04 September 2016

VERANDA PASTA HOUSE AND CAFE, TEMPAT NONGKRONG YANG ASYIK DI GKB



Perkembangan tempat makan dan tempat nongkrong di Gresik Kota Baru (GKB) sekarang semakin luar biasa. GKB yang dulunya “hanya” perumahan sebagai tempat tinggal saja, namun kini menjadi pusat dari segala aktivitas di Kota Gresik. Hampir bisa dibilang mobilitas, sarana dan prasarana yang ada di GKB maju pesat luar biasa.


Hampir segalanya ada di GKB, mulai dari tempat kuliner, sarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana olahraga, fashion, supermarket sampai tempat nongkrong ada di GKB. Cuma satu yang belum ada yaitu studio film alias bioskop. Kapan ya ada? So, kalo mau nonton film nggak usah harus jauh-jauh datang ke Surabaya.

Salah satu tempat nongkrong yang asyik, nyantai dan cozy banget adalah Veranda Pasta House & Cafe. Secara kebetulan kali ya aku kesini. Emang sih, sudah lama anak gadisku mengajakku kesini, tapi ya belum kesampaian juga, maklumlah emaknya bukanlah emak yang hobi “ngafe”.



Beberapa waktu yang lalu aku dan teman-teman lain diundang ke Veranda Pasta House & Cafe oleh panitia penyelenggara Lomba Blog Damar Kurung ntuk penyerahan hadiah para pemenang lomba (alhamdulillah tulisanku nyantol sebagai pemenang paling bontot). Aku pun datang tepat waktu, eh ternyata belum ada yang datang. Akhirnya kami (aku dan anak-anak) pun menunggu dan memesan french fries  favorit anak-anak dan Ice Lychee Tea.

French Fries dan Ice Lychee Tea

Sambil menunggu para undangan yang lain (lumayan juga nunggunya), aku pun membaca-baca daftar menu. Tentu macam-macam menunya sesuai dengan nama cafe ini, serba pasta. So, bagi pasta lover, kafe ini tempat yang sangat cocok untuk memenuhi selera kuliner serba pasta.


Selain menunya yang oke banget untuk dicoba, tempatnya juga nggak kalah oke lhoo, cuccookk banget buat kumpul-kumpul bareng teman, keluarga atau pun teman bisnis. Kafe ini terdiri dari dua lantai. Lantai satu adalah ruangan ber-AC, dengan dua macam tempat duduk. Ada sofa yang memanjang di dekat pintu masuk, dilengkapi dengan bantal-bantal. Cocok banget buat nyantai bareng. Eh, tapi sofanya kayaknya sudah waktunya diganti deh, karena ada bagian yang sudah sobek.


Di sebelah sofa kita bisa lihat tempat memesan makanan sekaligus kasir.


Di bagian kiri ruangan terdapat beberapa kursi dan meja yang berhadap-hadapan. Dan disinilah aku menunggu bersama kedua gadis kecilku. Dipisahkan oleh jendela kaca, nampaklah tempat parkir yang tidak terlalu luas.


Oh ya, di beranda depan disediakan juga satu set meja kursi bagi yang ingin menikmati suasana di luar sambil melihat hilir mudik kendaraan yang berlalu lalang di jalan.

Beranda

Semakin sore pengunjung semakin ramai. Rata-rata anak-anak muda yang “ngafe” disini. Aku perhatikan mereka sepertinya sudah biasa datang kesini. Ada yang datang berdua, berempat dan ada pula yang lebih dari itu. Ada yang tidak hanya sekedar makan dan minum, tapi nampak membicarakan sesuatu entah itu tugas kuliah atau mungkin pekerjaan di kalangan mereka. Ada pula serombongan hijaber yang datang satu mobil dan langsung naik ke lantai dua.

Hampir tiap hari aku lewat Veranda Pasta House & Cafe dan selalu ramai pengunjung terutama setelah maghrib, hampir pasti tempat parkirnya penuh dengan sepeda motor sementara mobil-mobil terparkir di tepi jalan. Mungkin tempat parkir ini yang dirasa kurang nyaman karena tempatnya yang terbatas.

Apa saja menu serba pasta yang ada di Veranda Cafe yang berada di Jalan Jawa No. 96 GKB Gresik ini?

Spaghetti Aglio Olio (Spaghetti, Tumisan Bawang Putih di Minyak Zaitun, Cabai, Keju Parmesan). Ada 3 pilihan topingnya : Spicy Smoked Tuna (23k), Deef Fried Chicken Fillet (24k) dan Sauteed Shrimp (27k). Bagi yang doyan level pedas yang tinggi tinggal ngasih tahu staf disana aja agar ditambah level spicy-nya.

Spaghetti Bolognaise (Spaghetti, saus tomat segar, daging cincang, oregano, keju (25k)

Fettucine Chicken Creamy Tomato Sauce (fettucine, saus krim putih, keju, fillet ayam goreng tepung (26k)

Shrimp Pasta with Creamy Tomato Sauce (spaghetti, saus krim putih, saus marinara, udang tumis (29k)

Herbs Spaghetti with Dory and Melted Mozzarella (spaghetti, rempah-rempah, minyak zaitun,ikan dori, lelehan keju mozarella (26k).


Veranda Kafe juga menyediakan makanan non pasta, mengerti bangetlah kalau orang Gresik tidak semua suka pasta, termasuk eikee...lidahnya teteep aja lidah Jawa, lebih cucok sama makanan khas Indonesia hahaha...


