17 Agustus 2016

MEWUJUDKAN LIBURAN IMPIAN DI BALI BERSAMA TIXTON


Waktu sudah menunjukkan pukul sebelas malam. Penat dan capek terasa sudah. Setelah seharian penuh dengan aktivitas. Mulai pagi hingga siang mengikuti acara reuni di kampus suami yang dulu, dilanjutkan dengan menghabiskan waktu untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Yogyakarta. 


Kami tak memesan hotel sebelumnya karena kami pikir banyak banget hotel di Yogjakarta sehingga tak khawatir untuk reservasi langsung saja. Ah, ternyata dugaan kami meleset. Aku nggak ingat sudah berapa hotel yang kami hampiri dan semua mengatakan “full-booked”.



Kala itu kantukku sudah tak tertahankan. Begitu juga anak-anak. Kami pun tertidur di mobil selama pencarian hotel berikutnya. Untungnya suamiku yang berperan sekaligus sebagai “sopir” kami masih kuat untuk terus menyusuri malam mencari hotel untuk kami bermalam. Suamipun menelpon beberapa teman untuk meminta rekomendasi hotel yang mungkin kami tak mengetahuinya. Namun, lagi-lagi hotel yang disarankan teman kami sudah full-booked.


Kami pun terus mencari hotel. Kami lupa bahwa saat itu musim liburan sehingga wajarlah kalau hotel banyak yang full booked. Alhamdulillah keberuntungan masih berpihak pada kami. Setelah dua jam lebih mencari hotel, tepatnya jam satu dinihari barulah kami mendapatkan hotel sehingga kami bisa melepas penat karena esok harinya masih harus melanjutkan ke destinasi wisata yang lain di Yogyakarta.
Liburan di Yogyakarta

Tentunya pengalaman tak mengenakkan macam itu jangan sampai terulang lagi karena pastilah akan mengurangi kenyamanan saat liburan. Yaa, maklumlah saat itu belum booming dengan layanan hotel online, setidaknya kami pun belum terlalu familier dengan E-Commerce macam itu. Beda bangetlah dengan sekarang. Dengan kecanggihan teknologi kita bisa melakukan apa saja dengan memanfaatkan gadget di tangan kita, termasuk membereskan urusan transportasi dan akomodasi saat liburan.


AGENDA RUTIN LIBURAN AWAL TAHUN

Tiga tahun terakhir ini, kami sekeluarga selalu mengagendakan untuk liburan besar di di awal tahun. Tentunya bertepatan dengan libur panjang anak sekolah. Sekedar untuk melepaskan diri dari rutinitas harian yang selalu kita jalani. Juga sekalian  me-refresh kembali badan dan otak agar tidak jenuh sekaligus mengekplorasi berbagai tujuan wisata yang ada di Indonesia. Masih yang dekat-dekat sih...


Memang kami sepakat untuk menyisihkan waktu untuk “liburan besar” tentunya dengan destinasi wisata yang belum pernah kami kunjungi. Ada istilah liburan besar dan liburan kecil. Liburan kecil biasanya tidak perlu sampai menginap, tentunya destinasi wisata tidak terlalu jauh. Liburan besar bila menghabiskan waktu beberapa hari dengan beberapa destinasi sekaligus dan dengan jarak tempuh yang lebih jauh sehingga perlu bermalam.


Pada tahun 2013 destinasi wisata yang kami tuju adalah Jakarta-Bandung. Mulai dari Trans Studio, Gedung Sate sampai ke Kidzania. Di awal tahun 2014 kami liburan ke 4 kota sekaligus, yaitu Magetan-Solo-Semarang-Jepara, semacam roadshow kali yaa...  Permulaan tahun 2015 kami menghabiskan waktu dengan pergi ke Kawah Dieng dan Banyuwangi.

Liburan 2014

Liburan 2015
Pada bulan Oktober 2015 liburan ke Lombok, tapi tidak bersama keluarga. Saya berangkat bersama teman-teman kerja.
 
Nah, di akhir tahun 2016 ini aku pingin banget menghabiskan liburan di Bali. Emang sih sudah pernah ke Bali, tapi sudah lama banget. Tepatnya saat tahun baru 2008. Itupun hanya beberapa tempat wisata yang baru dapat kami kunjungi seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Bedugul dan belanja di Joger, pusat oleh-oleh Cening Ayu dan Galuh.
Kenangan liburan di Bali

Dan saat itu kami tidak bisa menuntaskan trip di Bali karena waktu itu ada kepentingan keluarga yang mengharuskan kami balik sebelum liburan usai. Kecewa? Pasti... karena saat itu masih ada beberapa destinasi yang sudah ada dalam agenda perjalanan liburan kami yang gagal kami kunjungi padahal semua biaya liburan di Bali kala itu sudah terbayarkan di awal, mulai dari hotel, transportasi, dan tiket tujuan wisata.


