26 Februari 2019

SERUM VITAMIN C OZORA, SERUM YANG COCOK UNTUK NUTRISI WAJAH

serum-vitamin-c-ozora

Sebagai wanita tentu dong kita harus care dengan perawatan kulit terutama kulit wajah. Apalagi aku yang kini secara usia sudah bertengger di angka 4. Tak bisa dipungkiri, garis-garis halus di sekitar mata mulai nampak. Tinggal menunggu waktu garis-garis halus itu menjadi sebuah tanda penuaan alias keriput. Kulit pun terasa lebih kering bila tidak dikasih pelembab.


Rangkaian perawatan kulit pun bermacam-macam jenisnya, mulai dari yang harganya murah hingga harga yang selangit. Sehari-hari aku menggunakan beberapa rangkaian skincare. Yang aku pakai berupa sabun wajah, pembersih, penyegar, toner, krim pagi, krim malam dan tabir surya. Bila kondisi kulit terasa sangat kering, aku tambahkan krim moisturizer.

Ternyata rangkaian skincare seperti yang aku pakai di atas masih belum cukup. Kalau baca-baca obrolan di grup whatsapp tentang dunia per-skincare-an, aku tuh termasuk cupu deh. Dalam pengamatanku, teman-teman begitu lihai dan familier dengan berbagai macam skincare yang namanya saja aku nggak hapal. Seperti misalnya mereka begitu ngerti berbagai macam masker beserta merknya.
Selama ini hanya itu rangkaian skincare yang aku pakai. Untungnya sih kulit wajahku termasuk nggak rewel. Hanya kadang-kadang saja rewelnya datang, tapi itu karena aku yang teledor misalnya malas bersihin wajah sebelum tidur selama beberapa hari.

Aku pernah disarankan teman untuk memakai serum wajah. Tapi saat itu serum yang ditawarkan ke aku harganya mihil banget bagi ukuran kantongku, hampir setengah jeti. Aku pun melipir deh... Aku sempat heran, apa sih hebatnya serum ini sampai digadang-gadang bisa menyelesaikan berbagai masalah kulit?

APA SIH SERUM ITU?

Serum merupakan cairan atau gel yang memiliki kandungan asam amino, air dan emulasi (formulasi air di dalam minyak atau sebaliknya). Serum mampu meresap jauh ke dalam kulit dengan lebih cepat dan mudah. Kandungan zat aktif di dalamnya mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti keriput, noda-noda hitam, kulit kering, berminyak dan sebagainya.

MANFAAT SERUM

  1. Membuat kulit wajah lebih kencang
  2. Kulit menjadi lebih lembab
  3. Mencerahkan kulit
  4. Melindungi kulit dar bahaya sinar ultraviolet
  5. Menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka/iritasi pada wajah
  6. Mengurangi peradangan pada wajah akibat jerawat
  7. Mengontrol minyak berlebih pada wajah
  8. Menyamarkan garis halus dan keriput di sekitar mata.

MACAM-MACAM SERUM

Ada berbagai jenis serum yaitu serum vitamin C, serum vitamin E dan serum kolagen. Ketiganya tentu berbeda dalam kandungan zat dan manfaatnya.

SERUM VITAMIN C

Bermanfaat sebagai antioksidan pada kulit dan dapat mencegah/memperlambat proses penuaan dini. Selain itu dapat mengatasi kulit kusam, flek-flek atau bintik hitam serta menverahkan kulit.

SERUM VITAMIN E

Hampir sama dengan serum vitamin C yaitu sebagai antioksidan yang mencegah penuaan dini, menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan polusi.

SERUM KOLAGEN

Seiring bertambahnya usia, kemampuan memproduksi kolagen secara alami pun menurun. Kekencangan kulit pun akan menurun. Nah, serum kolagen ini bermanfaat untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit.

Dari ketiga jenis serum di atas, kali ini aku mencoba memakai serum vitamin C dari Ozora.


