29 Maret 2019

MENGATASI RAMBUT RONTOK DENGAN ERHAIR HAIR GROW SERIES

erhair-hairgrowhseries

Tentu kita masih ingat kan dengan ungkapan “Rambut adalah Mahkota Wanita”. Itu artinya rambut adalah sesuatu yang sangat berharga bagi wanita. Keberadaan rambut turut mendukung penampilan seorang wanita.

Lebih dari itu, rambut juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi manusia  yaitu untuk melindungi kepala dari hal-hal yang tidak diinginkan, baik kotoran maupun hal-hal yang dapat menyerang kepala secara langsung.

Ada kalanya rambut yang menjadi salah satu kebanggaan kita itu mengalami masalah. Penyebabnya pun tentu beragam. Bikin bete deh kalau sudah ngalamin masalah rambut. Apa aja sih masalah pada rambut. Kita lihat yuuk...


MASALAH PADA RAMBUT DAN KULIT KEPALA

Bila rambut tidak dirawat dengan baik tentu tidak heran bila rambut kita bermasalah. Berikut ini beberapa masalah rambut yang sering terjadi.

Rambut Rontok

Rambut rontok bisa terjadi karena kondisi kulit kepala yang kurang baik dan nutrisi yang kurang terpenuhi. Bisa juga karena kondisi psikis yang mengalami gangguan misalnya saat sedang stres.

Ketombe

Ketombe merupakan bentuk yang ringan dari dermatitis seboroik yaitu eksim yang terjadi pada bagian tubuh yang banyak sebumnya/kelenjar minyaknya. Bila ada banyak ketombe pada rambut tentu akan terasa gatal dan panas. Biasanya sering dialami para wanita yang berjilbab. Ketombe juga bisa disebabkan oleh jenis shampo yang tidak cocok.

Rambut Putih/Beruban

Bila usia masih muda tapi rambut putih bertebaran di kepala tentu sangat mengganggu penampilan. Uban di usia muda bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, merokok (termasuk perokok pasif), diet yang salah, faktor psikologis, faktor genetis, penggunaan hair dryer dan catok rambut yang berlebihan dan masih banyak lagi penyebabnya.

Rambut Bercabang

Rambut bercabang merupakan kondisi dimana ujung rambut membelah/bercabang, kering, rapuh  dan teksturnya kasar. Hal ini bisa terjadi karena teknik perawatan rambut yang tidak tepat, penggunaan produk yang tidak cocok sehingga merusak rambut atau bisa juga karena perubahan cuaca.

Rambut Lepek dan Berminyak

Rambut lepek terjadi karena kandungan minyak/sebum berlebih yang dihasilkan oleh kulit kepala yang menempel di rambut. Hal ini menyebabkan rambut menjadi lengket sehingga tatanan rambut jadi aneh.

Rambut Berbau

Bau pada rambut bisa disebabkan oleh kurangnya serum atau vitamin, produksi keringat yang berlebih dan juga jarang keramas.

Rambut Berkutu

Dulu waktu kecil pernah ngalamin rambut kutuan, rasa gatelnya bikin aduhai, nggak nahan untuk menggaruknya. Rambut kutuan ini juga membuat rambut jadi kotor dan pasti deh membuat nggak nyaman.

Infeksi Bakteri atau Jamur pada Kulit Kepala

Infeksi ini bisa disebabkan oleh luka lecet karena garukan yang tidak sembuh, adanya benjolan kecil (mlenthing) pada sekitar folikel rambut hingga adanya abses pada kulit kepala.

Alergi pada Kulit Kepala

Alergi terjadi bila ada keluhan pada kulit kepala akibat penggunaan produk perawatan rambut.

Dari berbagai masalah rambut di atas, bukan tidak mungkin bisa menghampiri kita. Seperti aku nih misalnya yang mengalami masalah rambut rontok. Gara-gara masalah ini rambut aku nggak pernah aku panjangin.

Sebagian wanita menyukai rambut panjang, dan sebagian lagi lebih suka dengan rambut pendek. Rambut panjang atau pendek bukan hanya sekedar masalah selera. Ada wanita yang pingin memiliki rambut panjang tapi karena rambutnya bermasalah maka dia pun harus merelakan rambutnya untuk dipotong pendek.