DESTINASI LIBURAN IMPIAN
Destinasi wisata di Pulau Dewata masih sangat menarik buat liburan impian di akhir tahun ini. Bali yang pernah aku kunjungi masih belum ada seujung kuku. Penasaran banget dengan destinasi wisata nge-top di Bali seperti Jimbaran, Tanjung Benoa, Nusa Penida, Pantai Pandawa, Tanah Lot, Bukit Kintamani, Garuda Wisnu Kencana dan masih banyak lagi.


Untuk liburan ke Bali tentu dong kami harus mempersiapkan jauh-jauh hari agar peristiwa-peristiwa tidak mengenakkan yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang kembali, terutama yang berkaitan dengan pemesanan hotel.


Kita semua tahu bahwa di era digital sekarang, tidak perlulah kita capek-capek mengantri  dan membuang-buang banyak waktu untuk untuk booking hotel. Kita bisa memanfaatkan jasa pemesanan atau booking hotel online karena selain mudah dan praktis, kita juga bisa memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Untuk itu kita harus cerdas dan jeli dalam memilih jasa pemesanan hotel online.

Tak perlu pikir lama lagi Tixton menjadi pilihan kami.


JADIKAN TIXTON SEBAGAI PILIHAN PERTAMA

Sudah pada tahu belum sih dengan Tixton.com?

Foto dari Tixton.com

Tixton.com adalah penyedia layanan kamar hotel online yang sedang berkembang, dan tentunya dengan inovasi yang sangat menarik. Didirikan pada bulan Januari 2016 dan mempunyai visi untuk mengubah perjalanan yang sia-sia menjadi sebuah kesepakatan yang menarik, menjual kamar hotel dengan harga yang bersaing dan sekaligus pelanggan bisa membeli kamar hotel yang tak terpakai dengan harga yang sangat menarik pula.

Dengan Tixton ini kita pun bisa mendapatkan harga hotel termurah

Bagaimana caranya?

Pertama sekali kitaharus buka dulu situs Tixton.com lalu kita lihat Travel Wish Tixton. Selanjutnya tinggal masukkan rencana perjalanan, sebutkan hotel impian selama liburan dan kota tujuan. Tunggu saja beberapa saat karena Tixton sedang beraksi eh bekerja untuk menemukan harga hotel termurah untuk kita.  


Lihat pada gambar berikut ini:

Sumber Tixton.com

BILA RENCANA LIBURAN GAGAL

Manusia bisa merencanakan, namun Tuhanlah yang menentukan. Seperti kasus liburan kami di Bali, semua tetek bengek yang berkaitan dengan liburan sudah lunas dibayar di depan, namun karena sesuatu dan lain hal kami hanya menikmati sepertiga dari rencana liburan tersebut. Bisa dibayangkan berapa rupiah yang terbuang sia-sia karenanya.


Tapi kini tak perlu khawatir lagi bila rencana liburan tidak dapat terealisasi. Semua karena Tixton. Lho kok bisa? Iyaaa...itu faktanya. Tixton melayani pembelian voucher hotel hingga 30% dari harga beli dari reservasi kamar non-Refundable. Lumayan kaan... Meskipun nggak jadi liburan, tapi duit masih bisa balik sebagian... daripada gigit jari gara-gara nggak jadi liburan dan uang hangus. Nah, kalau mau jual voucher hotel kita yang nggak jadi kepakai, paling lambat satu minggu sebelum check-in date yaa...


Belajar dari dua pengalaman liburan yang kurang nyaman dalam cerita di atas, maka agenda liburan ataupun sekedar jalan-jalan pun harus direncanakan dengan baik, seperti harus booking kamar hotel jauh-jauh hari. Tujuannya agar liburan bisa berjalan sesuai rencana dan kita bisa menikmati liburan tanpa kendala. Untuk itu Tixton bisa menjadi pilihan yang membantu kita memperlancar acara liburan kita.


10 KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT DARI TIXTON

Banyak manfaat dan keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita bertransaksi dengan Tixton, yaitu:
1.       Tixton melayani pemesanan hotel baik di dalam maupun di luar negeri. Adapun di dalam negeri meliputi kota Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lombok, Makassar, Bangka, Bintan, Labuan Bajo, Bali, Manado dan Medan. Untuk wilayah luar negeri meliputi Singapura, Penang, Kuala Lumpur, Melaka, Langkawi, Johor dan Hongkong.

