29 Januari 2019

PAKAI SERUM PEMUTIH BADAN YANG AMAN AGAR TRAVELING NYAMAN

Traveling...siapa sih yang nggak seneng dengan aktivitas satu ini?

Aku pun begitu. Apalagi punya suami yang suka explore tempat-tempat baru. Ya meski harus diakui sih, travelingnya nggak jauh-jauh, masih di dalam negeri doang... itu pun yang deket-deket aja. Doain yaa bisa traveling yang jauh-jauh...go abroad gitu loh...

Bicara tentang traveling, aku jadi ingat dengan serum pemutih badan. Kok bisa sih? Emang apa hubungannya? Gini lho ceritanya...
Aku tuh lebih suka ke pantai daripada ke gunung. Tapi ya gitu deh, agak sebelnya nih kalau habis mantai kulit jadi lebih gelap, kusam bahkan pernah sampai gosong. Sudah dasarnya kulitku sawo matang, begitu terpapar sinar matahari, tahu kan apa yang terjadi?

sebelum-memakai-serum-pemutih-badan


Kepo juga tuh sama teman-teman yang sering ke pantai tapi kulitnya bisa tetep putih mulus, kalaupun sempat menggelap tapi cepat balik ke warna kulit asal. Ternyata mereka emang rajin melakukan treatment dan tak lupa memakai serum pemutih badan. Yup, mereka konsisten saudara-saudara...

Jangankan pakai serum pemutih badan, pakai body lotion aja kalo inget. Curcol dikit yaa, pagi hari meski sudah bangun pagi-pagi banget tetep aja geradak geruduk nyiapain ini itu sebelum berangkat kerja. Ya masak, cuci piring, siapain bekal anak-anak dan suami, nyiapin sarapan, mandiin dan nyuapin si kecil, anter sekolah si kecil, udah gitu baru deh buru-buru berangkat ke tempat kerja. Pakai body lotion mana sempat? Eh mana ingat?...  Baru deh kalau agak longgar dikit, disempet-sempetin pakai lotion. Luluran? Body scrub? Kalaupun beli paling Cuma kepake sekali, habis itu lupa deh, tahu-tahu sudah kadaluarsa aja itu produk...

Kalau dipikir-pikir, jika kayak gitu terus rasanya aku jadi orang yang dzalim ya pada diri sendiri. Dikaruniai tubuh yang lengkap itu anugerah yang luar biasa. Masa iya sih disia-siakan...

Hai, Reni...come on...
Sadar dong, usiamu sudah nggak muda lagi. Perawatan tubuh ayo dong lakukan. Inget lho seiring bertambahnya usia proses regenerasi sel kulit semakin lambat. Apalagi dengan semakin ganasnya paparan sinar matahari, cuaca dan polusi yang turut memperlambat sel kulit dalam memperbarui diri.

Aku tuh emang termasuk orang yang agak cuek dengan perawatan kulit badan. Kalau kulit wajah sih masih lumayan lah, pakai rangkaian skincare juga meski kadang juga lupa. Jujur banget ya aku... Jadinya aku juga sering galau kalau melihat perbedaan yang terpampang nyata antara warna kulit wajahku dengan kulit di bagian tangan dan kaki. Bedaa booo... Apalagi aku tiap hari kemana-mana sepeda motoran. Bisa dibayangin kan perbedaan warnanya. Akhirnya rasa nggak percaya diri pun muncul begitu saja.

Kalau sudah begini aku pun berpikir kalau aku sudah butuh banget nih perawatan agar warna kulit wajah dan dengan kulit di bagian tubuh yang lain bisa sama. Sepertinya aku sudah perlu banget skincare semacam serum pemutih badan nih. Tapi kalau bicara tentang serum pemutih badan kadang ada ragu juga, aman ngga sih serum pemutih badan itu bagi kita dan apakah efektif juga untuk kita.

Serum pemutih badan dan manfaatnya 

Setelah mulai sadar akan pentingnya perawatan kulit, tidak hanya kulit wajah tapi juga kulit secara keseluruhan, aku pernah disarankan menggunakan serum.  Serum membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Dan jumlah kolagen yang diproduksi oleh tubuh akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia. Tahu kan kolagen? Yaitu pigmen yang bertugas njagain kulit agar tetap kencang dan sehat.