Begitu pun laki-laki (baca suami), sebagian dari mereka suka melihat rambut pasangannya yang panjang bak mayang terurai. Namun, karena sesuatu hal dia pun harus merelakan rambut pasangannya dipotong pendek.

Ini contohnya aku hihihi...
Sebenarnya suamiku lebih suka kalau rambutku panjang, tapi karena masalah kerontokan yang aku alami jadi aku memutuskan untuk memilih potongan rambut pendek. Alhamdulillah suami bisa ngerti, tapi dia pun tetap berharap kedua anak perempuannya mau berambut panjang...yihaaa....

Aku nggak tahu apa sih penyebab sering rontoknya rambutku ini, bahkan aku tak jarang khawatir rambutku jadi tipis. Sebelnya juga dimana-mana jadi ada helai-helai rambut yang singgah, di bantal, di karpet, dan juga di lantai. Kalau lagi nyapu, rambut-rambut juga pada nyangkut di sapu.

Aku sih nyadar banget selama ini aku termasuk orang yang cuek sama rambut. Nggak pernah tuh perawatan rambut di salon semacam creambath, hair spa, hair mask endebrei endebrei. Padahal sebenarnya kan perawatan rambut itu nggak kalah pentingnya dengan perawatan wajah maupun perawatan kulit badan.

Sehari-hari aku pakai jilbab, termasuk pakai cepol. Aku akan merasa nyaman rambutku diikat saat pakai jilbab. Mungkin ini juga ya salah satunya yang membuat rambutku jadi bermasalah selain karena masalah utama yaitu nggak care dalam urusan perawatan rambut.

Saat liburan di Jakarta akhir tahun lalu aku sempat diajak adikku datang ke Erha Clinic yang ada di Bay Walk Mall. Tinggal jalan aja dikit dari apartemennya  di Green Bay Pluit. Di Erha Apothecary ini adikku biasanya membeli skincare sekaligus bisa konsultasi di Erha Clinic-nya.

erha-clinic-mengatasi-rambut-rontok

Adikku ini emang pengguna setia produk-produknya Erha, mulai dari perawatan kulit hingga rambut. Dari adikku pula nih yang nyaranin aku untuk melakukan perawatan rambut rontokku dengan produk perawatan rambut dari Erha.

mengatasi-rambut-rontok
aku dan adikku

Aku dan adikku ini memiliki jenis rambut yang setipe. Jenis rambutnya kecil-kecil, lurus dan rambut kami tipis. Dia juga pernah mengalami masalah rambut rontok dulunya. Setelah konsultasi tentang permasalahan rambut rontoknya di Erha Clinic, lalu disarankan untuk melakukan perawatan rambut dengan rangkaian produk perawatan rambut Hair Growth Series yang bisa dibeli di seluruh cabang Erha Apothecary, Erha Clinic, Erha Dermacenter, Erha Skin yang ada di Indonesia.

erha-skin-hair-and-laser-expert

Erha sudah ada di 39 kota lho, ada 90 cabang dengan jumlah outlet ERHA hingga 100 outlet.
Aku pun mencoba produk Hair Growth Series ini. Beruntungnya di Gresik juga sudah ada Erha Skin di Jalan Veteran No. 132 A Kebomas.

ERHAIR HAIR GROW SERIES


Erhair Hair Growth Series ini terdiri dari HairGrow Shampo dan HairGrow Serum. Kedua produk untuk mengatasi rambut rontok ini dapat dibeli tanpa resep dokter, jadi nggak perlu konsultasi juga bisa langsung bisa membeli produk ini. Kalau mau lebih mantap yang mending konsultasi dulu yaa

HairGrow Shampoo

mengatasi-rambut-rontok

Klaim produk
HairGrow Shampoo diformulasikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, membantu pada tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Ingredient

Aqua, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Chloride, Decyl Glucoside, Glycerin, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, PEG-7 Glyceril Cocoate, Prunus Amygdalus Dulcis Seed Extract, PEG-150 Distearate, Fragrance, Sodium Citrate, Maltodextrin, Niacina-mide, D-Panthenol, Citric Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Polyquarternium-10, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothia-zolinone, DMDM Hydantoin, Methylparaben, Prophylparaben.

mengatasi-rambut-rontok

Terbuat dari bahan-bahan alami seperti Panax Ginseng Extract dan Pumpkin Seed Extract yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi di kulit kepala. Diperkaya dengan bahan alami ekstrak curcubita pepo seed yang menghambat pembentukan dihidrotestosteron sebagai penyebab kerontokan rambut.

