14 April 2019

PIJAT BAYI SEBAGAI SALAH SATU WUJUD SENTUHAN CINTA IBU

johnsonsbaby.id
Ingatanku melayang kembali ke masa empat belas tahun yang lalu. Seperti kebanyakan perempuan yang akan melahirkan anak pertamanya, tentu lebih memilih melahirkan di tempat yang dekat dengan orangtua kandung. Maklum, saat itu masih merasa belum memiliki banyak ilmu tentang proses melahirkan dan merawat bayi, jadi lebih nyaman bila ada ibu yang akan banyak membantu.

Alhamdulillah anak pertamaku, Kayla lahir dengan normal di Rumah Sakit Dr. Soedomo Trenggalek. Dalam mengurus bayi tentu lebih banyak dibantu oleh ibu. Seperti layaknya bayi-bayi yang ada di desa, para orangtua selalu menyarankan untuk memijatkan bayi kepada dukun bayi. Di desa nggak ada baby spa hihihi...


10 April 2019

PPDB ONLINE KABUPATEN GRESIK TAHUN 2019


ppdb-online-kabupaten-gresik-tahun-2019
faktualnews.co

Tak terasa tahun pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir. Itu artinya bagi siswa SD kelas 6 dan siswa SMP kelas 9 harus mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Seperti tahun sebelumnya, sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun 2019 ini juga diselenggarakan secara onine. Tapi yang harus lebih diperhatikan bahwa PPDB tahun 2019 dilakukan dengan sistem zonasi yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

SISTEM ZONASI SEKOLAH

Sistem Zonasi adalah pembagian atau pemecahan suatu area menjadi beberapa bagian sesuai dengan fungsi dan pengelolaannya. Siswa akan diarahkan untuk memilih sekolah-sekolah terdekat yang ada di wilayah rumah siswa yang bersangkutan.

29 Maret 2019

MENGATASI RAMBUT RONTOK DENGAN ERHAIR HAIR GROW SERIES

erhair-hairgrowhseries

Tentu kita masih ingat kan dengan ungkapan “Rambut adalah Mahkota Wanita”. Itu artinya rambut adalah sesuatu yang sangat berharga bagi wanita. Keberadaan rambut turut mendukung penampilan seorang wanita.

Lebih dari itu, rambut juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi manusia  yaitu untuk melindungi kepala dari hal-hal yang tidak diinginkan, baik kotoran maupun hal-hal yang dapat menyerang kepala secara langsung.

Ada kalanya rambut yang menjadi salah satu kebanggaan kita itu mengalami masalah. Penyebabnya pun tentu beragam. Bikin bete deh kalau sudah ngalamin masalah rambut. Apa aja sih masalah pada rambut. Kita lihat yuuk...

01 Maret 2019

LIBURAN SEHARI KE BEBERAPA TEMPAT WISATA HITS DI BANDUNG

Hai...hai...

Kini aku penuhi janjiku untuk menceritakan pengalaman liburan kami di Bandung akhir tahun lalu. Dalam tulisan sebelumnya  BACA DISINI  aku sudah cerita tentang liburan kami di Jakarta. Nah kini aku pingin ceritakan yang episode Bandung, masih sepaket sih dengan liburan yang di Jakarta itu. Meski hanya sehari, tapi bisa lho kita memanfaatkan waktu untuk ke beberapa tempat wisata di Bandung. Itu pun sudah bisa mengobati rasa rindu kami pada kota berjuluk Paris Van Java ini, meski sebenarnya belum puaaaaaasss....

Namanya manusia, mana ada sih kata puas. Pastilah pingin lagi, lagi dan lagi... Tapi nggak berarti kalau kurang bersyukur lhoo, justru karena rasa syukur itu yang mendorong untuk lebih banyak eksplore Kota Bandung yang nggak pernah ada matinya ini.


26 Februari 2019

SERUM VITAMIN C OZORA, SERUM YANG COCOK UNTUK NUTRISI WAJAH

serum-vitamin-c-ozora

Sebagai wanita tentu dong kita harus care dengan perawatan kulit terutama kulit wajah. Apalagi aku yang kini secara usia sudah bertengger di angka 4. Tak bisa dipungkiri, garis-garis halus di sekitar mata mulai nampak. Tinggal menunggu waktu garis-garis halus itu menjadi sebuah tanda penuaan alias keriput. Kulit pun terasa lebih kering bila tidak dikasih pelembab.

24 Februari 2019

WISATA SEJARAH DI MUSEUM KERATON SURAKARTA

museum-keraton-surakarta

Di awal tahun 2019, kami menghabiskan hari di tanggal satu Januari di Kota Kartasura atau yang lebih familier disebut Kota Solo.
Tujuan utama kami adalah berkunjung ke Keraton Kasunanan Surakarta. Keraton yang didirikan oleh Susuhunan Pakubuwono II pada tahun 1744 ini sampai sekarang masih menjadi daya tarik wisata utama di Kota Solo. (Wikipedia

Di dalam kompleks Keraton Surakarta ini selain berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan dan rumah tangga istana, sebagian kompleks bangunan difungsikan sebagai museum. Yuuk ikuti cerita kami di Museum Keraton Surakarta...