MANFAAT SERUM VITAMIN C OZORA

Aku memakai serum vitamin C Ozora ini karena serum ini mengandung vitamin C murni yang bermanfaat untuk menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan di wajah sekaligus mencerahkan. Aku berharap serum ini dengan sintesa kolagen yang terkandung di dalamnya dapat mencegah dan memperlambat proses penuaan dini. Sejak memakai serum ini, wajahku terasa lembab dan semakin nampak bersih.   

KEMASAN SERUM VITAMIN C OZORA

Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna hijau tua transparan dengan kapasitas 20 ml. Dengan ukuran segitu tergolong ringan dan travel friendly. Pada permukaan botol tertera nama produk, netto produk serta kandungan produk. Disertakan pula nomor register dari BPOM. 

Karena botol terbuat dari kaca khawatir juga kalau pecah saat jatuh. Botol kaca mini ini dilengkapi dengan pipet yang menyatu dengan tutupnya. Tutupny berwarna putih berbentuk ulir model putar. Pipet ini membantu memudahkan penggunanya untuk mengaplikasikan di wajah.

Selain botol, serum vitamin C ozora ini juga ada boxnya. Botol kaca dimasukkan ke box untuk menghindari pecah. Box nya berwarna putih pucat dengan nama produk, ingredient, klaim manfaat produk dan cara pakai. Ada segelnya di box ini untuk menjaga keamanan dan keaslian produk.


serum-ozora


TEKSTUR

Serum wajah dari Ozora ini bwerwarna sedikit keruh, teksturnya cair sekali seperti air, sehingga lebih mudah meresap tanpa menunggu lama atau harus dikipasin dulu sampai menyerap sempurna. Selain itu juga tanpa meninggalkan kesan berminyak dan tidak lengket di kulit wajah. 


serum-vitamin-c-ozora


KOMPOSISI

Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xantham Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Hyaluronate.
Serum wajah ozora ini bebas alkohol, bebas pewangi, bebas pewarna tambahan dan no animal testing. Selain itu, serum ini aman dan sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18181900394.

CARA PEMAKAIAN SERUM VITAMIN C OZORA

  1.  Bersihkan wajah dari kotoran dan make up agar serum  dapat terserap dengan sempurna.
  2. Teteskan langsung serum pada wajah di beberapa titik seperti dahi, pipi kanan dan kiri serta dagu, lalu ratakan pada seluruh wajah.  Atau bisa juga serum diteteskan lebih dulu pada telapak tangan, lalu usapkan secara merata pada wajah. Saat meratakan pada kulit wajah, gunakan jari telunjuk dan jari tengah kedua tangan lalu ratakan dengan gerakan memutar ke atas, gunanya untuk menarik kulit agar tetap kencang. Jadi nggak perlu menggunakan kapas untuk mengaplikasikan serum agar serum tidak terserap pada kapas.

First Impression pakai Serum Vitamin C Ozora

Selama hampir dua minggu pemakaian serum ini, nggak ada masalah pada wajahku, tak ada iritasi, break out maupun purging. Pada pemakaian sehari-hari aku pakai malam hari setelah wajah aku bersihkan. Kemudian aku aplikasikan serum ini. So far, nyaman-nyaman aja buat kulit wajahku. Dan aku ngerasa serum ini cocok buat wajahku. Wajah terasa lembab dan lebih halus.
Saya suka nyimpen serum ini di kulkas sehingga ketika dipakai langsung terasa nyess dan segar, selain itu agar kualitas serum lebih terjaga.

Untuk menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata mungkin aku perlu memakainya sampai serum sebotol ini habis ya baru ketahuan manfaatnya yang itu.

Baca ini : CARA MENGATASI IRITASI KULIT WAJAH

Serum ini bisa dipakai pada pagi maupun malam hari. Tapi aku biasa pakainya pada malam hari sebelum menggunakan krim malam. Kalau pagi seringnya rempong dengan urusan persiapan berangkat sekolah anak-anak dan berangkat kerja, jadi sering skip pakai serum ini.