Kandungan ekstrak almond, zinc gluconate untuk menutrisi kulit kepala yang sangat penting juga untuk pertumbuhan rambut. Disodium Laureth Sulfosuccinate aman untuk kulit sensitif karena cepat larut dalam air dan lembut di kulit.

HairGrow Shampoo ini aman untuk digunakan setiap hari. Terdaftar dalan BPOM dengan nomer NA18161001165.

Aroma dan Tekstur

Aroma HairGrow Shampoo ini lembut alias tidak menyengat, teksturnya kental dengan warna bening
Bila diaplikasikan pada rambut, busanya tidak berlebihan seperti shampoo pada umumnya. Netto 250 ml dengan tutup pop up yang aman dan tidah mudah tumpah.



mengatasi-rambut-rontok

Cara Pemakaian

Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi, berikan sedikit pijatan pada kulit kepala kemudian bilas hingga bersih. Ulangi sekali lagi. Untuk hasil yang optimal gunakan secara teratur bersama produk Erhair HairGrow Serum.Hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata segera bilas dengan air bersih.

Erhair HairGrow Serum

erha-hairgrow-serum

Klaim produk

Terbukti secara klinis membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu. Selain itu, formula HairGrow Serum ini sangat efektif meningkatkan pertumbuhan rambut baru dalam 4 minggu pemakaian. Bekerja secara sinergis dengan Erhair Hairgrow Shampoo.

Ingredients

Aqua, Ethyl Alcohol, Diaminopyramidine Oxide, Ethylhexlglycerin, PEG-40 Hydrogenated castor Oil, Niacinamide, Dipotassium Glycyrrhizate, Panax Ginseng Root Extract, Maltodextrin, Arginine, Dipotassium Phosphate, Xylitylglucoside, Anhidroxylitol, Citric Acid, D-Panthenol, Biotin, Fragrance, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Phenonyxethanol.

Kopexil, Panax Ginseng Extract, Arginine, Biotin, dan D-Panthenol berfungsi sebagai Hair Growth Stimulant untuk membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia (kerontokan rambut karena faktor genetik) sekaligus merangsang regenerasi rambut serta mengandung Vasodilator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru / regenerasi rambut. 

Serum ini dapat menyerap dengan cepat ke dalam lapisan kulit kepala.

Erhair HairGrow Serum mengandung Nutrisi Vitamin dan Mineral yang menutrisi kulit kepala. Di dalamnya juga terdapat formula anti iritasi sehingga sesuai untuk kulit sensitif.

erhair-hairgrow-serum


Tekstur 

Teksturnya sangat cair seperti air, bening, ketika diaplikasikan terasa langsung meresap di kulit kepala.

Packaging

Erhair Hairgrow SERUM dikemas dalam box yang di dalamnya terdapat 7 ampule dan satu corong atau aplikator. 


Cara Pemakaian

Aplikasikan satu dosis atau satu ampule Erhair HairGrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan (sehabis keramas). Boleh dalam keadaan rambut kering atau setengah basah. Berikan pijatan lembut pada kulit kepala supaya serum menyerap dengan optimal. 


ERHA HAIR FOLLICLE ACTIVATION THERAPY 

Pernah banyangin nggak kulit kepala kita botak?
Aduuhh...jangan sampai yaa... Bila kerontokan rambut yang dialami sudah parah hingga mengalami kebotakan maka diperlukan treatment khusus. Erha Skin, Hair and Laser Expert memiliki treatment khusus untuk mengatasi rambut rontok yang parah ini. Nama treatment-nya adalah Erha Hair Follicle Activation Therapy. Treatment ini adalah salah satu tindakan utnuk meningkatkan pertumbuhan rambut terutama pada penderita androgenic alopecia yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal.

hair-follicle-activation-therapy

Erha Hair Activation Therapy ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Micro Needle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Teknologi ini sangat efektif untuk meningkatkan penetrasi obat atau serum yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Electroporation Needle System dirancang secara khusus untuk menghantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit agar beregenerasi membentuk sel kulit baru.

