06 Desember 2017

Rileks di Nusa Lembongan Yuk!

gambar : angelbalitour.com

Siapa sih yang nggak excited kalo diajak liburan ke Bali?
Saat berada di Bali bener-bener deh berasa everyday is Sunday... 
Sudah kemana aja nih liburan di Bali-nya?


Bali itu bukan hanya pantai Kuta saja wisatanya. Namun jauh di sebelah timur pantai Sanur, sekitar 10 kilometer jauhnya, ada pulau kecil yang selalu bisa kita rasakan aroma laut dan deburan ombaknya, namanya Nusa Lembongan. Pulau yang menawarkan ketenangan bagi siapa saja yang ingin menyambanginya.

Mudah kok menuju ke sana, tapi harus bersiap dengan transportasi yang cukup memacu adrenalin. Dari bandara Ngurah Rai, kamu bisa menyewa mobil via situs OMO Cars untuk perjalanan menuju Sanur. Dari Pantai Sanur, menuju Nusa Lembongan bisa melalui pelabuhan rakyat. Speed boat atau publik boat selalu menjadi pilihan bagi backpacker dari mancanegara karena harganya yang terjangkau. Kan asik tuh, sambil wisata ke Nusa Lembongan bisa praktek bahasa Inggris dengan wisatawan mancanegara. Cass...cisss...cuss... yang penting praktek dulu, sisanya serahkan pada Yang Maha Kuasa apakah si beliau-beliau bule itu ngerti yang kamu bilang. 

Oh iya, bukan berarti tidak ada transportasi luxury yang bisa kita gunakan lho. Ada Bali Hai Cruises atau Bounty Cruises, yaitu paket wisata cruiser ala-ala para pelancong berkantong tebal. Setelah berlayar setengah jam dengan speed boat, kita akan disambut oleh pelabuhan yang terdapat banyak sekali perahu-perahu ditambatkan. Tidak ada pantai luas yang menawarkan indahnya pasir putih yang bisa dinikmati sambil berjemur. Jangan harap ada pemandangan seperti itu walau memang pulau kecil ini tetap ada menawarkan lokasi yang bisa dijadikan untuk berenang, namun tidak direkomendasikan sambil berjemur.

Nusa Lembongan memang kecil sehingga memungkinkan kita untuk mengunjungi banyak wilayah di seluruh pulau ini dengan waktu yang singkat. Ada pantai yang menawarkan pemandangan perkasanya Gunung Agung di kala cuaca cerah yaitu pantai Jungut Batu. Di sore hari, pantai ini akan menampakkan indahnya matahari terbenam dan kelamnya gunung Agung yang terkena sinar matahari. Ini pemandangan luar biasa yang nggak boleh dilewatkan! 

Pada dasarnya, Nusa Lembongan adalah pemukiman penduduk yang memang dibentuk menjadi desa wisata, maka jangan heran ketika kita melihat hampir di setiap rumah merupakan lahan bisnis yang berkaitan dengan pariwisata Nusa Lembongan. Berwisata di pulau ini terbilang murah walau ada beberapa tempat yang mengkhususkan terjangkau hanya untuk kalangan atas. 

Akhir kata, berkunjunglah ke Nusa Lembongan untuk relaksasi dari hiruk pikuk kota. Di sini kita tidak akan menemukan alat transportasi semacam bus, yang ada hanya mobil bak terbuka dan penyewaan motor. Tidak ada mobil pribadi dan hampir di setiap rumah tidak ada televisi. Suasana tenang khas desa pesisir pantai sangat pas menggambarkan Nusa Lembongan.

1 komentar:

  1. Mbak, kalau turisnya bawa anak, apakah motor-motor yang disewakan di Nusa Lembongan itu menyediakan helm untuk anak?

    BalasHapus