12 Januari 2018

EXOTIC BIRD OF PARADISE DI ECO GREEN PARK MALANG (BAGIAN 2)

Ini tulisan kedua tentang Eco Green Park. Tulisan bagian pertama bisa dibaca DI SINI
Haiii...jumpa lagi teman-teman...
Masih di Eco Green Park nih... semoga pada nggak bosen bacanya... kalau bosen juga nggak apa-apa, untuk konsumsi dan koleksi pribadi aja tulisannya hahaha...
Nah, kalau kemarin kita sampai di wahana Jungle Adventure sekarang kita lanjutkan perjalanan kita di wahana berikutnya.

PLAZA MUSIC
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html
Di wahana ini ada kolam air yang cukup besar yang dilengkapi dengan sarana permainan air. Anak-anak senang banget disini karena mereka bisa bermain air dengan cara menembakkan air dari pelat besi dan mengarahkannya pada sasaran yang berada di tengah kolam sehingga akan terdengar bunyi-bunyian. Ada pula semacam pompa untuk mengisi tong kecil dengan air jika tong penuh air maka air akan tumpah. Anak-anak juga bisa bermain dengan sarana untuk memutar kincir air yang menghasilkan bunyi-bunyian juga jika airnya memenuhi tiap wadah yang ada di sekeliling kincir.
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html

Awas basah yaa ... karena sewaktu-waktu tanpa kita duga air akan muncrat ke arah kita. Siap-siap baju ganti yaa...
Sementara anak-anak bermain air di Music Plaza, para orangtua bisa santai sejenak di tempat istirahat yang ada di sekeliling area tersebut sambil menikmati makanan dan minuman yang ada di dalam gerai makanan di dalam area Music Plaza.
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html

Masih di area Music Plaza terdapat gerai yang menyediakan  berbagai souvenir yang bertemakan Eco Green Park. Pengunjung pun bisa menuju MILK CORNER dengan Laboratorium Pengolahan sebagai tempat untuk belajar tentang proses pemerahan susu sampai cara pengemasan susu sapi.
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html
Selain itu, tidak jauh dari tenda-tenda tempat istirahat, kita bisa melihat berbagai macam tanaman seperti sawi, kubis, brokoli, seledri, dan lain-lain yang ditanam secara terpisah. Kalau ada petugasnya pasti keren ini karena siapa tahu bisa belajar mengenai cara berkebun disini.
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html

http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html


ANIMAL FARM
Di wahana ini kita akan puas melihat berbagai hewan ternak seperti sapi bertanduk panjang, beraneka ragam ayam di negara Asia, juga kambing.
http://www.renidwiastuti.com/2018/01/eco-green-park-wisata-edutainment_5.html

SILASE



Di dalam area Animal Farm kita bisa mengetahui proses pembuatan Pakan Silase rumput dan tebon jagung.
Silase

KOMPOS
Selain area silase kita juga bisa belajar tentang kompos di AREA KOMPOS. Kompos sudah sangat familiar kita dengar. Namun tidak semua orang tahu cara pembuatan kompos. Nah di area kompos ini kita bisa mengetahui proses pengomposan.

TAMAN BIOGAS
Kita bisa mempelajari tentang proses pembuatan biogas dan pemanfaatannya.

WORLD OF PHEASANT
Tempat/kandang ayam dari berbagai negara
Pingin tahu berbagai jenis ayam? Jangan lewatkan area ini yaa...kita akan tahu berbagai jenis ayam dari berbagai negara. Kira-kira sama nggak ya ayam di Indonesia dengan ayam di Amerika? Hihihi....ayam-ayam ini berada dalam kandang yang diatur rapi.

OMAH HIDROPONIK
Berbagai tanaman yang dibudidayakan secara hidroponik ada disini seperti jamur,  paprika, tomat dan strawberi.
Eh disini ada rumah jamur lho... Di dinding-dindingnya pun dilengkapi dengan berbagai macam keterangan yang berhubungan dengan jamur seperti manfaat jamur, jenis-jenisnya, dan lain-lain. Selain itu di di gerai Eco Honey Bee tersedia berbagai macam madu dalam botol dengan berbagai macam ukuran. Disini terdapat pula keterangan tentang anatomi lebah dan kasta lebah. Ah, jadi ingat lebah madu di AGRO TAWON nih...
Disamping produk madu, jamur, dan tomat, dijual pula berbagai macam merchandise dan aksesoris. Kaos dengan berbagai ukuran pun ada. Kayla dan Athiyah pun tak ketinggalan membeli merchandise disini. Eh ada spot fotonya juga lho...

