atau hanya sekedar berjalan-jalan bisa menjadi salah satu pilihan. Di sekitar Amaris Hotel Thamrin City terdapat Pusat Perbelanjaan Thamrin City yang berjarak 50 meter dari hotel, Grand Indonesia Shopping Mall, Plaza Indonesia, dan Kedutaan Besar Perancis yang berjarak sekitar 500 meter dari hotel. Wah, banyak banget kan tempat-tempat terdekat yang bisa dikunjungi. Tapi nggak cuma sampe disitu aja, selain pusat perbelanjaan ada tempat yang wajib  dikunjungi khususnya jika memang berniat liburan di Jakarta, dan pastinya tempat ini sayang untuk dilewatkan. Ya, apalagi kalau bukan Tugu Monumen Nasional atau biasa kita sebut Tugu Monas. Tempat wisata ini bukan hanya untuk sekedar rekreasi, tapi bisa juga untuk menambah semangat nasionalisme kita khususnya kaula muda. 
Tugu Monumen Nasional (sumber: flickrs.com)






Tugu Monas ini cocok banget kalau kita kunjungi bareng keluarga. Tugu Monas ini dikelilingi dengan hamparan lapangan yang luas lagi sejuk yang bisa sekedar dinikmati untuk bersantai, maupun sambil bermain layang-layang dan bersepeda keliling lapangan. Selain menikmati suasana sejuk di Ibukota, pastikan juga tidak melewatkan wisata naik ke lantai atas  Tugu Monas untuk melihat pemandangan Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Jika cuaca sedang baik, kita bisa melihat hamparan laut di utara Jakarta, maupun pemandangan indah Gunung Gede dan Gunung Salak yang bisa kita lihat dari atas Tugu Monas ini. Aku dan suami pernah ke Tugu Monas, saat belum punya anak sih... pingin kesana lagi dan tentunya bersama anak-anak, pasti deh mereka seneeeennggg...





Pemandangan dari atas Tugu Monas (sumber: hipwee.com)

Ayo teman-teman, visit Jakarta...!!!

17 komentar:

  1. Aku pernah nginep juga di Amaris, tapi yg di Bogor. umayan nyaman utk ukuran hotel budget :D
    Wah ternyata sempet LDR-an ya mbak?
    Aku jg lagi LDR-an (baca: mudik kelamaan nih) Sby-Jkt hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sempat LDR an...ternyata enak nggak LDR yaa hehehe

      Hapus
  2. aku dulu pas ke jakarta juga pernah nginep di amaris. lumayan budgetnya bener2 terjangkau kamarnya juga bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Hotel Amaris masih murah tarifnya...

      Hapus
  3. Wah bersih ya mba kamarnya, recommended kayaknya. Saya klo k jakarta biasanya nginap di jakpus daerah gunung sahari, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sdh lama mbak ke Jakarta, berharap bisa kesana lagi

      Hapus
    2. maksudnya sudah lama nggak ke Jakarta hehehe

      Hapus
  4. Amaris banyak yang bilang nyaman ya mba, Moga saya bisa nginep disana bersama keluarga saya semua di Amaris :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn... semoga saya juga bisa ke sana lagi mbak dan nginap di Amaris, lokasinya strategis dan harganya terjangkau

      Hapus
  5. Kelihatannya nyaman ya. dan view-nya itu loh. Pas banget di jantungnya Ibu kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mau jalan2 atau belanja nggak jauh

      Hapus
  6. Balasan
    1. semoga berkesempatan lagi kesana ya mbak

      Hapus
  7. Hotelnya kayaknya bersih, minimalis, tapi cukup lengkap fasilitasnya ya, Mbak.
    Btw aku dulu pas ke Monas panasss banget, hehehe...

    BalasHapus
  8. Wahh... bisa dijadikan rujukan ini mbak kalau pas terdampar di Jkt :)

    BalasHapus
  9. wah, strategis banget tuh di thamrin city. Ini mah lebih berharga daripada sekedar nginep di marriot.. kenapa? karena ini cuma selemparan sendal ke thamrin city dan 50 kali koprol saja ke tanah abang.. hihihihi..

    BalasHapus