So, I like serum vitamin C ini. Manfaatnya sudah mulai terasa. Harganya pun nggak bikin dompet krisis, Cuma Rp 125 ribu saja.

51 komentar:

  1. alhamdulillah, aku juga cocok pakai serum ozora mbak.. wajah terasa lebih segar, kerut halus memudar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem mbak, apalagi aku baru pertama kali ini pakai serum dan langsung cocok juga, wajah jadi terasa lembab dan lebih seger

      Hapus
  2. Vitamin C memang bagus sekali untuk kesehatan kulit wajah, apalagi untuk yang sudah 30an sudah harus perawatan salah satunya kayak pakai serum Ozora ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih mbaa...apalahi akuu sudah 40 an harus lebih rajin nih merawat kulit wajah biar tidak kelihatan tua banget hihihi

      Hapus
  3. Sepertinya saya juga harus coba serum nih. Keluhan serupa mulai terasa secara usia saya juga sudah memasuki kepala 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba Teh Okti pakai serum wajah, untuk perawatan harian

      Hapus
  4. Aku belum pernah pakai serum vitamin c, biasanya pakai masker jeruk lemon atau buah tomat. Tapi kalau ada serum begini praktis juga sih buat travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga baru pertama ini pakai serum wajah... kemasannya yang kecil jadi travel friendly nih

      Hapus
  5. Ini water based kan ya mbak?
    Aku juga bukan tipe pemakai serum, soalnya kulitku sangat sensitif. Suka khawatir nanti bakal iritasi gitu loh, dan berakhir breakout. Hiks hiks

    Tapi harganya masih terjangkau eui, enggak beda jauh sama lipsticknya maybelline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bener, ini water based. Emang punya kulit yang sensitif mesti hati-hati juga dalam memilih produk ya mba...
      serum ini harganya masih terjangkau

      Hapus
  6. Aku pakai ozora ini dan jatuh cinta banget dong sama produknya!! Enakeun dimuka, langsung meresap gak nunggu lama keringnya. Mantaplah Ozora. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka mbak dengan Ozora... dan aku rasa cocok dengan kulit wajahku

      Hapus
  7. Wah ada serum plus vitamin c produk Ozora, harganya juga lumayan murah cuma 125.000

    BalasHapus
  8. Kalau teksturnya cair jadi mudah meresap ya mbak..seperti serum vitamin c Ozora Serum ini.
    Worth it dengan harganya nih manfaatnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, nggak perlu nunggu lama untuk meresap, nggak usah ngipasin juga hihihi

      Hapus
  9. Wah kayaknya bisa dicoba nih serumnya. Kebetulan saya belum pernah nih nyobain serum-seruman

    BalasHapus
  10. Huaaa Mbak, saya nih yg paling gak jelas urusan perskincarean, gegara bulan kemarin kena alergi jadilah udah sebulan ini gak ngurusin wajah lagi walau sekedar cuci muka dgn cleaning foam dan jg pakai cream di pagi hari spt biasanya. Pengaruh hormonal jg sih, jadi yasudlah diskip, nanti aja deh habis lahiran mau fokus juga urus wajah lagi, huhuhuh

    Jadi pengen coba serum ini juga. Ini udah halal kan Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sudah halal dan terdaftar di BPOM juga.
      Aku pas hamil juga nggak pakai perawatan apapun cuma bersihin wajah aja hihihi

      Hapus
  11. Daku kalau pakai serum sih nggak rajin, hahah, pakainya pas ada jerawat baru deh gercep, karena kandungan serum memang bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ini lagi nyoba rutin tiap malam mba, pingin tahu manfaatnya nampol atau nggak hihihi

      Hapus
  12. aku gak ngerti dunia peskincarean. paling banter pake masker yang berserum aja. itupun jarang-jarang. Tapi next pengen coba serum ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...tiap orang beda-beda ya mbak fokusnya... bersyukur ya mbak wajah nggak bermasalah jadi perawatannya gampang :)