DAUR ULANG SAMPAH
Di wahana ini kita bia mengetahui cara mengelola sampah organik menjadi pupuk kompos. Eh, sampah organik bisa juga lho diolah menjadi gas metan yang digunakan sebagai bahan bakar ramah lingkungan.

WORLD OF PARROT



Parrot atau sering disebut burung betet dapat kita lihat disini. Ciri khasnya yaitu paruhnyayang bengkok. Tak perlu keliling dunia hanya untuk mengetahui berbagai jenis parrot, karena semuanya sudahdiangkut ke World of Parrot ini. Ayoo...siapa yang merasa hidungnya kayak Parrot? Biasanya dijuluki dengan istilah “irungnya mbetet” hahaha...

 Athiyah pun asyik melihat-lihat Parrot dengan E-bike nya

Bagi pengunjung yang ingin foto bersama burung ada juga lho spot yang disediakan, tentu harus bayar dulu baru bisa berfoto disini. Pengunjung pun bisa menyaksikan Parrot Show pada jam yang telah ditentukan.

 Karena anak-anak nggak mau berfoto, kami pun melewatkan moment ini. Akhirnya aku pun foto sendiri disini. Maaf yaa...emak narsis dulu :D

Pingin tahu tentang burung-burung exotic dari berbagai belahan dunia? Ternyata nggak hanya manusia lho yang mau dibilang eksotis... burung pun ada yang eksotis. Penasaran dengan wajah eksotisnya burung? Pantengin aja di area ini. So, jangan sampai melewatkan area ini ya karena disini kita akan menemui 100 ekor burung yang unik di dunia. Yuhuiii....


Setelah jalan-jalan melihat burung-burung yang eksotis tidak terasa pegel juga kaki ini. Eh ada meja-meja khusus yang dipersiapkan bagi pengunjung untuk sekedar melepas lelah serta mengganjal perut di Eco Food Court. Kita bisa memilih menu seperti makanan siap saji, french fries, burger,  maupun menu sehat seperti sate kelinci, ayam bakar, nasi goreng atau mie dengan harga terjangkau. Untuk minuman ada es krim, jus, minuman segar dan hangat maupun air mineral.

Kami pun berhenti sejenak sambil menikmati french fries dan es krim yang sudah kami pesan. Eh ada beberapa burung yang dibiarkan terbang bebas dan sesekali menyapa pengunjung termasuk kami. Suaranya yang merdu bersautan terdengar merdu di telinga. Tapi Athiyah dan Kayla malah ketakutan saat sang burung mampir di meja kami. Mereka takut dipatuk burung terseut. Ya sudah deh, maunya bersantai agak lamaan tapi gagal deh... Kami pun bergegas melanjutkan perjalanan sambil makan friench fries yang tersisa.

Senyum kelelahan


DUCK OF KINGDOM
Para spesies bebek-bebek di dunia pun turut menemani hari-hari kita di Eco Green Park. Ada yang dari Amerika Utara, Mandarin dan banyak lagi. Mau berfoto-foto disini boleh juga lho, apalagi para bebek dan pelikan juga dibiarkan bebas berkeliaran.
Kita juga bisa memberi makanan buat bebek-bebek yang sedang asyik berenag dengan membeli makanan seharga lima ribu rupiah per pak.

Selain itu kita juga bisa melihat burung-burung elang dan mangkok yang berkicau keras banget lhoo...



Woww... ternyata masih banyak lagi area dan wahana yang masih harus dilewati. Ada owl dunia, penguins, eagle, rumah terbalik, flying fox, water outbound, science center,  bioskop dome 3 dimensi, eco journey dan masih banyak lagi...


Nah, postingan lanjutannya bisa BACA DISINI 

7 komentar:

  1. Dari sekian wahana yang ada di Eco Green Park, saya paling suka main di Plasa Music dan Rumah Terbalik. Uniik banget.. Saya sudah 2 kali kesana masih pengen kesana lagi Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih penasaran dengan rumah terbalik krn kemarin belum masuk kesana

      Hapus
    2. Aku masih penasaran dengan rumah terbalik krn kemarin belum masuk kesana

      Hapus
  2. Mbak, anak-anakmu paling senang di spot yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anakku suka banget di jungle adventure mba...

      Hapus
  3. Rasanya musti maen kesana lagi ni, suka banget sama eco green ini, tempat wisata yang ramah untuk semua kalangan usia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pingin kesana lagi mba...soalnya blm sempat masuk di rumah terbalik hahahaha

      Hapus