Waktu itu sih aku nggak terlalu merhatiin banget saran tersebut. Habisnya setelah aku tanya berapa duit untuk serum sekecil itu, jawabannya cukup bikin aku kaget. Lumayan mehong untuk ukuran kantongku. Tapi sekarang setelah aku pikir-pikir bahwa merawat kesehatan dan kecantikan kulit itu juga sebuah investasi. Aku pun ngeh juga mengapa harga serum itu termasuk serum pemutih badan lumayan. Kerja dari pagi hingga sore kan salah satunya juga buat keperluan pribadi juga.

Serum pemutih badan memiliki kandungan yang kompleks, dapat diserap kulit dengan cepat, bahkan sampai lapisan kulit yang terdalam.
Manfaat lain dari serum pemutih badan adalah kandungan antioksidan yang dapat menangkis pengaruh buruk dari luar yang dapat merusak kulit. Serum pemutih badan juga membantu regenerasi sel kulit sehingga kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan bercahaya. Serum juga dapat melembabkan dan menghidrasi kulit secara menyeluruh dengan berbagai  kandungan vitamin yang ada, seperti vitamin E, vitamin C dan vitamin K. Jadi kalau habis traveling nggak akan galau lagi dengan warna kulit yang menggelap. Berpanas-panasan di pantai hayuuukk ajaa...

santai-setelah-menemukan-serum-pemutih-badan-aman

Ternyata semakin jelas bagi aku, begitu banyaknya manfaat serum pemutih badan  terutama untuk menjaga kesehatan kulit agar terjaga kelembabannya, mencerahkan kulit sehingga kulit senantiasa kencang dan terlihat awet muda tentunya.

AYBE Whitening Night Body Serum 

serum-pemutih-badan

Seperti kita tahu bahwa serum tidak hanya untuk wajah, tapi ada juga serum untuk badan. Beberapa waktu yang lalu aku diperkenalkan dengan serum pemutih badan AYBE. Seperti biasa, sebelum mencoba suatu produk skincare, tentu dong aku harus tahu kandungan yang ada di dalamnya. Apakah bener produk ini tergolong pemutih badan aman bagi kulitku.

Ternyata setelah aku cek serum pemutih badan aman ini sudah terdaftar di BPOM dengan kode sertifikat NA 18180120395. Satu lagi yang tak kalah pentingnya, AYBE Whitening Night Body Serum ini termasuk skincare yang halal. Itu artinya kandungan-kandungan dalam produknya aman dan baik untuk kulit serta tidak mengandung sesuatu yang dilarang agama.

Kelebihan AYBE Whitening Night Body Serum 

Serum pemutih badan AYBE merupakan serum pemutih badan yang menjaga kelembaban kulit secara maksimal. Selain itu juga mencegah kulit kering. Kulit pun menjadi lebih lembut karena kandungan minyak zaitun yang berfungsi sebagai emollient. Ditambah lagi adanya vitamin yang menutrisi kulit agar tetap elastis.

Selain itu AYBE Whitening Night Body Serum memiliki kelebihan bisa mencerahkan warna kulit karena mengandung whitening.  Teksturnya yang pas, tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu pekat membuat serum ini nyaman saat diaplikasikan pada kulit. Ketika dioleskan pada kulit akan terlihat perbedaannya. Kulit akan nampak lebih cerah seketika. Ada efek glowing bila terkena cahaya, baik cahaya dari lampu maupun cahaya matahari. Enak dipakai karena nggak lengket juga, dan kulit terasa lembab. Kalau aku bilang ini hampir mirip BB Cream yang biasanya untuk wajah. Baunya pun harum lembut, tidak menyengat.

serum-pemutih-badan-aman

Namun bila setelah memakai serum pemutih badan ini kulit kita terbasuh air, akan luntur juga. Makanya serum pemutih badan ampuh ini bisa digunakan secara berulang.

Ingredients 

Serum pemutih badan AYBE ini mengandung moisturizing yang bekerja untuk melembabkan kulit agar kulit tidak  kering. Kulit akan terasa lebih lembut dan halus. Kandungan Olea Europaea (Olivee) Oil, Shea Butter dalam produk ini berfungsi sebagai pelembab. Ternyata produk ini juga mengandung hydrator yaitu dengan adanya Glyceryl dan Hyaluronate.

Apa sih perbedaan antara Moisturizing dan Hydrating? 

Ada sih yang menganggap keduanya sama, tapi sebenarnya berbeda. Moisturizing berfungsi untuk mencegah kehilangan kelembaban kulit. Sedangkan Hydrating berfungsi untuk melawan dehidrasi kulit. Mencegah tanda-tanda penuaan sekaligus melindungi kulit. Tidak semua produk skincare mengandung keduanya, ada yang hanya mengandung hydrating saja atau moisturizing saja. Aa juga yang mengandung keduanya. Serum pemutih badan AYBE ini mencakup keduanya.