So tidak perlu khawatirlah kalau kesini. Kita bisa pilih diantara menu berikut:

Chicken Mayo fried rice (nasi goreng, paha ayam fillet goreng tepung, saus mayonaise (21k)

Sweet and Sour Chicken Rice (nasi goreng, ayam potong dada goreng tepung, tomat dan bawang bombay, saus asam manis (19k)
Ada juga menu CHICKEN AND FISH, ada 3 pilihan menu:
Cordon Blev with BBQ Sauce (dada ayam fillet, keju mozarella dan lembaran daging asap, kentang gorengBBQ (31k)
Chicken Parmisiana/Parmesan (spaghetti, dada ayam fillet campuran tepung dan parmesan, lelehan keju mozarella, saus marinara (22k)
Fish and Chips with Tartar Sauce (dory tepung, kentang goreng, saus tartar home made (29k)

Untuk SNACK-nya kita bisa memilih french fries (15k), BBQ Chicken Wings (23k), Cassava Roll (15k).

Setelah puas dengan berbagai variasi makanan, jangan lupa pesanlah minuman yang sesuai selera atau bisa juga dengan mencoba beberapa minuman yang belum pernah kita minum sebelumnya.

Untuk HOT COFFEE ada Espresso, Durian Espresso, Americano, Durian Americano, Cappucino, Mochaccino (harga antara 8k-19k).

ICE COFFEE ada pilihan sbb, Ice Americano, Ice Durian Americano, Ice Cappuccino, Ice Cafe Latte Vanilla, Ice Cafe Latte Caramel, Ice Cafe Latte Hazelnut dan Ice Mochaccino (harga mulai 15k-23k).

Untuk minuman ringan TEA ada Hot Tea, Ice Tea, Ice Lychee Tea, Ice Peach Tea, Ice Strawberry Tea, Ice Green Apple Tea (8k-16k)


Untuk Chocolate drink ada Hot Chocolate, Ice Chocolate, Ice Chocolate Durian (15k-22k)


Atau yang suka NON-COFFEE LATTE : Hot Green Tea Latte, Hot Red Velvet Latte, Ice Green Tea Latte, Ice Red Velvet Latte, Ice Durian Latte (18k-25k).


MOCKTAIL & FRAPPUCCINO, ada dua pilihan yaitu Green Apple Mojito dan Strawberry Mojito (21k).

Nah, tinggal pilih deh minuman mana favorit Anda...
 


Sekitar jam lima sore  satu per satu teman-teman datang, mereka langsung menuju lantai dua. Tak lama aku dan anak-anak turut menyusul mereka. Begitu tiba di lantai dua, aku melihat suasana yang semakin menyenangkan. Terasa banget nuansa santai dan cozy place disini. Dengan berbagai bentuk meja kursi maupun sofa dengan banyak bantal tentunya. Asyik deh pokoknya...

Tempat duduk yang nyaman dan ornamen cantik menghias dinding lantai 2


Bantal-bantal empuk siap memanjakan kita


Acara penyerahan hadiah pun segera dimulai dengan didahului ngobrol santai tentang keberadaan damar kurung di Gresik.

Ngobrol cantik
Setela itu penyerahan hadiah pun dilaksanakan. Acara nyantai banget pokoknya, didukung suasana coffe yang homy juga...

The Winner

Sebelum pulang tak lupa aku berfoto dulu dengan teman sesama blogger

Mbak Ria, Mbak Zulfa and Me


Veranda Pasta House and Cafe ini buka pada:
Senin – Kamis  jam 15.00 – 23.00
Jumat             jam 13.00 – 23.00
Sabtu-Minggu  jam 12.00 – 23.00

11 komentar:

  1. Oh, di Gresik belum ada gedung Bioskop, toh, Mbak? Baru tau saya :D
    Di Surabaya, walaupun banyak gedung Bioskop jarang nonton saya Mbak. Kecuali buagus banget filmnya, baru nonton hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mosok to mbak jarang...lha biasanya sering datang di nobar itu siapa hayooo...

      Hapus
  2. Yeyyy... selamat ya, Mbak... acara penyerahan hadiahnya asyik, ya, di cafe. Kafenya keren lagi :)
    Btw aku suka liat damar kurung-nya, lucu-lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau pesan damar kurung mbak...bisa lho lewat saya hehehehe

      Hapus
  3. konsepnya hommy banget, berasa di rumah gitu. cocok ya kalau acara kopdaran, harganya juga ramah di kantong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berharap bisa kopdaran dengan emak2 blogger disini...eeeaaa

      Hapus
  4. Wah cozy banget ya tempatnya..
    Di Karawang juga skrg banyak nih muncul cafe2,tp yg serba pasta kayakny blm ada, eh atau akunya yg blm tau ya hehehehe

    Btw, itu menang lomba apa ya mbak? :)

    Oh iyaaa salam kenal,saya djayanti dari Karawang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lomba blog acara Damar kurung Festival mbak

      Hapus
  5. Tempatnya cozy, Mbak. Ternyata di Gresik ada juga aneka pasta. Masku tinggal di Suci, Gresik. Bisa nih kapan-kapan nyobain pasta atau bakso yang gede banget itu. Cocok juga tempatnya buat ngeblog berlama-lama, apalagi pakai wifi gratis haha. Ngiler siang-siang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ta mas, itu tempatnya juga nggak jauh banget kalo dari Suci...

      Hapus
  6. subhanallah asyiknyaaa... Wah mb reni hebat udah penulis di blog. aq jg lg cb2 buat blog untuk jual produk. tp msh sederhana mb.. pengen jg menulis lwt blog..pengen ktemu blogger2.. mau belajar.. Sukses ya mb

    BalasHapus