Red Light Therapy berfungsi sebagai hair growth stimulant, dengan panjang gelombang 633 nm akan membantu meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi bisa sampai ke folikel rambut sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.


erha-hair-follicle-activation-therapy

Untuk informasi yang lebih lengkap, kunjungi website : https://www.erha.co.id/
Atau kepoin di akun instagramnya : @erha.dermatology

Semoga bermanfaat
Bye...bye... rambut rontok...








61 komentar:

  1. Butuh ini deh saya mba, rambut saya rontok juga bahkan tergolong parah, mana panjang pula, mau dipotong sayang aja, ga dipotong rontok mulu.

    Kayaknya boleh juga nih cobain Erha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Rey masih telaten ya dengan rambut panjang...aku gara-gara rontok wis tak potong pendek aja...untung nih ada erha hair grow

      Hapus
  2. Jadi inget jaman kuliah, dulu pernah punya pengalaman gak ngenakin juga sama rambut rontok. Kalau tau dl ada produk oke kaya gini udah tak samber. Hair treatmentnya erha ini oke banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sekarang deh segera disamber Erha nya biar rambut nggak rontok lagi :)

      Hapus
  3. Saya butuh ini sampo Erha. Udah lama nyari sampo yang bisa menumbuhkan rambut rontok, apalagi setelah melahirkan rambut makin banyak yg gugur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya habis melahirkan memang tidak sedikit wanita yang mengalami kerontokan rambut

      Hapus
  4. Sedihnya rambutku sering rontok, mba. Nggak nyaman banget. Kayaknya aku butuh erha hair deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuss deh Mom Alida dicoba rangkaian Erna HairGrow nya, banyak yang cocok

      Hapus
  5. Saya sudah nyoba produk ini alhamdulillah cocok. Waktu itu sebelum makai saya cukur rambut dulu jadi saya pendekin rambut sih hehe. Lbh hemat shampoo dan lumayan sih skrng pas panjang rontok berkurang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga berharap bisa manjangin rambut tanpa khawatir rontok mba April :)

      Hapus
  6. Rambut rontok emang problem semua orang ya. Kalau dibiarkan nanti akan jadi kebotakan. Nggak mau dong pastinya kita botak... Hehehe... Untungnya sekarang sudah ada solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener...secara aku pernah melihat seorang perempuan yang juga mulai botak rambutnya, kan aku nggak mau seperti itu

      Hapus
  7. Wahh, pas banget nih buat dicoba, secara rambutku kan lagi rontok brondongnya dan ingridientsnya pun aman ya mba, jadi gak perlu khawatir lagi. Sukak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman mba, iya nggak perlu khawatir nih pakai Erha...

      Hapus
  8. Rambutku rontok parah dari mulai menyusui sampai sekarang ngga selesai rontok nya. Ku mesti coba Erha hair set ini deh sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mbak dicoba Erhair HairGrow Shampoo dan Serum nya :)

      Hapus
  9. Produk erha lengkap ya mbak. Semoga segera ada di kotaku. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Erha semakin menjangkau banyak kota :)

      Hapus
  10. Wah gegara rambut suka aku kucir, dijilbab-i dalam kondisi basah, akhirnya rambutku rontok parah mbak. Asik ya bs beli di apoteknya, gak perlu konsul dlu juga gpp. Aku tau apotek Erha di Ciputra World Mall mbak, ah jadi pengen mampir kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih Mbak Septi, meski rambutku panjangnya di atas bahu tapi kalau pakai jilbab lebih nyaman kalau dikuncir :)

      Hapus
  11. Kayaknya aku harus pakai produk erha yang ini nih. Secara rambut rontok parah banget. Siapa tau kan berhasil mengurangi rontok kalau pakai produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak Irra dicoba pakai shampoo dan serum dari Erha, semoga rambut rontoknya bisa berkurang

      Hapus
  12. aku juga termasuk yang kurang rajin nih merawat rambut. tapi ketika setelah lahirna rambutku rontoknya banyak banget akhirnya mulai nyari produk yang cocok. soalnya ngeri juga kalau rambut rontok sampai gundul. heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, aku juga takut kalau sampai botak, makin nggak pede kaan