Cara Pakai AYBE Whitening Night Body Serum 

Gampang banget kok, usapkan AYBE Whitening Night Body Serum ke seluruh tubuh setiap hari, saat setelah mandi dan saat kulit terasa kering. Akan lebih baik bila dilakukan juga pada malam hari sebelum  tidur. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Eksfoliasi dan Proses Regenerasi Sel Kulit 

Apakah Eksfoliasi itu? 

Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati sehingga membantu proses regenerasi sel kulit. Proses regenerasi pada kulit adalah proses pembelahan sel kulit muda yang akan menggantikan lapisan kulit yang sudah tua dan rusak. Menurut para ahli, puncak proses pembelahan sel terjadi sekitar pukul sepuluh malam. Pada jam tersebut, sel  kulit mengalami pembelahan 30 kali lebh efektif dan sempurna dibanding jam jam lainnya.

Apa Manfaat Eksfoliasi 

Sel kulit mati harus diangkat karena bila sel  kulit mati menumpuk di permukaan kulit terluar dapat mengakibatkan kulit nampak kusam, kasar dan kering. Tidak hanya itu, bila eksfoliasi tidak dilakukan dapat menimbulkan masalah kulit lainnya. Eksfoliasi yang dilakukan secara teratur dapat membuka sumbatan-sumbatan sehingga regenerasi kulit dapat berlangsung dengan baik.

Dengan semakin maraknya produk skincare baik lokal maupun impor, eksfoliasi bisa dilakukan sendiri tanpa harus datang ke klinik kecantikan yang tentunya merogoh kocek yang nggak sedikit. Yap... di rumah pun bisa.

Kapan Eksfoliasi dilakukan? 

Eksfoliasi lebih baik dilakukan pada malam hari karena pada saat malam hari (saat istirahat) merupakan waktu terbaik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit. Pada malam hari zat-zat akan dapat diserap kulit dengan lebih baik. Pada malam hari kulit memerlukan asupan nutrisi untuk mempercepat proses regenerasi setelah pada siang hari kulit terpapar radiasi, kotoran dan polusi.

Exfoliasi bisa dilakukan dua hingga tiga kali seminggu. Namun, bagi yang memiliki kulit kering, ada hal yang harus diperhatikan dengan kandungan alkoholmya, karena justru dapat membuat kulit semakin kering.

AYBE Exfolliating Body Gel

serum-pemutih-badan-Aybe

Nah untuk memaksimalkan proses regenerasi tersebut, apalagi bagi yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi, memerlukan solusi yang efektif dan aman untuk mengatasi penuaan kulit sekaligus mencerahkan. Jadi selain memakai serum pemutih badan AYBE ada juga AYBE Exfolliating Body Gel yang dapat mengangkat semua kotoran dan lapisan kulit mati yang menumpuk di lapisan terluar kulit.

Produk ini juga aman dan sudah terdaftar di BPOM dengan nomer NA 18180120502. Vitamin dan moisturizer yang dikandungnya membuat kulit mendapatkan nutrisi dan terasa lembab. Selain itu produk ini juga efektif untuk mengangkat kotoran dan dapat membuat kulit menjadi lebih halus.

aybe-serum-pemutih-badan-aman

AYBE Exfolliating Body Gel ini sesuai namanya, bentuknya berupa gel. Cara pakainya seperti kalau kita luluran. Begitu diusapkan di kulit dia akan berubah seperti air. Setelah kita gosok-gosokkan di kulit akan berubah menjadi gumpalan-gumpalan kecil yang akan membantu merontokkan kotoran-kotoran yang nangkring di permukaan kulit. Semakin kotor kulit kita, maka gumpalan-gumpalan kecil itu pun akan semakin pekat warnanya. Setelah itu bilas dengan air.

Gel ini baunya harum lembut, saya suka baunya. Setelah memakai gel ini badan jadi harum. Tidak hanya itu, kulit di badan jadi tidak kering dan lebih bersih. Pemakaian secara teratur akan membuat kulit terasa lembab. Pakailah dua atau tiga kali dalam seminggu.