2. Tixton membantu kita saat rencana liburan gagal dengan membeli voucher tiket kita seharga 30% dari harga beli.

3. Tixton bisa memberikan harga kamar hotel dengan diskon sampai 50%. Kalau sudah begini, masa masih mau pakai yang lain???

4. Harga total per malam yang ditampilkan sesuai dengan yang tertulis pada situs Tixton, tanpa biaya transaksi tambahan, pajak dan biaya tersembunyi.

5. Akses dijamin aman. Privasi customer dan transaksi online dilindungi

6. Adanya Program Perlindungan Pembeli memastikan bahwa semua reservasi kamar hotel di situs Tixton sudah terverifikasi dan pembeli pun terlindungi.

7. Fitur Travel Wish yang sangat berguna bagi pembeli untuk menemukan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan alokasi dana.

8. Perlindungan Kartu Kredit. Bagi pengguna kartu kredit, Tixton tidak menyimpan informasi kartu kredit pembeli, karena sudah bekerjasama dengan Braintree Payments  untuk memproses semua transaksi pembayaran.

9. Mudah, praktis dan nyaman. Kita tidak perlu buang banyak waktu karena hanya perlu mengisi satu formulirsaja untuk menjual reservasi kita. Selanjutnya Tixton yang bekerja.

10. Tixton memberikan promo-promo menarik sehingga kita bisa menghemat biaya liburan lebih banyak.

Nah, masih ragu pakai Tixton...? NO WAY...



PROMO WISATA TIXTON


Siapa sih yang nggak suka promo? Pastilah kita akan nyari-nyari promo karena bakal ada kejutan-kejutan yang menyenangkan hati. 


Nah, untuk menyambut musim liburan akhir tahun yang tinggal beberapa bulan lagi, Tixton mengadakan promo berhadiah tiket pesawat pulang-pergi plus uang tunai. Hmm...ajib banget deh. Terus gimana caranya nih biar dapat promo dari Tixton?


Beritahukan rencana perjalanan liburan pada Tixton (meliputi  tujuan perjalanan, hotel yang diinginkan dan tanggal perjalanan) tentunya melalui fitur Travel Wish. Setelah itu Tixton akan memberikan garansi lebih rendah dibandingkan yang lain. Catat tanggal promonya yaa... 17 Agustus sampai 16 November 2016. Masih banyak waktu, tapi lebih cepat tentu lebih baik.


Tidak hanya itu, bagi siapapun yang membeli hotel yang ditawarkan oleh Tixton dari fitur Travel Wish akan mendapatkan kesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Dan yang lebih heboh lagi, akan ada uang tunai Rp 5 juta rupiah sebagai uang saku selama liburan. Tixton emang tajir banget deh... Catat periode promonya yaa, ini untuk periode perjalanan 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017.


Nggak tanggung-tanggung lho, tiap bulan akan dipilih satu pemenang berdasarkan undian. Nggak perlu banyak dipikir-pikir lagi, segera daftarkan rencana perjalanan liburan bersama keluarga, sahabat atau kolega. Siapa tahu dapat undian yang menggiurkan dari Tixton.

PESAN HOTEL DI TIXTON SEKARANG, DAN NIKMATI LIBURANMU...!!!

13 komentar:

  1. smoga terwujud ya mbk liburan impiannya, amiinnn
    bali emang ngangenin :)

    BalasHapus
  2. Wiihhh asyik ya Mbak tiap akhir tahun ada agenda liburan besar. Sudah banyak destinasi wisata yg dikunjungi. Hemmm... bikin mupeng :)
    Btw aku jadi keder mau ikutan kontes blog ini, soalnya punya Mbak Reni ini bagus bangettt... good luck ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah pas diberi kesempatan utk liburan mba Diah... Hallaah mba Diah ini sukanya merendah... tulisan yang lain malah lebih hebat mbak, baru ini yang aku bisa

      Hapus
  3. Ya tixton mantap banget untuk di gunakan, waspada kalau kalau keberangkatan gak terealisasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, coba dari dulu ada Tixton, kalau liburan gagal kan bisa balik uangnya meski nggak semuanya

      Hapus
  4. Sukses buat lombanya Mbak :)

    BalasHapus
  5. Keren hampir tiap tahun liburan, saya gagal terus hehehe. Paling banter dari Depok melipir ke Bogor :D

    Btw moga sukses dapat rejeki dr Tixton ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas ada kesempatan mbak April... Amiinn, sukses juga buat mbak April

      Hapus
  6. enak bgt ya kalau booking pakai Tixton, kalau gagal bisa balik lagi jadi gak mutung2 bgt :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Lia, kalaupun kecewa tapi tidak terlalu berat

      Hapus
  7. Bali emang ga ada abisnya euuyy..
    Semoga terwujud ya Mba. :D

    BalasHapus