      Hapus
  13. Rambutku juga termasuk yg suka rontok ..kayaknya harus coba jg produk erha growth series nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata emang banyak ya perempuan yang mengalami masalah kerontokan rambut...
      dicoba aja pakai produk perawatan dari Erha mbaa

      Hapus
  14. Wah samak mbak rambutku juga rontok parah banget sebel ampe males sisiran saking rontoknya,jadi pengen coba produk erha ini deh supaya rambutku berkurang rontoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rambut rontok emang bikin sebel dan khawatir ya mbaa...harus segera deh ditanggulangi biar rontoknya nggak semakin parah

      Hapus
  15. Pengen nyobain tapi bisa ngecek dulu harga paket nya gak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga untuk shampo nya isi 100 ml harga Rp 61.500,-
      untuk serum satu paket isi 7 botol kecil isi 8 ml harga Rp 173.000,-

      Hapus
  16. untuk yang bermasalah dengan si rontok. bisa cobain nih. . sapa rau kan cocok

    BalasHapus
  17. Masih di Jakarta aja ya, belum ada di surabaya 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Surabaya sudah ada, seperti di Ciputra World Mall
      Di Gresik aja juga sudah ada mbaa

      Hapus
  18. Ternyata ada produk shampo juga. Saya kira untuk perawatan wajah saja. Menarik.

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kini Erha selain Skin treatment juga ada hair treatment

      Hapus
  19. masalah rambutku yang rontok, ketombe, dan kering :(
    mau cobain perawatan dr Erha, ahh. biayanya kira2 berapa, ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk masing-masing masalah rambut biayanya bisa berbeda-beda mbak, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di website nya www.erha.co.id atau akun IG nya @erha.dermatology

      Hapus
  20. cocok nih infonya mba, lagi cari produk yang tepat

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Rambutku paraah nih rontoknya jadi pengen nyobain pakai ini kali aja ampuh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja mba, banyak yang cocok nih katanya ��

      Hapus
  23. rambut rontok emang ngeselin ya mbak
    duh jadi parno juga klo rontoh terus
    erhair ini untung bisa mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mas khawatirnya, takut kalo sampai botak

      Hapus
  24. Aku tuh rambut suka rontok. Pas keramas gitu kelihatan banyak. Kalau nyisir rambut kudu pelan-pelan. Butuh ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bete banget ya mbak kalau ngalamin rambut rontok

      Hapus
  25. rambut rontokku sekarang sudah cukup berkurang, tapi produk ini bisa jadi referensi kalau ada gejala serupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erha bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah rambut

      Hapus
  26. Nampaknya harus saya coba nih

    Udah macam-macam produk saya coba, tapi tetap rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, selamat mencoba semoga cocok yaa

      Hapus
  27. Ternyata banyak banget ya masalah rambut kalo dibikin daftar ya gitu. Dan masalahku uban 😅 Faktor U juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nih mba, uban sudah mulai nih menampakkan dirinya hihihi

      Hapus
  28. Wah ini produknya lengkap ya mbak. Saya sih yang menyebelin adalah saat suka rontok. Apalagi pernah smoothing rambut jadi ada aja efek jangka panjang yg kurang bikin nyaman. Produk ini rekomended ya mbak utk perawatan rambut. Besok coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya recomended banget deh mbak Erha ini

      Hapus
  29. Rambut rontok dan berketombe adalah musuhku...semoga paket hair treatment dari erha ini bisa memberi solusi...tfs mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga cocok dengan produknya Erha ini yaa

      Hapus
  30. Wah aku nih rontok rambutnya. Total perawatan berapa biayanya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga untuk shampo nya isi 100 ml harga Rp 61.500,-
      untuk serum satu paket isi 7 botol kecil isi 8 ml harga Rp 173.000,-

      Hapus
  31. sepertinya aku bener2 harus mencoba ini :(. rambutku dr tebal, skr jd tipiiis banget. malah hrs potong rambut, krn kalo panjang, wassalam lah pas keramas. dari kmrn2 udh baca banyak ttg erha. tp aku mau persiapin biayanya dulu sih, secara aku tau pasti ga murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget ya mbak rambutnya yang tebal jadi tipis gara-gara rontok. Semoga bisa teratasi ya mbaa

      Hapus