Oh ya, AYBE Skincare terdiri dari berbagai paket perawatan mulai dari paket wajah DT, paket wajah acne DT, paket melasma flek DT, paket hamil dan paket menyusui. Ada juga lotion, berbagai serum wajah, lipstik, bedak tabur dan bedak padat, cream strechmark, berbagai macam cream, cushion, oxi spray dan masih banyak lagi.

aybe-kincare-serum-pemutih-badan
Sebagian produk Aybe Skincare

Baca juga : Nyaman dan Aman dengan Cetaphil Gentle Skincare

About AYBE Skincare

AYBE Skincare merupakan brand kosmetik lokal yang turut meramaikan industri kecantikan di Indonesia. Dikembangkan pada tahun 2016 oleh seorang putri daerah asal Gresik yang bernama Ayu Alam Hasyim. Ia bertekad untuk mendedikasikan dirinya untuk kecantikan para wanita secara paripurna. Ia ingin mengajak semua wanita untuk mempercantik diri khususnya buat ibu-ibu yang di rumah.

aybe-serum-pemutih-badan
Mas Alam dan Mbak Ayu Hasyim
Menurutnya meskipun di rumah, wanita juga harus tetap tampil cantik. Dengan memakai produk Aybe Skincare di rumah, para wanita bisa mempercantik diri. Tidak hanya itu, para wanita juga bisa berbisnis dari rumah dengan bekerjasama menjadi reseller Aybe Skincare. Ayu Alam Hasyim yang pernah menjadi bintang iklan, sinetron dan FTV ini ingin para perempuan meski tidak bekerja di ranah publik harus tetap berdaya secara ekonomi sehingga mereka bisa menjadi wanita yang mandiri.


Wanita kelahiran 27 September 1988 ini mengatakan bahwa keunggulan AYBE (Ayu Beauty) yaitu semua produknya sudah terdaftar di BPOM pada tahun 2017. Ia sangat menjaga kualitas semua produk Aybe. Aybe juga memiliki dokter sendiri dan resep yang sudah dipatenkan sehingga orang lain tidak bisa memiliki/menjiplak resep Aybe.


owner-serum-pemutih-badan-aybe
Welfie bareng owner AYBE
Adapun strategi pemasaran Aybe dengan mengajak kerjasama bagi mereka yang tertarik dengan bisnis Aybe Skincare. Berbagai promo pun dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogjakarta, Palembang dan kota-kota di Sumatera. Bahkan produk Aybe juga sudah digunakan di luar negeri seperti di Malaysia, Hongkong, Arab Saudi dan New Zealand. Untuk saat ini produk-produk Aybe dipasarkan secara online. Untuk mendapatkan produk ini bisa menghubungi Admin atau para reseller Aybe yang biasa disebut Para Pejuang Cantik Aybe.

Dalam waktu dekat akan segera dilaunching klinik kecantikan Aybe di daerah Gosari, Ujung Pangkah Kabupaten Gresik. Ayu menyampaikan alasan klinik ini dibangun di daeah pedesaan bukan di kota karena wanita di desa tidak boleh kalah cantik dengan wanita di kota. Wanita dimanapun berada harus pandai merawat diri agar terlihat cantik terutama di mata suami.

Makin penasaran dengan AYBE Skincare?
Kepoin aja nih akun IG nya : @skincareaybe




37 komentar:

  1. Produk lokal kualitas internasional za Aybe ini, owner-nya cantik banget

    BalasHapus
  2. Wah, pas nih lagi cari produk buat mutihin badan dan ketemu juga. apalagi sudah Halal dan BPOM jadinya aman. maklum kak sekarang banyak produk pemutih abal abal. takutnya kulit kenapa kenapa. thanks sharingnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita memang harus hati-hati dalam memilih kosmetik demi kesehatan kulit kita :)

      Hapus
  3. Kalau untuk aktivitas sehari-hari bisa juga ya kak? Aku kan suka naik motor nih siang-siang kan kulit aku jadi kusam dan menghitam kena sinar matahari butuh serum pemutih tapi ini aman kan ya buat semua jenis kulit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, aman dipakai sehari-hari, sudah terdaftar resmi di BPOM :)

      Hapus
  4. Aybe ini ternyata bagus juga ya :D memang penting sekali menjaga penampilan. Kepoin ah IGnya biar lebih kenal lagi AYBE skin care ini.