22 Februari 2019

Berburu Makanan Tradisional Rondo Royal di Jepara


rondo-royal-khas-jepara
sumber: saliha.id
Bagi pecinta kuliner tidak, lengkap nih kalau belum menikmati makanan gorengan di Jepara yang sangat populer dan salah satunya adalah Rondo Royal Jepara atau biasa di sebut dengan Monyos. Ya, jepara memang memiliki banyak sekali pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga tak salah bila salah satu tempatwisata di Jepara bahkan rencananya akan dibuatkan bandara sendiri. Salah satunya adalah karimun jawa.

Tetapi sebelum ada bandara menuju jepara, tak ada salahnya bila kita berkunjung ke sana menggunakan transportasi lainya. Kita bisa gunakan kereta. Nah pada lebaran ini, kita bisa pesan tiket kereta api lebaran 2019 terlebih dahulu untuk menuju ke sana. Nanti di jepara kita bisa menikmati beragam wisata alam dan juga wisata buatan yang sangat menarik.

11 Februari 2019

CARA MENGATASI IRITASI KULIT WAJAH DENGAN SOOTHING CREAM OXYGLOW

cara-mengatasi-iritasi-dengan-soothing-cream-oxyglow
Pernah nggak sih kalian mengalami gangguan pada kulit wajah?
Menyebalkan dan kesel kan jadinya. Yee kaan... Aku juga pernah mengalami masalah iritasi pada kulit wajah. Risau juga, lalu muncul pertanyaan-pertanyaan seperti, “Kok wajahku jadi begini? Kenapa ya? Aku harus bagaimana biar wajahku nggak jadi kayak gini?

Selama ini kita menggunakan skincare produk kecantikan, pinginnya punya kulit wajah yang sehat, bersih, mulus, kinclong, flawless, glowing dan sebagainya. Tapi nggak selamanya kulit wajah kita bisa menerima produk yang kita pakai. Alih-alih wajah menjadi cantik kinclong, eh malah sebaliknya, wajah terasa gatal, perih dan merah-merah.

Baca juga : PAKAI SERUM PEMUTIH BADAN YANG AMAN

29 Januari 2019

PAKAI SERUM PEMUTIH BADAN YANG AMAN AGAR TRAVELING NYAMAN

Traveling...siapa sih yang nggak seneng dengan aktivitas satu ini?

Aku pun begitu. Apalagi punya suami yang suka explore tempat-tempat baru. Ya meski harus diakui sih, travelingnya nggak jauh-jauh, masih di dalam negeri doang... itu pun yang deket-deket aja. Doain yaa bisa traveling yang jauh-jauh...go abroad gitu loh...

Bicara tentang traveling, aku jadi ingat dengan serum pemutih badan. Kok bisa sih? Emang apa hubungannya? Gini lho ceritanya...
Aku tuh lebih suka ke pantai daripada ke gunung. Tapi ya gitu deh, agak sebelnya nih kalau habis mantai kulit jadi lebih gelap, kusam bahkan pernah sampai gosong. Sudah dasarnya kulitku sawo matang, begitu terpapar sinar matahari, tahu kan apa yang terjadi?

sebelum-memakai-serum-pemutih-badan


23 Januari 2019

BELAJAR SEJARAH DENGAN BERWISATA MUSEUM DI JAKARTA BARAT

Liburan akhir tahun 2018 kami habiskan di Jakarta. Ada beberapa destinasi wisata di Jakarta yang kami kunjungi. Ceritanya bisa dibaca DISINI. Ternyata waktu seminggu di Jakarta itu terasa begitu cepat. Hingga beberapa list tempat liburan yang kami rencanakan ada beberapa yang tidak bisa terlaksana.

Dalam setiap liburan selalu kami upayakan untuk menyelipkan sisi edukasi buat anak-anak kami. Salah satunya berkunjung ke museum. Disana tersimpan cerita menarik sekaligus barang-barang antik. Pengunjung pun dapat menikmati liburan sambil belajar mengenai sejarah. Selain itu, banyak sudut yang bisa dibilang cukup instagenik. Bagi yang hobi foto atau selfie, museum pun bisa menjadi tempat yang asyik untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan, sekalian untuk stok foto di instagram. Ya nggak sih...
  
Untuk itu sebelum kami merencanakan tempat-tempat mana saja yang akan kami kunjungi, kami pun browsing untuk mencari-cari informasi tentang museum.

17 Januari 2019

Inspirasi Tren Desain Interior 2019

Selama 2018, beragam gaya dekorasi interior kian bermunculan sebagai ide untuk membuat ruangan-ruangan dari hunian ataupun hotel, kafe dan restoran menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari gaya minimalis, ornamen-ornamen artistik dan sebagainya pun semakin tereskplorasi.

tren-desain-interior-2019

Dilansir dari Forbes.com, dipenghujung tahun 2018, sejumlah expert dalam desain interior di AS memberikan pandangan-pandangan terhadap gaya desain interior apa yang mungkin diadopsi pada tahun 2019. Tidak terbatas pada gaya atau ide, pilihan aksesoris hingga warna pun juga dikemukakan.