20 November 2016

DEPOT SUNDARI, RASAKAN NIKMATNYA MIE AYAM BERPADU DENGAN ES TELER YEN-YEN



Pertama kali ke Depot Sundari ketika diajak suami sesaat setelah aku pindah ke Gresik. Saat itu suami bilang kalau Depot Sundari merupakan depot legendaris di Gresik. Terkenal dengan mie ayamnya dan beberapa varian mie lainnya seperti mie bakwan dan mie pangsit. Sejak pertama kali merasakan enaknya mie ayam disana dan cocok di lidah, aku pun beberapa kali mampir kesana. Emang ngapain mampir kesana? Yaa beli mie ayam lah, masak mau cuci piring disana...

15 November 2016

KAMPUNG KEMASAN, CAGAR BUDAYA KOTA GRESIK



Pada suatu sore  di Minggu kedua bulan November, aku mengajak putri sulungku untuk melihat-lihat salah satu warisan budaya di Kota Pudak ini, yaitu Kampung Kemasan.  Meski sudah 10 tahun tinggal di Gresik, aku belum pernah sekalipun bertandang ke Kampung Kemasan ini. Memang aku belum tahu lokasinya, namun sering dengar juga disebut-sebut tentang Kampung Kemasan. Ternyata kalau hanya lewat daerah sekitar situ sudah cukup sering, tapi memasuki area ini yang baru sekali ini. 

09 November 2016

KALAU MARAH, IBU NGGAK MASUK SURGA LHO...



Suatu hari aku dibuat cukup “terkejut” dengan ungkapan si tiga tahunku, Athiyah. Kira-kira satu setengah bulan yang lalu.

“Kalau Ibu malah-malah, ibu tidak masuk sulga lhoo...”

Kalimat itu terucap dengan polosnya, keluar dari bibir mungilnya begitu saja, spontan...

Kejadiannya begini...

Saat itu, kami akan pergi ke acara resepsi. Lalu aku pilihkan baju/gaun terusan yang panjangnya sebetis. Athiyah pun setuju dengan pilihan baju itu. Tapi setelah baju sudah dipakai, Athiyah bilang mau pakai celana.


02 November 2016

FOTO KELUARGA DALAM PHOTOBOOTH



Pingin banget sebenarnya punya foto keluarga. Fotonya di studio foto terus ditata dengan apik...lalu..lalu... dipajang dengan ukuran gedhedi ruang tamu. Eh tapi, dari dulu Cuma berencana sampai sekarang  nggak pernah dieksekusi. Mulai dari punya anak satu sampai sekarang anak sudah dua belum pernah foto keluarga di studio foto.


Hmm..itu artinya foto keluarga belum menjadi kebutuhan primer bagi keluarga kami, apalagi mas bojo nggak hobi foto-foto gitu.

Bagaimanapun foto keluarga itu penting. Itu menurutku. Meski nggak harus foto khusus di studio foto sih...seperti keluarga kami ini. Eh iya, kalau foto keluarga di studio foto minimal kostum juga harus disiapkan biar serasi gitu antar anggota keluarga. Dan juga harus menyiapkan waktu khusus untuk take picture-nya. Dan ini yang pasti nggak boleh ketinggalan, siapkan dana khusus untuk ini.