    BalasHapus
  5. Ujung Pangkah emang lumayan jauh dr kota Gresik mom. Aku tinggal di kota Gresik nya dan baru tau ternyata ada produk kecantikan lokal buatan orang Gresik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut bangga ya jadi orang Gresik. Ternyata ada mba Ayu Hasyim yang dari desa Gosari berkecimpung di bisnis skincare

      Hapus
  6. Wah, AYBE punya produk serum pemutih badannya juga toh. Bikin penasaran deh. Terus aku lihat, produknya lengkap juga ya. Semoga bisa segera banyak tersedia offline. Biar di toko langganan deket rumahku bisa ada. Tapi sementara, beli online dulu ya. Sip, cari tahu lebih jauh aaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak semoga segera beredar offline. Rencana mau buka klinik kecantikan di Gresik dulu

      Hapus
  7. Mantab ini mba... bisa jadi referensi pilihan produk lokal yang berkualitas ok

    BalasHapus
  8. Badan memang perlu juga yah diberikan serum pemutih, bukan hanya wajah aja yang selalu dipikirkan biar putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Fen, biar imbang antara warna kulit wajah dengan kulit badan secara keseluruhan

      Hapus
  9. Oalah jadi tau alasan adanya night cream daa skincare wajib malam hari. Yaitu utk eksofiliasi ya mba. Lebuh ngena d lama hari memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bunda Visya, malam hari waktu yang tepat untuk memberi nutrisi pada kulit dengan penggunaan krim malam maupun serum

      Hapus
  10. Aybe ini produk lokal ya mbaa, lihat packagingnya menarik banget dan produknya pun sepertinya enggak kalah sama produk luar ya mbaa. Tiba2 jadi kepikiran pengen cobain pake serum pas lihat ini, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuss Mom dicobain produk Aybe nya, bisa pesan via online Mom :)

      Hapus
  11. Aku baru tahu merk AYBE ini jadi mau coba alapagi jangan sampe pilih yang abal2 y mba buat serum pemutih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Herva, untuk perawatan kulit harus hati-hati, jangan sampai tertipu dengan kosmetik abal-abal

      Hapus
  12. Aku tu kalau ada yang bilang "pemutih badan" mikirnya udah hasil akhir aja lho "badan jadi putih". Ternyata Aybe ini mengandung antioxidan yg bagus buat kulit ya mbak. Khususnya kulit ibu2 berusia cantik hehe. Jd pengen nyoba jg si Aybe ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... maunya gitu ya mba April... tapi semua kan ada prosesnya...biar putihnya bener-bener putih yang alami.

      Hapus
  13. Naiya nih klo travelling meski pake pelindung payung atau kacamata item tetep aja nembus ya ke kulit. Gosonh deh. Thanks infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah gosong jadi mikir deh gimana mengembalikannya agar nggak gosong lagi hihihi

      Hapus
  14. Aku baru tau nih kalau serum ada untuk badan juga, biasanya hanya untuk wajah saja aku gunakannya. Aybe ini produk baru tapi bagus ya kalau baca ulasannya, jadi penasaran pengen coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, salah satu produk Wayne selain serum untuk wajah ada juga serum untuk badan biar semua kulit terawat sempurna

      Hapus
  15. Wah, baru sekarang denger produknya AYBE ini mbak. Serum pemutih badan ini kayak semacam sunblock gitu kali ya? Aku juga sekarang kalau mau keluar-keluar baru inget harus pakai sunscreen. Beneran deh, mendekati umur 30 malah baru ngeh sama perawatan tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau serum pemutih badan Aybe lebih baik dipakai saat malam hari, tapi bisa juga dipakai di siang hari seperti setelah mandi atau saat kulit terasa kering

      Hapus
  16. Mba aku kira kulit wajah aja yang ada serumnya, ternyata ada juga buat kulit badan yaa.. hhehe. Aku baru denger tentang AYbe ini tapi bagus ya udah ada BPOM nya juga jadi ga perlu khawatir abal abal deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ini produk barunya Aybe Aybe mba... Aybe aman dan halal untuk kita

      Hapus
  17. Penasaran dengan serum pemutih badan ini. Kira-kira bisa mutihin badanku gak ya. Jadi item karena sering naik motor siang2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan pemakaian teratur dan perawatan yang baik insyaAllah bisa mba :)

      Hapus
  18. Aybe serum untuk seluruh badan? Kayanya beda sama yang lain ya, yang lain kebanyakan serum buat wajah aja, adapun buat badan masuknya blaching .. gmn jadi penasaran sama produknya dan tunggu launching nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah launching mba Bella produknya. Bisa kepoin di IG nya @skincareaybe

      Hapus
  19. Aku naksir exfo body gel nya mbaaaakk... Udah berasa banget daki tebel *eh, soalnya jarang bisa me time di kamar mandi *nasib mamak tanpa ART

    BalasHapus