      Hapus
  13. Serum Ozora ini lagi happening yah, banyak review bagusnya nih, jadinya ku penasarn ingin mencoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Tian, bisa dicoba nih siapa tahu cocok :)

      Hapus
  14. Saya jarang pakai serum, pernah pas abis perawatan aja, tapi abis itu kalau abis gak nerusin.
    Ternyata manfaatnya banyak ya mbak. Terutama yang mengandung vitamin E, C, dan kolagen itu.
    Kalau rajin2 pakai serum kyknya kulit wajah akan lbh terhidrasi dan tampak muda terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapannya gitu Mbak April, meski usia sudah tidak bisa dibilang muda tapi kalau wajah terlihat muda kan seneng juga hihihi ... bukan #menolaktua lhoo :D

      Hapus
  15. Aaah saya mupeng deh kalau ada nutrisi buat wajah. Pengen wajah kinclong kayak ibu2 sosialita. Hahaha.. jadi bingung banyak rekomendasi begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sekarang banyak banget produk kecantikan yang bersaing merebut hati para wanita :D

      Hapus
  16. Bebas alkohol, bebas pewarna, bebas pewangi, no animal testing... Keren deh, sudah ada BPOM-nya pula. Aku jujur belum pernah nyobain serum Mba, tp ini menarik juga ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja mba, siapa tahu wajahnya makin segar dan kencang

      Hapus
  17. Blm pernah coba. Mungkin nanti aku coba, thank you recommendan-nya

    BalasHapus
  18. Jujurly, belum pernah coba pake serum. Tapi rasanya setelah baca ini, jadi pengen cobain ah. Apalagi dengan komposisinya yg terbilang aman buat kulit, recommended nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup mbaa... aman buat kulit, aku juga cocok

      Hapus
  19. Lagi cari2 vitamin untuk wajah yg ada kolagennya tp rata2 mahal .. ini bisa terbilang murah.. bisa dibeli dimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang serum kolagen rata-rata emang mahal mbaa...
      Serum ini bisa dibeli di onlineshopnya ozora, atau di webnya ozora, di shopee juga bisa

      Hapus
  20. kalo untuk menyamarkan garis halum dan mata hitam butuh pemakaian berapa lama ya mba serum ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini yang masih saya amati, saya juga pingin tahu butuh berapa lama agar garis halus memudar berdasarkan pengalaman saya sendiri :)

      Hapus
  21. Sering dengar teman teman cerita juga ttg serum ini dan banyak yang bilang cocok... aku jadi penasaran pengen cobain... btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak, saya juga dalam taraf penggunaan nih, lumayan kulit wajah jadi nggak kering

      Hapus
  22. Setuju! Selain dompetku yang senang dengan harga serum ini, kulitku juga bahagia. bikin kenyal.

    BalasHapus
  23. Wah aku blm pernah pakai serum ini nih..untuk menyamarkan kerut2 wajah dan flek hitam bisa juga kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klaimnya produknya begitu mbak... bagi yang cocok kemungkinan bisa

      Hapus
  24. aku juga cocok dengan serum satu ini mbk. jadi kepikiran nyetok lagi kalau nanti habis.

    BalasHapus
  25. Wah, harganya lumayan ekonomis...bisa jadi referensi nih kebetulan serum di rumah mau habis dan nyari yang ada kandungan kolagennya juga sih

    BalasHapus
  26. Keliatannya bagus kompisi produknya, tapi sayang kulit saya paling ngak bisa pkai vit c. Padahal kl denger yg sudah pakai kulitnya jadi bagus.

    BalasHapus
  27. wah pingin coba, selama ini cuma pake pelembab di pagi dan malam hari

    BalasHapus
  28. Banyak sekali manfaat serum ternyata. Dan zat asalnya pun bermacam-macam. Saya pikir selama ini serum hanya terbuat dari vitamin c. Ternyata tidak ya.

    Melihat begitu banyak manfaat serum, sepertinya yang ingin sehat kulitnya lebih lama harus rajin-rajin mengenakan ya, Mbak

    BalasHapus