20 November 2016

DEPOT SUNDARI, RASAKAN NIKMATNYA MIE AYAM BERPADU DENGAN ES TELER YEN-YEN



Pertama kali ke Depot Sundari ketika diajak suami sesaat setelah aku pindah ke Gresik. Saat itu suami bilang kalau Depot Sundari merupakan depot legendaris di Gresik. Terkenal dengan mie ayamnya dan beberapa varian mie lainnya seperti mie bakwan dan mie pangsit. Sejak pertama kali merasakan enaknya mie ayam disana dan cocok di lidah, aku pun beberapa kali mampir kesana. Emang ngapain mampir kesana? Yaa beli mie ayam lah, masak mau cuci piring disana...


Mie Ayam Depot Sundari

Tidak selalu makan disana sih, kadang aku mbungkus untuk dimakan di rumah. Tempatnya memang tidak terlalu luas tapi cukup bersih.

Tempat duduk di Depot Sundari
Selain mie ayamnya, aku sangat nge-fans dengan es teler Yen-yen disana. It’s really es teler menurutku. Kalau di tempat-tempat lain es teler itu hampir nggak ada bedanya dengan es campur (paling-paling hanya beda beberapa item dari isinya saja), namun es teler di Depot Sundari beda dengan yang lain. Hingga saat aku hamil kedua sempat nyidam es telernya Depot Sundari.

Apa sih bedanya es teler disini dengan es campur?


Bedanya yaitu isi es teler seperti serutan alpukat, serutan mangga muda, potongan nangka, kolang-kaling dan agar-agar berada dalam bongkahan es batu sehingga perlu waktu yang lebih lama untuk mencairkannya.

Es Teler Yen Yen

Apakah disini hanya ada mie dan es teler?

Wow, tentu tidak. Ada menu khusus tiap hari selain mie di Depot Sundari yang terletak di Jalan  Jaksa Agung Suprapto No 91 Gresik ini. Hari Senin dan Selasa ada nasi campur, Rabu dan Kamis ada nasi empal dan ayam goreng, Jumat menu khususnya nasi empal, lontong mie dan ayam goreng, hari Sabtu ada nasi empal dan ayam goreng.


Pernah juga merasakan nasi empalnya, dagingnya empuk. Kebetulan ada teman yang bancaan dan ternyata menu bancaannya Nasi Empal dari Depot Sundari. Emang di Depot Sundari juga menerima pemesanan baik mie ayam dan variannya maupun nasi kotak dengan menu yang ada disana.

Untuk minuman pun juga ada bermacam-macam seperti es campur, es jeruk, es teh, es temulawak dan lain-lain.


Depot Sundari buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00. Telpon 031-3976358 dan 031-3983395



4 komentar:

  1. Gresik nih mbak? Duh, mesti ke sana deh kapan-kapan. Aku pengen coba!

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus